70. Tell me why

525 96 11
                                    


Noa, itu nama gue. Mahasiswa semester dua yang sampe hari ini masih beradaptasi sama kehidupan perkuliahan. Tugas makin banyak tapi sehari tetap 24 jam, sama sekali gak sebanding untuk ketahanan tubuh gue.

“woi, ntar malem jam 7 ada kumpul-kumpul ama senior di bale fakultas”

Yang barusan ngomong itu Kafi, temen sekosan sekaligus temen gue paling deket, kayaknya dia baru pulang karna muka belernya yang gak beda jauh sama gue. Berbanding terbalik, Kafi udah enjoy banget sama kehidupan barunya. Kamar kos Cuma buat nyimpen barang-barang doang karna dia lebih sering nginep di luar, doi bilang sih dia udah mulai clubbing sejak sma jadi gue gak kaget lagi ngeliat keliarannya.

Tapi dia selalu ada kalau gue butuh, jam berapa pun kalau gue hubungi pasti dibales makanya gue seneng-seneng aja berteman sama Kafi. Dia juga gak pernah ngajakin gue ke kehidupan malamnya.

“laprak gue belom kelar” gue nolak, gue gak bohong soal laprak tapi jujur raja ngumpul bareng senior bukan tipe hang out yang menyenangkan buat gue. Jadi, pass.

“mon maap brader, tapi ada yang spesifik ngundang elo pribadi. Kalau lo gak dateng katanya bakal disamperin besok ama doi langsung, tapi ya terserah elo sih”

Gue ketar-ketir, kalau kaya gini nyari masalah namanya. Tapi gue males banget asli.

“yaudah deh, tapi lo sama gue ya sampe kelar jangan kabur”

“sip, sekarang lo mandi deh gue laper banget, kita makan keluar’

Siang itu gue terpaksa ngelarin laprak yang seharusnya bisa gue leha-lehain sampe besok subuh, gue jadi penasaran senior yang mana yang ngebet banget ketemu gue, cewek apa cowok?

Kalau cowok bahaya ih, gue belum siap berubah haluan.

Gak kerasa hari mulai gelap, gue buru-buru mandi sekalian nyempetin buat makan dikit biar ntar gak kelaperan kalau-kalau acaranya sampe malem banget.

Pas gue selesai makan, pintu kamar gue diketok “come on bro”

Gue ke depan buka pinu sambil bawa sepatu, gak lupa matiin lampu juga. Btw, selain ngampus, gue udah lama gak dandan serapi ini. Gue sempet punya pacar waktu sma dan lumayan awet, tapi kandas pas jaman gue maba karna kita berdua sama-sama gak kuat ldr.

“anjing, acaranya pindah ke rumah nyokap lo”

“HAH?  Kok ke rumah nyokap gue?” tanya gue bingung, kan, bonyok tinggal di Surabaya. Jauh amat.

“gak gitu, ini nama kontrakan senior-senior cewek yg hits ituloh masa lo gatau sih” jawab Kafi yang masih sibuk mantengin grup.

“kak Shanika, kak Betari, kak Harsya, sama kak Vela. Inceran gue semua” jelas Kafi lagi yang gue jujur aja gak butuh.

Tanpa banyak bacot lagi kita turun ke bawah, ke kendaraan masing-masing.

“heh curut, pake motor ae ntar susah parkir kalo mobil. Sini”

Kafi bener juga, kalau acaranya ada di rumah senior yang menurut Kafi hits itu, pasti banyak yang dateng.

Sekarang kita berdua udah di jalan, tapi mampir dulu ke swalayan buat beli beberapa cemilan. Karna kata Kafi gak afdol dateng ke party tangan kosong, jadi yaudah gue nurut aja. Habis itu kita cabut ke rumah nyokap lo, yang ternyata punya akun instagram. Gue amaze banget liat followers mereka yang hampir nyentuh angka 700k. Gilak, padahal mereka gak open endors sama sekali.

“loh udah sampe” gumam gue pas tiba-tiba Kafi melanin laju motor dan berenti di salah rumah berpagar item yang keliatan dari luar aja udah rame.

Kita turun gak lupa nyopot helm, sebelum jalan masuk, Kafi nepuk pundak gue.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang