Pertandingan yang paling dinantikan Adam di kancah Eropa musim ini pun tiba. Hari ini FC Volendam akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen sebagai tuan rumah. Kesebelasan asal Jerman itu merupakan salah satu favorit juara musim ini. Selain nama besar Leverkusen, keberadaan mantan rekan setimnya saat di Semen Padang dan timnas Indonesia U-20 dulu juga menjadi faktor yang membuat pertandingan ini semakin panas.
Tidak seperti pertandingan Eredivisie pekan lalu yang diselimuti hujan, cuaca pada pertandingan hari ini benar-benar cerah. Langit seakan turut senang menunggu jalannya pertandingan.
Kedua tim berdiri di lorong menuju pintu masuk lapangan, menunggu wasit memimpin barisan masuk menuju lapangan. Adam belum sempat bercakap dengan Yoo Seung-Ryul. Bahkan di lorong pun tidak sempat karena hanya Adam yang menjadi pemain starting, sedangkan Yoo berada di bangku cadangan.
Strahinja Veselinovic yang baru saja mendapatkan caps timnas Serbia, terlihat sedang terlibat percakapan ringan dengan rekan senegaranya yang bermain untuk Bayer Leverkusen, Milos Novakovic.
Bayer Leverkusen akan menjadi tantangan besar bagi FC Volendam. Kesebelasan asal Leverkusen itu diisi pemain berpengalaman di level klub maupun internasional. Starting eleven mereka diisi para pemain pemilik caps di timnas masing-masing. Bahkan bangku cadangan sampai pemain-pemain yang tidak masuk daftar susunan pemain pun merupakan pemegang caps timnas.
Posisi kiper ditempati kiper kedua timnas Argentina, Isaias Cabana. Dua bek timnas aktif Jerman juga memperkuat susunan tim. Tom Risch di posisi bek kanan dan Oghuzan Sari yang menempati posisi bek tengah. Tandem Oghuzan di jantung pertahanan adalah bek timnas Turki, Nedim Akyel. Milos yang merupakan pemain timnas Serbia menempati pertahanan sisi kiri. Gelandang bertahan ditempati Albi Ljoki, pemegang 2 caps timnas Jerman yang terakhir kali dipanggil ke timnas tiga tahun yang lalu. Di sektor gelandang sayap kanan diisi sayap timnas aktif Jerman, Christian Ballhaus. Sisi kirinya diisi Anthony Mainge, punggawa timnas Belgia yang baru dipanggil ke timnas di usia 27 tahun. Duo pivot ditempati Damian Grosicki dan Lucas Herrmann, yang masing-masing bermain untuk timnas Polandia dan Bosnia Herzegovina. Ujung tombak mereka mengandalkan nama Arkadiusz Sikorski, striker yang dikenal klinikal dan memiliki tendangan keras.
FC Volendam masih mengandalkan winning team mereka. Kiper diisi Hank Bijl. Duo bek ditempati Nino van de Schot dan Boy Zimmerman. Patrick Damen di sektor kiri pertahanan dan Jesse Litmanen di sisi kanan. Holding midfielder diamankan Ivo van Well. Mustafa Ozbey dan Leon Canelo menempati posisi gelandang tengah. Trio penyerang ditempati Vesel, Adam, dan Neron.
Sub: Hansen Dubberwas (GK), Bas Bijpers (CD), Thom de Graaf (RB), Mohammed Ross (CM), Youri Oosterhoff (AMR), Wim Koops (AMR), Tristan Ackermann (ST)
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderkids
FantasiMenceritakan perjalanan karir sepakbola pemain muda Indonesia yang terlahir dalam generasi emas Indonesia. Skuad U-20 Indonesia di tahun 2033 berhasil melaju ke quarterfinal U-20 World Cup, yang merupakan pencapaian tertinggi selama sejarah sepakbol...