FC Volendam berhasil finish di posisi dua dan akan bermain di babak play-off. MVV Maastricht keluar sebagai juara dengan selisih 8 poin dari Volendam. Sementara dengan posisi tiga yang diduduki Roda JC, Volendam unggul 2 poin.
FC Volendam membutuhkan dua kemenangan untuk menjemput tiket promosi ke Eredivisie. Sayangnya, pertandingan itu tidak mudah. Selain faktor eksternal yang mana kubu lawan sangat berambisi dalam pertarungan terakhir ini, faktor internal dengan cederanya bek utama Boy Zimmerman juga menjadi salah satu kabar buruk bagi Volendam. Jika pemulihan berlangsung cepat, Boy hanya akan bermain di pertandingan kedua. Sampai Boy kembali, posisinya akan diambil alih Bas Pijpers.
FC Dordrecht berhasil mengatasi perlawanan FC Eindhoven di babak pertama play-off. Pertandingan lainnya mempertemukan Fortuna Sittard dan Willem II, dan yang keluar sebagai pemenang adalah Fortuna Sittard.
Pekan depan Volendam akan bermain melawan ADO Den Haag. Kemudian di pertandingan lainnya, Roda JC berhadapan dengan Sparta Rotterdam.
Di saat tim sedang fokus pada pertandingan, ada isu yang bisa saja memecah konsentrasi pemain. Kabar bahwa Boy Zimmerman dan Patric Damen diincar klub-klub Eredivisie sudah menyebar. Patric berkata kepada Adam bahwa dia tidak akan meninggalkan Volendam, setidaknya dalam waktu dekat. Sementara Boy tidak mengatakan apa-apa. Namun yang jelas, bagi dia saat ini, dia masih pemain Volendam dan akan membantu Volendam promosi.
Beberapa pertandingan terakhir ini tentunya harus mereka menangkan. Selain bertekad promosi, pemain-pemain pinjaman seperti Ivo, Gerald, Michael, dan Ron tentunya ingin menunjukkan kemampuan mereka. Dengan cara promosi, nama klub akan santer di media dan mereka pun akan mendapatkan kepercayaan dari klub induk.
Adam baru saja menyelesaikan pembicaraan di telepon dengan Yoo, sahabat baiknya. Di sana, Yoo bermain reguler dan Jeonbuk Hyundai Motor FC mendapatkan tempat kedua di klasemen akhir K-League Classic. Dan yang lebih hebat lagi, Yoo terpilih sebagai perwakilan timnas Korea Selatan yang akan bermain di piala dunia 2034 juni nanti.
"Bermain di Piala Dunia di usia semuda ini, aku benar-benar beruntung. Kuharap di Piala Asia nanti kita bisa bertemu, Adam," kata Yoo.
"Kamu pantas mendapatkannya, Yoo. Aku sudah menyadari sejak kita di akademi dulu kalau kau memang hebat. Aku akan berusaha menembus tim senior timnas secepatnya dan mewakili timnas di Piala Asia nanti," jawab Adam.
Tahun depan, 2035, Indonesia akan berpartisipasi di AFC Asian Cup di Korea Selatan, setelah maret lalu memastikan lolos dari babak qualifikasi. Adam belum dipanggil timnas senior, sehingga tidak terlibat di babak qualifikasi. Mantan pemain U-20 angkatan Adam yang dipanggil timnas untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia hanya Zilliam Raska, Wayan Maulana, Firdaus Bernardo dan Farel Sandra Fatahillah. Tetapi, melihat mantan punggawa U-20 yang semakin cemerlang di liga domestik ataupun di luar negeri, bukan tidak mungkin peluang mereka terpilih pada Piala Asia tahun depan akan sangat besar.
Untuk itu, lolos ke Eredivisie adalah tiket utama Adam agar menarik perhatian pelatih timnas Indonesia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderkids
FantastikMenceritakan perjalanan karir sepakbola pemain muda Indonesia yang terlahir dalam generasi emas Indonesia. Skuad U-20 Indonesia di tahun 2033 berhasil melaju ke quarterfinal U-20 World Cup, yang merupakan pencapaian tertinggi selama sejarah sepakbol...