Kemaren bapaknya yang jadi papa gula, sekarang anaknya yang nyari mama gula wkwkwk. Tapi beda universe yaa
•••
Secapek-capeknya Mark ngerjain laporan praktikum, dia lebih capek lagi sama cewek-cewek yang deketin dia cuma karna tampang sama dompetnya.
"Makanya gue suka sama yang lebih tua"
Ucapan Xiaojun tempo hari terngiang-ngiang di telinga Mark, temennya itu emang punya pacar dan Mark pernah ketemu.
Style-nya sih emang keliatan dewasa, gak kayak cewek-cewek di kampus. Apa Mark minta tolong Xiaojun kali ya? Biar gak ada lagi cewek yang deketin dia buat manfaatin doang.
"Wih beneran?" celetuk Hendery pas Mark menyampaikan tujuannya datang ke kosan mereka.
"Aduh, kayanya lo salah paham deh" kata Xiaojun gak enak, ga tega menodai anak polos kaya Mark.
Si penyuka semangka itu kedip-kedip doang.
"Halahhh udahlah, anaknya yang mau ini. Bentar, gue chat Lucas dulu" Dery buru-buru bangkit balik ke kamar, hpnya ketinggalan.
"Mark, sebenernya tante Lisa itu bukan pacar gue"
Mark cengo. Kok, tante? Padahal pas ketemu manggilnya sayang.
"Gue ikutan arisan brondong, diajakin Lucas"
Mark makin gak ngerti, arisan brondong apaan lagi?
"So, basically, ada sekelompok tante-tante hedon yang ngadain acara kaya gini tiap bulan. Nah dua bulan yang lalu itu gue hadiahnya, kebetulan tante Lisa menang. Makanya, gue bisa ganti mobil"
Di dalam otak Mark be like; a WHolEeee nEWw wOooOrRLlLDdd
"Jadi intinya, lo pada jual diri?" tanya Mark setelah narik kesimpulan. Xiaojun pengen nampol tapi ucapan Mark bener banget.
"Ya–yaa gitu deh, tergantung sih. Kadang ada yang cuma bertahan malem itu doang, ada juga yang nyaman terus lanjut, kaya gue"
Xiaojun tadinya gamau ngebawa Mark dalam lingkaran setan ini, tapi udah terlanjur basah apa boleh buat kan?
"Enak lah pokoknya, cuma temenin belanja makan tidur doang, dapet uang. Kalo service lo bagus bisa-bisa di beliin apartemen noh, kaya Lucas! Mana tantenya pada cantik-cantik, gak nyesel deh pokoknya"
BUSET! Kok kayanya seru ya njing? seru Mark dalam hati. Apalagi ngeliat tante-tante modelan kaya tante Lisa.
Padahal dia sendiri bisa dibilang mampu, papanya punya rumah sakit dan mamanya punya studio musik. Kalo masalah uang mah ga pernah kurang, tapi ya ga bisa beli apartemen kaya Lucas.
"Hey brroooo, gue denger dari Dery, lu mau ikutan?" itu Lucas baru dateng, si Dery dibelakangnya ngikut sambil nyendok es serut.
"Halah monyet, gue udah tau kali lu pada arisan brondong. Ajak-ajak gue kali" kata Mark udah ga sabaran, Lucas senyam-senyum.
"Mantep, kebetulan sabtu ini acaranya di rumah tante gue. Tapi seriusan ya lu, jangan malu-maluin gue"
Lucas berasa mucikari, duh. Tapi gapapa, demi masa depan yang lebih cerah!
•••
Dan bener aja, hari sabtu pagi Mark udah getol diajak kesana kemari sama Lucas. Mulai dari mangkas rambut, waxing seluruh badan, facial, manicure pedicure, beli baju sepatu sampe sempak juga dibeliin. Terakhir ke salon buat makeup sama rambut.