Judul asli buku yang dibaca Mix ialah "Menjadi Istri Pak CEO". Protagonis wanita Gigie ialah seorang cewek yang polos dan lugu. Gigie tumbuh di bawah jagaan Second Male Lead yang lembut dan penyayang yang merawatnya dengan baik. Di tengah alur cerita bertemu dan membantu Earth yang merupakan antagonis dengan masa kecil yang tragis. Di akhir novel, Gigie jadian dengan protagis pria yang punya aura dominasi dan arogan.
Yeap, identitas Mix saat ini adalah Second Male Lead yang melindungi Gigie sejak usia dini. Eh tapi ceweknya malah jadian sama protagonis pria. Berbicara tentang karakter ini, Mix selalu mengira dia bodoh saat membaca novel ini. Demi Gigie dia sanggup melakukan apapun. Sejak kecil, ketika Gigie diintimidasi dia yang melindunginya, dan akhirnya Gigie suka dengan pria lain sehingga membatalkan perjanjian pernikahan mereka. Dia juga yang menolong Gigie ketika dia dikejar oleh Earth dan akhirnya Mix dikirim ke luar negeri karena Earth matahin kakinya dan Mix menjadi lumpuh.
Ini belum berakhir ya. Ketika Gigie melarikan diri bersama anak protagonis di kandungannya, dia juga bantu menjaga dan menjadi godfather bayi Gigie. Ketika Gigie dan anaknya diculik, dia juga yang menolong dan mati bersama antagonis (Earth) untuk menyelamatkan mereka. Dan pada akhirnya, protagonis pria dan Gigie yang live happily ever after. Bisa menang penghargaan 'Aktor Bad Ending Yang Terbaik'
Ok,kembali ke situasi yang sedang terjadi. Di depan Mix ialah Earth yang menatapnya dengan tatapan maut, dan di belakang ada Gigie, protagonis perempuan yang lemah dan lagi gemetaran. Sekarang protagonis laki-laki sedang dalam perjalanan, dan Gigie hanya bisa mengandalkannya.
Iya sih, dalam novel aslinya, Mix yang menyelamatkan Gigie, tapi ... tapi! Detik berikutnya, protagonis laki-laki akan tiba, dan Gigie akan segera meninggalkan Mix dan berlari ke pelukan protagonis laki-laki dan menangis. Pada akhirnya, Gigie bakalan pingsan dan dikirim ke rumah sakit oleh protagonis laki-laki. Yeap, dan Second Male Lead akan terlupakan.
Oh salah, masih ada kok yang ingat ama Mix. Mas "antagonis" Earth, sangat mengingat teman kita yang satu ini, dan melampiaskan semua kemarahan atas kegagalannya pada Mix. Kemudian, dia dengan gila bakalan menghancurkan usaha keluarganya Mix, menyebabkan Mix lumpuh dan keluarga Mix yang gak bisa menahan tekanan akhirnya mengirimnya ke luar negeri untuk mengakhiri penindasan itu.
Oleh karena itu, setelah menyelamatkan Gigie di sini, yang terjadi di hidup Mix ialah ditinggal oleh Gigie, dilupakan oleh protagonis pria, dibenci dan diteror oleh antagonis, membahayakan keluarganya dan kehilangan kakinya. Mix diam-diam menundukkan kepalanya untuk melihat kakinya - dia akhirnya bisa hidup untuk kali kedua, dia tidak ingin kehilangan kakinya untuk saat ini.
Dan pada waktu ini, negosiasi antara Earth dan Gigie gagal. Lalu Earth melontarkan ucapan "Kalau begitu jangan salahkan aku karena bersikap kasar". Suasana tiba tiba menjadi tegang.
Mix sadar orang yang dibelakangnya mendekat, dan dengan gentleman sekali, Mix maju sedikit ke hadapan dan minggir, tapi Mix gak nyangka kalo dia bakalan ngikutin terus, dan kali ini memegang tangan Mix dengan erat sekali.
Mix: "........."
Ketika Earth melihat tangan kecil yang ada di lengan Mix, matanya tiba tiba menjadi marah. Dia mengulurkan tangan kanannya ke pinggang dan mengeluarkan benda hitam, memutarnya di telapak tangan dan melangkah ke depan.
Mix meliriknya, terkejut dan keringat dingin, karna objek hitam itu adalah pistol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Hanya Mau Jadi Kentang! [END]
RomanceMix Sahaphap Wongratch, anak muda sial yang disambar petir ketika keluar dari pintu perusahaannya. Lebih parah, Mix masuk ke dalam novel yang baru dibacanya beberapa hari yang lalu. Kemudian dia menyadari perannya di dalam novel itu adalah Second Ma...