Oktober 2035
FC Volendam terpaksa berbagi poin di pertandingan pekan kelima menghadapi Fortuna Sittard. Sedangkan saat menjamu VVV-Venlo, mereka mendapat hasil memuaskan melalui kemenangan 2-0. FC Volendam, SC Heerenveen, dan Vitesse Arnhem sama-sama mengoleksi 16 poin dan menempati klasemen teratas. Ajax dan Feyenoord mengekor di peringkat 4 dan 5.
Volendam akan menjamu perwakilan Rusia, FC Krasnodar, di pekan kedua Europe League. Tim papan atas Rusia itu diperkuat bek timnas Indonesia, Michael Albertus. Pertemuan ini akan menjadi pemanasan bagi Adam dan Michael sebelum mereka bertemu kembali di timnas Indonesia minggu mendatang.
Michael tidak seberuntung Adam di musim ini. Setelah musim perdananya di Krasnodar berjalan dengan lancar, dia tidak menjalani musim yang baik di musim ini. Posisinya digantikan bek baru yang didatangkan di awal musim. Valery Yershov, bek berusia 27 tahun yang terakhir kali dipanggil timnas Rusia 4 tahun yang lalu. Michael harus menunjukkan performa terbaiknya agar dipilih menjadi pemain starter kembali.
Gerimis mulai turun saat kedua tim turun ke lapangan. Air hujan mulai membasahi baju Adam. Dari tengah lapangan, dia melihat ke arah gawang lawan sambil membatin, "Akan kubobol gawang itu sampai pelatih mereka menurunkan Michael ke lapangan."
Peluit berbunyi. Permainan dimulai.
Sub: Hansen Dubberwas (GK), Bas Bijpers (CD), Thom de Graaf (RB), Mohammed Ross (CM), Youri Oosterhoff (AMR), Stephan Westerlaken (AML), Tristan Ackermann (ST)
Sub: Joao Valdo (GK), Michael Albertus Putra (DC), Kirill Marchuk (LB), Oleg Rudenko (CM), Firdavs Fuzaylov (CM), Yegor Babushkin (AMR), Anton Volkov (ST).
Bola berada di kaki Vesel. Sejak menit pertama, dia berniat menggempur pertahanan Krasnodar. Dengar akselerasi cepatnya, Vesel melewati satu pemain. Adam mencari ruang di antara dua pemain bertahan lawan. Vesel melepaskan umpan. Adam tidak bisa bergerak leluasa dan langsung memberikan umpan satu sentuhan kepada Leon yang berdiri di belakangnya. Dengan cukup yakin, Leon melepaskan tendangan yang cukup keras. Sayangnya, bola melesat satu meter di samping tiang lawan. FC Volendam memang belum berhasil mengancam gawang lawan, tetapi tendangan barusan bisa menjadi ancaman serius yang mereka berikan di menit pertama ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderkids
FantasíaMenceritakan perjalanan karir sepakbola pemain muda Indonesia yang terlahir dalam generasi emas Indonesia. Skuad U-20 Indonesia di tahun 2033 berhasil melaju ke quarterfinal U-20 World Cup, yang merupakan pencapaian tertinggi selama sejarah sepakbol...