6. Athena

2.1K 228 17
                                    

Lagi-lagi Athena terpaksa di rumah doang, udah mandi, udah dandan, udah cantik, eh pas mau berangkat Athena lupa.

GUE KAN JOMBLO

"Rapi amat mba, mau kemana? Melepas masa jomblo juga lu akhirnya?" tanya Arjuna ngelewatin kakaknya sambil bawa toples keripik tempe.

"Jalan ama gua yuk Jun" ajak Athena ke adiknya, pasrah banget udah. Mana udah makeup, kan sayang makeup nya mahal.

"Ga bisa, kan ada yang mau masuk malem ini. Ibu udah nitip kunci ama gua" jawab Arjuna yang tadi pagi dikasih wejangan sama ibunda tercinta, katanya ada anak kos yang bakal pindahan ntar malem, tapi si ibu ada arisan makanya dititip ke Arjuna.

Athena akhirnya ikutan duduk disebelah adiknya "Ntar deh, tunggu anaknya dateng habis itu gua temenin"

"PERMISI, ASSALAMUALAIKUM"

"Nah tu panjang umur, buka gih" Athena ngerebut toples sambil dorong-dorong adiknya buat bukain pintu.

Arjuna nurut, kan dia anak baek.

"Eh bang Jihan, bentar ya kuncinya di dalem. Masuk aja dulu" ucap Arjuna yang udah kenal sama calon anak kos ibunya ini.

Jihan ngangguk aja terus ngekorin Arjuna masuk.

"Bentar ya bang, gua ambil dulu"

"Oke" jawab Jihan singkat, posisinya lagi di ruang tamu dan duduk ngadep ke ruang tengah dimana Athena lagi nonton.

"Mba, kasihin minum tuh tamunya" seru Arjuna sambil lewat, Athena nengok ke arah ruang tamu.

"Ganteng ga?"

Arjuna ngacungin dua jempol "Kalo kaki gua bisa gua angkat, jadi empat jempol. Takislah"

"Entaran deh, lu bantuin dia ngangkat barangkan jun?" Arjuna ngangguk.

"Yaudah, gua antet dulu nih kunci"






"Hayu bang"

Lagi-lagi, Jihan cuma ngekor.

Arjuna sama Jihan keluar dari rumah, belok ke kanan ada pagar kecil sebagai pembatas rumah utama sama kosan punya ibu. Ada dua lantai, dan tiap kamar punya kamar mandi dan udah full furniture, jadi tinggal bawa badan ama baju doang.

"Jemuran ada di atap bang, lantai tiga. Tangganya ada di ujung sana. Di dalem udah ada dispenser, ntar galonnya biar gua pesenin. Kalo mau masak tiap lantai ada dapur umum, bisa dipake. Ohya, kalo mau beli token atau pulsa ama mba aten aja yah, ntar gue kasih nomernya"

Jihan bengong doang ngeliatin Arjuna ngebacod, terus si aten ini siapa? Prt kah?

"Diliat dulu bang, siapa tau ada yang kurang sreg jadi bisa ganti kamar. Gitu pesan ibu, gue tunggu di luar"

"Iya Jun, makasih ya"

Arjuna keluar, Jihan mulai ngeeskplor kamarnya. Dari pintu masuk, ada rak sepatu ama beberapa cantelan di sebelah kanan, di sudut sana ada meja sama kursi kecil sama taneman palsu di atas meja. Aesthetic gitu, buat foto-foto.

Dari ruangan tadi terus ke kanan ada pintu ke ruangan utama, yaitu kamar.

Dari pintu tempat Jihan berdiri, dia bisa liat ada kursi sofa di ujung ruangan, meja bunder sama tv yang udah nempel di dinding. Di sebelah kanan jihan ada rak buku gede, dibawah nya ada beberapa laci. Di balik rak ada kasur sama meja kecil.

Di tengah ruangan tepat di sebelah sofa ada pintu lagi yang diyakini Jihan sebagai pintu kamar mandinya.

Pas Jihan buka, ternyata di kedua sisinya ada tempat gantungan baju gitu udah lengkap sana hanger, diatasnya ada rak juga, di sebelah kiri ada laci-laci kecil. Di ujung sana keliatan ada wastafel sama cermin lumayan gede, kacanya bisa dibuka untuk extra space. Di sebelah kiri wastafel ada pintu  kaca pemisah dari kamar mandi, di kanan ada kloset sama tong sampah.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang