Xiaojun kaget ngeliat sesosok cewek lagi jongkok di depan kafenya yang belom buka karna pagi ini dia kesiangan bangun, biasanya kafe buka jam 8 tepat tapi karna tadi malam dia banyak kerjaan jadinya jam buka pagi ini agak munduran.
tanpa ngehiaruin cewek itu, Xiaojun masuk dan mulai siap-siap buat buka dan begitu dia ngebalikin tanda open di pintu, cewek yang rutin datang setiap hari sabtu itu masuk. kali ini rambutnya lurus gak bertekstur kaya minggu-minggu lalu, cewek yang setau Xiaojun bernama Joy ini selalu jadi pelanggan pertama kafenya setiap hari sabtu.
Joy gak pernah mesen menu yang sama, tapi dia pasti mesen minuman sama sepotong kue juga segelas air dingin.
"mau pesen apa?" tanyanya ke Joy yang sibuk liatin display berisi kue-kue cantik yang datang barusan.
Joy nunjuk tiramisu "ini, strawberry latte extra shoot sama air dingin" katanya nyebutin pesenan sambil ngasih kartu kredit hitam, satu-satunya benda yang selalu dia bawa.
"ada tambahan lain?" tanya Xiaojun walau pun dia tau Joy bakal jawab apa, dan bener aja cewek itu geleng-geleng doang.
"mau bikin member sekalian gak? lumayan loh dapet potongan 10% dan kalo lagi ada promo bakal diutamain buat member" tawar Xiaojun nyodorin kartu member kafenya yang berwarna hijau mint.
"boleh" jawab Joy sambil senyum lebar yang nular ke kasir dihapadannya.
"oke, nomer hp?" Xiaojun udah siap ngetik tapi Joy gak kunjung bersuara, cewek itu cuma geleng-geleng seakan dia gak tau apa itu hp.
Xiaojun ngangkat hpnya dan diarahin ke pandangan Joy "ini handphone, ada nomornya yang bisa dihubungi" katanya ngejelasin, tapi Joy lagi-lagi cuma ngegeleng.
"gak punya" jawabnya Joy singkat, mengulum bibir tipisnya, dia kecewa.
"oh, oke. bisa pake email juga kok, punya email?" Xiaojun masih berusaha, tapi Joy seakan gak tersentuh sama teknologi.
"gak punya" jawab Joy lagi tapi Xiaojun gak kehilangan akal.
"yaudah, saya daftarin pake email saya tapi atas nama mbak nya, mau gak?"
Joy ngangguk seneng, dia sampe loncat-loncat kecil pas nerima kartu member yang udah diverified sama Xiaojun. tapi Joy gak tau ada kata terima kasih di dunia ini.
"selamat menikmati" Xiaojun nyodorin nampan kecil berisi pesenan Joy ditambah segelas kecil es krim rasa karamel "bonus" jelasnya pas ngeliat Joy bingung "gratis, dari saya gak perlu dibayar es krimnya" jelas Xiaojun lagi ngeliat muka Joy yang makin bingung.
mendengarnya, tanpa babibu Joy langsung menuju spot favoritnya di balkon outdoor yang selalu dihujani sinar matahari.
"WOI, pagi-pagi ngelamunin apa lo?"
itu Hendery, teman sekaligus partner kafe Xiaojun yang juga kerja di kafe sebagai manager sementara Xiaojun lebih suka di posisi barista.
"buset, dateng lagi, udah lima kali sabtu yee konsisten juga itu cewek" celoteh Hendery ngeliat Joy lagi sibuk ngunyah tiramisunya.
"tapi, lo ngerasa familiar sih sama dia? apa gue doang?" tanya Xiaojun menyuarakan suara hatinya.
"halah bisa aja lo buaya greenland, emang cewek cantik selalu familiar mukanya, mirip-mirip jodoh gua" canda Hendery terus ketawa sendiri, Xiaojun masuk ke dapur sambil geleng-geleng.
dan pas dia keluar, Joy udah pergi.