71. Day by day

553 108 9
                                    


Pulang-pulang Joy dikagetin sama seonggok manusia yang ngaso di ruang tamu rumahnya.

"Heh lo ngapain disini?" tanya Joy sambil lepas sepatu.

Cowok itu geleng-geleng "gak ngapa-ngapain"  katanya sambil benerin posisi duduknya biar pewe.

"Siapa yang kasih lo masuk?"

"gue" jawab mbak Irene dari dapur.

Joy lega, kirain Jaehyun punya bakat jadi maling. Dia ikutan duduk di sofa dan seenaknya minum boba Jaehyun yang ada di atas meja.

"dih kalo mau bilang anjer gue pesenin" protes si laki, Joy cuma melet bikin Jaehyun makin kesel.

Tadinya dia habis bimbingan dan masih belum di acc, sampe rumah ternyata gak ada orang dan dia lupa bawa kunci, untung ada mbak Irene lagi jemur pakaian jadi disuruh masuk deh anak orang. Keselnya udah tripel hari ini.

"Eh eh, bule Chicago bawa cewek" jiwa gibah Joy membara pas dia gak sengaja ngintip jendela, Jaehyun ikutan nengok dan akhirnya mereka ngeliatin Johnny sampe cowok itu pergi lagi.

"gilak gilak, lo jangan bilang mbak gue ya, bisa mewek tujuh turunan doi kalau tau mantannya udah move on"

"Udah dibilang ama sepupu gue aje, bang Suho tuh dari kapan tau demen banget ama mbak Irene"

Joy juga maunya gitu, daripada sama Johnny yang putus nyambung mulu kagak ada kejelasan padahal keduanya udah sama-sama mapan. Tapi ya gimana, bukan hidup dia ini.

Hp Joy berdering, ada chat masuk dari si bungsu yang nanyain perkara lauk di rumah.

"mbak rene, masak apa?" tanya Joy agak teriak.

"Beli aja, bilang Rina beli lalapan di tempat biasa. Mbak mau gurame ya, sayurnya banyakin" balas ndoro yang masih sibuk di dapur.

Joy lalu ngebalas chat adiknya dan gak lama kemudian si bungsu pulang, ngebawa anak tetangga.

"Loh bang, lo kok di sini?" tanya Winter, dia juga lupa bawa kunci.

"Wkwkwk sama aja lo dua geblek" tawa Joy "dia juga gak bawa kunci, yuk makan ke belakang"

Sampe di dapur ternyata mbak Irene lagi bikin kue, pantesan doi gak masak.

"Yah gak cukup lauknya, gue cuma beli tiga, Winter beli satu"

"Gapapa, makannya ala liwetan aja, biar gue goreng telor dulu mejanya tolong dirampiin ya dek" saran Joy diangguki yang lain.

Jaehyun inisiatif minta daun pisang ke tetangga mereka di ujung gang biar totalitas, terus Rina sama Winter nata nasi dan lauknya.

"Mbak lo serius banget anjir" bisik Winter merhatiin Irene yang gak ngelepasin pandangannya dari oven.

"Emang gitu, dia kalo galau mendadak jadi chef pastry, kalo mbak Joy galaunya nyetir sambil dengerin lagu" jelas Rina yang udah hapal kebiasaan para kakaknya.

"Beda ye, abang gue galau gak galau tetep kurang ajar" ujar Winter aka korban keisengan Jaehyun.

"Heh gue denger yee" protes si tersangka.

Joy balik-balik bawa telor goreng tiga biji sama tempe goreng sisa nemu di kulkas.

"Udah nih, yuk makan, mbak ayo makan dulu kuenya gak bakal kemana-mana"

Selesai makan Joy, Rina sama Winter minggat ke kamar masing-masing sementara Jaehyun ditinggal ngebabu bersihin meja makan.

Begitu kelar dia tiduran di karpet depan tv dan berakhir tidur beneran.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang