42. Fake

993 149 12
                                    

chap ini ambyar abiss





"gue bener-bener capek ngeliat lo bego tiap hari kaya gini"

Gue gak ambil pusing sama omelan Yerin, tetep khusyuk naliin sepatu terus keluar dari kontrakan.

"YA HATI-HATI DIJALAN" teriak Yerin kesel karna ucapannya gak gue jabanin.

Karna bukan cuma Yerin, gue yang diomelin sebenarnya lebih capek, selalu jadi bayangan yang ditumpangi di waktu panas, selalu jadi lilin  penerang kalo lagi gelap, selalu jadi bahu untuk bersandar. Tapi apa mau dikata, kalo udah cinta, hati selalu semaunya gak pernah dengerin aapa kata logika.

Selama bisa mencintai, walaupun sakitnya gak tertandingi.

Bodoh memang, tapi disitu letak hebat dan kuatnya orang yang mencintai, ya kan?

Cinta yang gue sadar gak akan pernah terbalas.

Cinta berkedok sahabat baik yang udah gue jalanin sejak awal kuliah.

"Bin, gue di depan" ujar gue lewat vn begitu nyampe di depan kosan Hanbin, orang yang gue cintai selama hampir empat tahun.

Gak lama kemudian Hanbin keluar,  Hanbin yang ceriwis kalo ketemu gue, orang-orang bilang kita cocok, klop banget. Tapi sayang seribu sayang Hanbin cuma nganggep gue sahabat terdekatnya, gak lebih gak kurang.

"ayangg, hayuk masuk dulu gua lagi manasin toto" kata Hanbin nunjuk mobil kesayangannya terus narik gue masuk ke teras biar gak kepanasan.

As always, Hanbin yang sederhana ini selalu jadi favorit gue.

Hari ini dia make hoodie nasa yang sengaja kita beli kembaran dua tahun yang lalu.

Rambutnya yang acak-acakan ini bakal jadi alasan dia minta kepalanya diusap-usap, anaknya emang modusan.

"udah buluk gini hoodie lu, mo nyari yang baru gak?" tawar gue, tapi Hanbin geleng-geleng.

"gak bakal ada yang bisa gantiin hoodie jelek ini" jawabnya sambil ngacak-ngacak rambut gue.

Well, kita sempet adu bacod pas mau beli ini hoodie sebenernya, karna ternyata waktu itu Hanbin lagi seret banget aka uangnya kagak cukup dan belom dikirim lagi, jadilah gue dengan BERAT hati beliin buat dia.

Dan tepat di ulang tahunnya tahun lalu Hanbin ngasih tau gue kalo waktu insiden hoodie itu sebenernya keluarganya lagi ada masalah dan diambang bangkrut, sampe uang jajannya dia dipotong sebagian.

Walau pun waktu dia cerita keadaan keluarganya udah mendingan, tapi gue tetep nangis kejer, berasa jahat banget jadi sahabat sampe hal segede itu gue gak notice.

Dan yang lebih jleb lagi, Hanbin bilang "Gue tetep makan tiga kali sehari kok, ayang Jennie kan mama gula yang menafkahi aku" katanya sambil senyum centil.

Dari ucapannya gue menyimpulkan kalau gue gak lebih penting dari Jennie.

"lo ngasih tau jennie tapi gak ngasih tau gue? gue sahabat lo, Bin!"

"gue gak mau lo kepikiran Soo, gue gak mau lo sampe stress lagi"

Kalo Hanbin udah manggil "Soo" terus nada bicaranya jadi lembut, gue melebur, auto gak jadi marah.

Kadang gue gedek sendiri sama diri sendiri yang bucin gak punya aturan ini.

"ayo non, katanya mau ngeteh" teriak Hanbin dari dalam mobil, menyadarkan gue dari lamunan di siang hari.

Udah hampir dua tahun tapi gue tetep gak terbiasa sama foto Jennie yang terpampang di dashboard, atau wallpaper Hanbin yang luar biasa bucin. Hanbin ganti wallpaper tiap kali Jennie upload foto baru ke ig.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang