8. A mask

1.8K 195 19
                                    

There's some explicit content, dan jangan baper ya sama castnya. Rai ga maksud buat ngejelekin atau apa, cuma ngerasa mereka bakal cocok aja. Maaf kalau ada yang kurang berkenan. Enjoy.

Ps. Lebih afdol sambil dengerin The truth untold-BTS.



















Udah dua hari sejak hari rabu, Minhyun sama sekali gada kabar.

"Paling lagi ama temennya, santuy" canda Jennie coba ngehibur Joy yang dari tadi tiduran sambil natap kosong ke arah hpnya. Berhadarap ada notifikasi dari sang pacar.

"Gue belom cerita ya sama lo, soal anak  perhotelan" ucap Joy tiba-tiba bangkit dari posisinya, Jennie noleh dengan ekspresi serius. Karna jarang-jarang temennya yang satu ini ngegibah.

"Apa? anak perhotelan siapa?" tanya Jennie, Joy ngehela nafasnya. Berat.

"Inget gak? waktu bulan lalu gue ga balik kekosan dua hari?" tanya Joy balik, Jennie ngangguk. Tapi Joy udah cerita bagian itu, ke rumah omah kan?

"Gue ga kerumah oma Jen, gue ngeliat Minhyun masuk ke indomrt dan ada cewek yang nungguin dia di dalam mobilnya. Padahal dia bilang ama gue mau naik gunung bareng anak anak" suara Joy mulai berubah, matanya mulai panas. Dan Jennie ga bakal meluk atau nyuruh Joy jangan nangis. Karna belakangan Joy kaya mayat hidup, jadi biarin aja dia numpahin semua isi hatinya hari ini. Joy cuma butuh pendengar, dan Jennnie bakal jadi pendengar yang baik hari ini.

"Terus, lo kemana? Lo gapapa kan?" klise memang karna kejadiannya udah sebulan lewat tapi Jennie baru nanya sekarang, tapi itu yang Joy butuh.

Someone who ask her, is she okay?

Bersamaan dengan gelengan pelan, air mata Joy jatuh.

"Gue pikir gue bakal terbiasa, tapi makin kesini makin sakit. Gue kaya bukan siapa-siapa buat dia"

Jennie kaget denger kata awal, terbiasa? Berarti udah sering?

"Ya kenapa lo pertahanin?"

"I'm not, lo gatau berapa kali gue bener-bener pengen lepas dari Minhyun. Tapi begitu dia nangis gue ga tega Jen. Dia bilang cuma gue yang ngertiin dia, dan gue bukan apa apa tanpa dia"

Oke, apa maksud dari kata-kata terakhir Joy tadi? Serius, Joy itu menarik, kalo Jennie bikin story bareng Joy setidaknya ada tiga cowok yang nanyain Joy. Tapi karna Joy udah punya Mihnyun si cowok sempurna yang bersinar terang sampe bikin silau, Joy tutup mata sama semua kelakuan pacarnya yang ga bisa dijelaskan disini. Dan tiap kali Joy pengen nyerah, Minhyun janji bakal berubah dan jadi pacar yang baik buat beberapa minggu sampe akhirnya keulang lagi. A circle that never ending.

"Gue ga punya orang tua, ga punya saudara. Gue cuma punya elo sama Minhyun"

Oh wow, kejutan. Semua pertanyaan Jennie sebagai temen Joy sejak maba terjawab. Kenapa orang tua Joy ga pernah nelfonin anaknya yang jauh di rantau? Kenapa tiap lebaran atau natal Joy ga pernah balik dan jadi penghuni setia kosan? Juga kenapa Joy ga se-emosional orang biasa, kenapa Joy tertutup banget kaya kotak pandora.

"Gue bisa hidup sampe sekarang karna dukungan materiil dari badan amal suatu perusahaan, gue gatau orang gue siapa. Gue ini, anak yang hidup di kamar pembantu sampe umur 16 tahun. Dan Minhyun itu, anak mantan majikan gue"

Jennie udah ga bisa nahan emosinya lagi, dia nutup mukanya pake tangan dan mulai nangis. Tatapan Joy masih kosong tapi air matanya ga berhenti keluar.

Cukup lama keduanya bungkam, sampe akhirnya Jennie meluk Joy.

"You doing so great, lo punya gue. Lo ga butuh cowok berengsek kaya Minhyun, sampai kapan lo mau kaya gini? tanya Jennie yang udah sesegukan. Joy cuma ngegeleng, lalu ngeluarin sesuatu dari balik punggungnya.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang