Sepulangnya Mix dari pasar bunga , dia mengisi tanah dengan pembantunya, menanam biji cabai, dan menyuruh pembantunya menyiram setiap hari. Pembantunya mendengarkan arahan Mix dengan cermat. Mix melihat pot bunga bebek di tangannya, dan memutuskan untuk meletakkannya di kamarnya, menunggu bibitnya tumbuh. Setelah seharian sibuk, Mix mandi untuk menghilangkan lelahnya. Mix meletakkan bibit di meja samping tempat tidur dan berbalik untuk mandi di kamar mandi. Karena terlalu nyaman, Mix mandinya kelamaan. Bibit cabai udah tumbuh setelah Mix selesai mandi.
Mix: " Apaan sih?"
Ini bukannya kecepatan? Mix mengambil pot bebek dan melihatnya. Ketika baru saja diletakkan, tidak ada apa-apa di pot bunga ini, tapi dalam hitungan waktu yang singkat, bibit cabai tumbuh dengan subur sehingga 20 cm panjangnya. Tanamannya tumbuh dengan cantik sekali. Mix mengulurkan jari telunjuknya dan dengan ragu menyentuh bibit cabai, sepertinya tidak ada bedanya dengan tanaman cabai di bumi. Cantik sekali tumbuhannya, apakah Mix bisa sukses menanamnya? Saat Mix meneliti tumbuhan itu, ponselnya tiba-tiba menyala. Nada dering ponsel adalah lagu piano yang menyenangkan dan indah. Yang menelpon adalah Papa Mix.
Ini adalah pertama kalinya Mix berkomunikasi dengan keluarga pemilik asli, dia merasa sedikit frustrasi, dia ragu-ragu selama beberapa menit sebelum mengangkat: "Papi..." "Mengapa baru sekarang kamu menjawab telfonnya?" Suara Papa Mix yang tegas tapi bisa didengar beliau ialah Papa yang perhatian.
Mix:...... Barusan siap mandi pa"
Papa:"Oh, jangan lupa untuk mengeringkan rambutmu agar jangan masuk angin."
Mix: "Papa ... ada apa papa nelpon malam gini?"
Tuan Wongratch terdiam beberapa saat sebelum dia berkata dengan perlahan: "Keluarga Chivaaree berkunjung hari ini dan mengatakan bahwa Bright dan putri bungsu Jumpol, Mild Jumpol bakalan menikah. Perjamuan pertunangan akan diadakan pada tanggal 6 Juni. Mereka berharap kita bisa hadir."
"Perjamuan pertunangan?" Mix kaget di dalam hati, Situasi apa ini? Bukankah di novel ini Bright dan Gigie itu berpasangan? Mengapa Bright mengkhianati Gigie dan bertunangan dengan orang lain? Otak Mix mulai berputar cepat, berusaha keras untuk mengingat plot yang telah dibaca sebelumnya. Mild....Mild...
Mix segera menghubungkan semuanya - memang ada plot seperti itu di novel aslinya! Mild ialah second female di novel ini. Mild merupakan putri keluarga Jumpol yang dimanjakan dari kecil dan dia sangat suka Bright. Dia menganggap Bright sebagai model untuk calon suaminya, dan telah menantikan kerjasama antara keluarga Jumpol dan Chevaree supaya mereka bisa menikah. Dibandingkan dengan pengalaman menyedihkan Gigie, putri keluarga terkenal yang tidak disayangi. Keluarga Chevaaree secara otomatis lebih suka putra mereka menikah dengan Mild Jumpol yang memiliki saham dan properti, sehingga dapat membantu karir Bright. Juga dapat merapatkan hubungan antara kedua keluarga. Dan seorang penjahat tertentu (ehem Earth ehem) yang suka mengawasi dalam kegelapan menggunakan momen ini untuk meyakinkan Mild untuk menikahi Bright, sehingga keluarga Bright mendesaknya untuk bertunangan.
Novel itu juga menjelaskan mengapa Earth melakukan ini - karena dia ingin Gigie berpikir bahwa Bright yang ingin meninggalkannya dan bertunangan dengan wanita lain. Dan ketika dia diejek dan jatuh ke titik paling bawah, Earth bakalan muncul sebagai seorang pahlawan untuk menyelamatkan Gigie dan mengangkatnya dari dasar lembah. Supaya Gigie mengandalkan Earth, dan tidak bisa melakukan apa apa tanpa dirinya.
Mix: Cinta ini membikin aku nggak nyaman...... Let's kill this love....Pampampamparapampam
"Mix, apakah kamu mendengarkan ngomongan Papi?" Suara papanya terdengar di telepon. Mix kemudian ingat bahwa dia masih telponan, dan dengan cepat berkata, "Aku masih di sini pa." Papanya terdiam lebih lama kali ini, dan butuh waktu lama sebelum dia bertanya, "Apakah kamu memikirkan Gigie lagi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Hanya Mau Jadi Kentang! [END]
RomanceMix Sahaphap Wongratch, anak muda sial yang disambar petir ketika keluar dari pintu perusahaannya. Lebih parah, Mix masuk ke dalam novel yang baru dibacanya beberapa hari yang lalu. Kemudian dia menyadari perannya di dalam novel itu adalah Second Ma...