53. ifly

705 122 23
                                    


tiap kali ada yang nanya 'May, kok lo masih betah sih sama es balok macem kak Yohan?' rasanya Maysa pengen jejelin pake ss chatan mereka, gatau aja kalo Yohan bucin tingkat galaksi.

emang sih kesan luar Yohan itu jutek abis, suka bikin orang yang gak kenal salah paham ngira cowok sipit itu sombong.

Maysa ketemu Yohan waktu magang, Yohan itu atasannya sekaligus penanggung jawab Maysa di kantor tempat dia magang. percaya atau enggak, Maysa baru denger suara Yohan itu setelah sebulan dia masuk kantor. hari pertamanya Maysa langsung dimasukin ke grup, dan Yohan selalu pc Maysa kalau perlu apa-apa. 

one call away istilah kerennya, tapi bedanya kalo Maysa, one text away.

'anak magang, tolong ambil berkas di ruangan saya sekarang'

'filenya sudah saya kirim coba kamu review ulang'

'kerja yang bener!'

'kalo kamu makan siang keluar tolong belikan saya roti isi di kafe sebelah, ntar uangnya saya ganti'

'sama es kopi juga'

'anak magang, tolong buatin saya kopi. mug saya yang ada gambar kucingnya, jangan sampe salah'

kira-kira begitulah hari-hari Maysa selama satu bulan pertama di kantor, bahkan bilang makasih juga lewat chat.

"sabar May, pak Yohan emang gitu. lo masih mending, mas Rendi udah hampir setahun kerja baru bisa ngajak ngobrol pak Yohan" kata salah satu senior ngeliat wakah keki Maysa waktu keluar dari ruangan Yohan sambil bawa-bawa nampan.

 Maysa cuma bisa bales senyum, udah gak bisa berkata-kata lagi dia mah, udah ditahap pasrah. dan hal itu bikin Maysa bertekad dia gak akan kerja di kantor itu. kalau pun harus dia gak mau jadi bawahan si kampret Yohan.

dan di hari itu juga untuk pertama kalinya Yohan keluar dari ruangan nyariin si anak magang, secara langsung pake mulut bukan.

"Maysa mana?" tanya Yohan sambil nyender di pintu ruangannya.

pelan tapi pasti, Maysa berdiri dari kursinya sambil berusaha senyum soalnya dia udah empet banget.

Yohan gak bilang apa-apa tapi gesturnya minta Maysa masuk ke ruangannya, seketika hening, dan yang lain natap Maysa seakan bilang 'semoga beruntung'

sementara Maysa "mampus gue" padahal dia gatau bakal diapain.

Yohan masih fokus sama ipad pas Maysa masuk "duduk" katanya, ini kali kedua Maysa denger Yohan ngomong ke dia.

hampir 10 menit berlalu tapi Yohan masih asik sendiri, Maysa berasa pajangan dari tadi cuma bisa diem.

"besok kamu gausah masuk kantor"

JDEERRRRRR!!

"sekarang kamu pulang, packing keperluan buat dua malam, kamu ikut saya ke Bali"

 JDEERRRRRR DEEERRRRR!!!

"tapi pak, saya kan cuma anak magang" protes Maysa.

habisnya yang bener aja, selama sebulan ini mereka gak pernah komunikasi dua arah, Maysa gak pernah dikasih kerjaan yang bener-bener kerjaan terus sekarang dibawa bisnis trip? 

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang