Alice's POV
Pesawat itu bergetar saat kami terbang melalui beberapa lubang udara, tetapi Alex tidak bersuara, meskipun dia benci terbang dan takut pesawat itu akan jatuh. Dia hanya duduk diam di sana, sama sepertiku, berjongkok di samping beberapa kotak kayu berisi buah. Kami berhasil menyelinap di pesawat yang sedang mengangkut buah ke negara bagian. Kami tidak benar-benar tahu di mana kami akan berakhir ketika kami tiba, tetapi itu tidak masalah bagi kami berdua. Setelah berjalan jauh melewati hutan, yang kami inginkan adalah kembali ke tempat yang akrab dan melupakan apa yang terjadi di Siberia. Jika ini mungkin... yang sangat aku ragukan. Saat ini, satu-satunya pikiranku adalah Ian dan bahwa akj telah meninggalkannya, bahwa dia tidak menemani kami, bahwa aku telah memberi tahu dia apa yang aku rasakan untuknya karena kami telah memiliki hubungan persuadaraan yamg baik pada saat yang paling tidak tepat sehingga dia bahkan tidak memiliki kesempatan.
"Apakah kamu baik-baik saja?" Aku mendengar Alex bertanya dan mengangguk sedikit, menatap pelat logam kecil yang mengilap di tanganku, salah satu tag Ian. Aku membaliknya berulang-ulang hingga terlepas dari tanganku dan jatuh ke lantai. Aku meraihnya dengan cepat, sebelum Alex bisa melihatnya lebih dekat, meskipun aku tahu dia mungkin sudah tahu apa itu.
"Apakah kamu baik-baik saja?" Alex bertanya lagi dengan nada khawatir dalam suaranya. Aku kesulitan menjawab, karena pikiran untuk tidak pernah melihat Ian lagi. Bagaimana jika dia mati? Atau terjadi sesuatu dengannya? Rasanya seolah-olah aku telah dicabik-cabik. Aku tersentak ketika Alice menyentuh lenganku sedikit dan menoleh untuk melihatnya.
"Tidak! Kamu tahu aku tidak baik-baik saja! Aku merindukannya! Kenapa dia tidak ikut dengan kita? Kenapa kita meninggalkannya?!" Tanya Alice
"Karena hidup ini menarik baginya. Tidak peduli apa yang kamu atau aku katakan, dia tidak akan ikut dengan kita!" Kata Alex berusaha menghibur Alice.
Alice menghela nafas dan merasakan gumpalan terbentuk di tenggorokanku. Dia tidak berusaha menahan air mata lagi dan tidak menyikatnya, sehingga jatuh ke lantai, meninggalkan noda berair.
"Bagaimana kamu bisa begitu yakin? Apakah kamu mengatakan kami tidak berarti apa-apa baginya?"
"Tidak, aku tidak akan mengatakan itu..."
Aku mengangkat bahu, tidak tahu harus berkata apa dan menempelkan noda air mata di lantai dan menutup label itu dengan tinjuku.
"Mengapa kamu memiliki tag Ian?" Alex bertanya setelah hening lama dan aku mengutuk inderanya yang meningkat, meskipun dia mungkin tidak membutuhkan mereka untuk mengetahui bahwa ini bukan salah satu tag milikku atau mengapa aku harus melihat mereka dan benar-benar keluar?
"Ian memiliki tagku, jadi Ian memberikan tagnya kepadaku agar adil semenjak aku juga memiliki tagmu. Semacam pengingat kalau kita bersaudara." Aku mengakuinya dan merasa bodoh. Itu adalah hal yang kekanak-kanakan untuk dilakukan, tetapi saat itu aku pikir aku membutuhkan sesuatu darinya yang selalu dapat aku miliki denganku dan karena dia memakai tagku, dia memiliki sesuatu dari diriku selalu bersamanya. Alex tidak mengatakan apa-apa dan aku tidak akan bertanya apa yang dia pikirkan tentang itu, lagipula aku tidak ingin tahu. Saat pesawat bergetar lagi Alex mengerang pertama kali selama penerbangan dan itu benar-benar membuatku tersenyum sedetik.
"Apakah kamu baik-baik saja?" Aku bertanya dan menoleh untuk melihatnya. Dia menggelengkan kepalanya dan menarik napas dalam-dalam.
"Aku akan melakukannya saat mesin ini akhirnya mendarat lagi..." Jawabnya dan tersenyum padaku dengan ramah.
Untuk sementara itu, kami tetap diam, dan hanya mendengar ada suara keras dari mesin.
"Apakah menurutmu Oscar akan mengirim seseorang untuk mengejar kita?" Aku meminta untuk memecah keheningan, karena saat berbicara, aku tidak merasa seperti tercekik dan tenggelam dalam perasaan bersalah dan sedih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Project X
Ciencia FicciónDi dalam markas-markas tersembunyi, manusia yang tinggal di laboratorium sejak bayi menjadi subjek bahan percobaan untuk membangun era baru, manusia yang lebih kuat. Untuk menjadi kuat dan mendapat kekuatannya, mereka harus menjalani berbagai pender...