34. Queen of disaster

1K 164 11
                                    

Doyoung lari terbirit-birit ke gedung ukm, sesekali nanyain ke orang-orang yang lewat “Liat Kun gak?”

Di depan dia ketemu Ten yang malah ikutan lari “Heh heh kenapa nih kenapa?” tanyanya sambil lari ngejar Doyoung.

“Temen lo berulah lagi” jawabnya masih sambil lari. Ten bingung soalnya dia tuh punya banyak temen yang bisa dibilang bar-bar suka bikin ulah tiap hari.

“Yang mana satu?” tanya Ten lagi, Doyoung berhenti lari begitu ngeliat Kun lagi nyender di pintu sambil ngobrol sama satu cewek.

“Joy, Joy suka sama seseorang” jawab Doyoung penuh penekanan.

Ten makin bingung letak masalahnya dimana, bagus dong kalo temennya itu suka sama orang. Apa jangan-jangan??

“DIA SUKA CEWEK?!” Ten histeris, Doyoung langsung ngejitak dan bikin satu lorong ngeliatin mereka berdua termasuk Kun.

“Lebih parah, dia suka sama cowok yang udah punya pacar” jawab Doyoung, mukanya udah melas banget mikirin nasib temennya yang satu itu kalo sampe dibully sekampus gara-gara jadi pelakor.

Ten kaget, ya walaupun sebenarnya banyak hal gila lain yang udah pernah Joy lakuin tapi tumben-tumbenan temennya itu suka cowok duluan, mana udah ada ceweknya lagi. Wajar sih kalo Doyoung histeris sampe nyariin Kun.

Joy tuh tipe cewek yang kalo dia pengen, harus dapet, apapun bakal dia lakuin biar kesampaian. Bulan lalu cewek itu pengen ganti mobil tapi orang tuanya gak ngasih karna mobilnya yang sekarang juga belum sampe setahun, dan kalian tau, dia ngejual mobilnya dan beli mobil baru, dan tentu uangnya gak cukup karna mobil yang dia pengenin lebih mahal. Jadinya dia ngedaftar disalah satu website buat jadi wakey girl, ngebangunin cowok-cowok jones pake kata-kata manis  setiap hari dan bayarannya selangit.

Pas maminya tau dia hampir dicoret dari KK tapi untung si papi teh sayang anak jadi dibelain habis-habisan.
Dia juga gamau tiga sobatnya punya pacar, tapi sekedar hts-an boleh karna dia mau diprioritaskan gamau diduain.

“Kalo kalian ampe punya pacar gue bakal bikin putus gimana pun caranya” ujar Joy sambil senyum manis, tapi dimata Ten malah nyeremin.

Dan ya, mau gak mau, suka gak suka, Kun, Doyoung, sampe Ten yang isi hpnya ceue semua gak ada satupun yang punya pacar.

Pokoknya Joy suka seenaknya ke mereka bertiga, tapi walaupun begitu Joy gak pernah perhitungan atau setengah-setengah kalo bantuin sobat-sobatnya. Dia pernah bayarin uang semesteran Ten karna GAK SENGAJA kepake ama itu curut, Joy pernah nampung Doyoung di kontrakannya seminggu gara-gara itu cowok berantem ama temen sekamarnya, Joy juga pernah bantuin Kun nugas ampe gak tidur dua hari. Totalitaslah intinya, sayang banget sama mereka.

Back to reality,,

Kun lagi mijet-mijet keningnya abis denger penjelasan Doyoung. Stress berat kalo Joy udah bikin ulah.

“Kok bisa sih??! Maksud gue, Cuma gara-gara dibukain pintu indomaret dia bisa sesuka itu?” cecar Kun masih gak percaya sama cerita Doyoung barusan.

“Hah, gimana gimana? Gak paham gue” tanya Ten, Doyoung ngehela nafas panjang.

“Jadi, tadi gua sama dia ke indomaret. Awalnya dia gak ikutan masuk jadi, eh tiba-tiba dia udah di belakang pas gue lagi milih minuman. Terus dia bilang ‘doy, bahagia sesederhana itu ya’ gua jawab ‘apaan?’ itu curut malah senyam senyum ‘tadi pas gue masuk ada cowok yang keluar, dia nahanin pintu buat gue. Baik banget kan? Kayaknya gue suka deh’ bentar”

Doyoung ngepending ceritanya karna haus sampe ngabisin satu botol air.

“Normal kan tuh awalnya, nah pas nyampe mobil dia ngutak atik hp gue terus nunjukin foto pas kita di puncak liburan semester lalu ‘nih orangnya, temen lo kan? Kenalin gue dong’ katanya sambil nunjuk si Rowoon pacarnya Bunga gimana gue gak syoookkk??!”

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang