15. Guruku

1.5K 177 9
                                    

Jungkook cuma bisa ngelihatin guru muda favoritnya itu dari jauh, miss Sooyoung guru seni budaya yang dua bulan lalu mulai ngajar di sekolahnya.

"Cantik banget dah calon istri gue" gumam Jungkook ga sadar, bikin June disebelahnya ngerengut.

"Halu lo siang-siang bolong gini, udah cepetan ntar ketemu pak Sehun bisa abis pantat lo dipukul penggaris kayu" pilihan terbaik buat nyeret sahabatnya ini, soalnya mereka lagi cabut kelas sejarah. Bosen banget tau dengerin pak Jin ngoceh ini itu panjang lebar gada korelasi ama pelajaran.

Tapi emang dasar orang lagi jatuh cinta, Jungkook malah belok ke bale di sebelah ruang bk tempat miss kesayangannya ngaso.

"Hai miss" sapa Jungkook, Sooyoung kaget kenapa anak muridnya ini bisa di luar kelas jam segini.

"Kuki, kamu cabut ya?" tanya Sooyoung langsung, bukan Jungkook namanya kalo ga bisa ngeles "Engga dong miss, saya kan murid miss yang paling rajin" elaknya.

Jungkook ikutan duduk di sebelah Sooyoung, June udah ngilang melipir ke kantin. Udah ditunggu Eunwoo soalnya.

"Terus, ngapain keluar?" tanya Sooyoung lagi, sambil nerusin beres-beres kotak bekalnya.

Jungkook senyam-senyum "Mo solat zuhur miss, taDI rame pisan. Saya kan asma, ga bisa desek desekan ntar kumat" kilahnya, pake bohong segala.

Sooyoung ngangguk, ga lama kemudian berdiri dari duduknya "Yaudah sana, miss ke kantor dulu ya. Jangan cabut ya kook, kasian pak Jin udah tua" ujar guru muda itu, lalu pergi ninggalin Jungkook.

June sama Eunwoo misuh-misuh sendiri di kantin karna Jungkook ga dateng dateng.


°°°

"Kemane lau? Ditunggu di kantin ga nongol" tanya Eunwoo ke Jungkook yang masih anteng duduk di motornya, padahal parkiran udah mulai sepi.

"Ketemu masa depan" jawab Jungkook, matanya ga lepas dari Sooyoung yang masih asik bercengkrama sama beberapa guru lain di depan pos satpam.

Eunwoo ngikutin arah pandangan Jungkook "Yaelah masih aja, miss Sooyoung mah IKIBER asal lo tau"

Jungkook heran, ikiber apaan? Ngeliat muka heran temennya, Eunwoo nyamber lagi "ISTRI KITA BERSAMA, dan denger-denger dari kang bakso kantin, Sir Namjoon pernah ditolak ama miss Sooyoung" 

Ohhh Sir Namjoon yah? Guru Bahasa inggris yang rese pake banget itu? Sir Namjoon ini adalah contoh dari orang tua yang selalu pengen update biar ga kudet kudet amat dan bias lebih dekat sama murid-muridnya, tapi alay, Jungkook ga suka.

"Ya terus hubungannya sam gue apaan?" jawab Jungkook ga terima, masa dia yang mirip Sharukhan ini disama-samain sama rir Namjoon.

Eunwoo mulai gedek, temennya ini emang selalu bikin geleng-geleng "Pikir pake otak, sir Namjoon yang udah mapan, udah punya rumah, mobil dua, orang tua kaya, mana pinter, DITOLAK sama miss Sooyoung. Nah elu, anak kecil bau kencur yang masih nadah ama orang tua, mana jamet lagi ih amit-amit. Kalo gue jadi miss Soyoung gue ga bakal mau deket-deket ama lau. BAU" ledek Eunwoo ga abis-abis kaya ngerap. Jungkook diem doang, Eunwoo kira temennya ini bakal tobat tapi engga. Namanya Jungkook, kalo belom dapet ga bakal berenti.

Di hari berikutnya, hari jum'at, Jungkook dating pagi banget, pake KOPIAH segala anying. Kan sekelas jadi kaget, sejak kapan jamet satu ini pake peci segala? Jungkook yang rambutnya selalu dibiarin acak-acakan sekarang malah kaya anak pesatren kesasar.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang