Part 50

21 50 0
                                    

11 tahun kemudian

Ian telah memiliki putera pertama saat 2063. Namanya Hexston Rodriguez. Dia mirip dengannya, dia memiliki rambut coklat, sangat liar, begitu juga dengan sikapnya. Sorot matanya sama seperti ayahnya, hanya saja dia memiliki warna mata Athena. Ian juga memiliki seorang anak perempuan saat 2070. Namanya Harley. Dia mirip dengan Athena, rambut pirang dengan sedikit kecoklatan, begitu juga dengan sikapnya. Sorot matanya sayu seperti ibunya. Dia rupanya memiliki warna mata yang sama dengan Ian. Meski sudah lewat belasan tahun, Athena tidak menua. Dia tetap seperti gadis berusia 20-an. Sedangkan Ian seharusnya berusia 51 tahun. Tetapi dia masih tetap seperti pemuda berusia 26-an. Yah... mungkin dia hanya terlihat setahun atau dua tahun lebih tua dari usianya yang dulu. Tapi sepertinya dia tidak akan bisa bertambah tua lagi ke depannya. Itu merupakan genegrasi akhir perhentian umurnya.

Selama ini, dia lebih suka mengurus anak-anaknya sendiri daripada memakai orang asing untuk menjaga anaknya. Yah... meskipun dia punya uang untuk membayar mereka. Dia tidak yakin apakah ada dari mereka yang bisa mengatasi kegilaan Hexston. Terlebih lagi, dia akan merasa kasihan pada mereka saat Hexston mengerjai mereka. Sifatnya yang gila itu juga mirip dengan Enzo. Bahkan para sahabat yang dititipi olehnya pun merasa tertekan karena mengurus Hexston. Bukannya salah didikan, tapi dia memang seperti itu sejak kecil. Mungkin ini karma bagi Ian. Setidaknya Harley tidak seperti Hexston. Dia lebih tenang dan penurut daripada kakaknya.

Semenjak mereka memiliki seorang anak, Ian keluar dari lembaga kepolisian. Dia keluar dari Cardinal Federation, dan lebih memilih untuk bekerja di perusahaan senjata teknologi milik Severus. Dia bertugas mengurus perdagangan senjata dan pengirimannya pula. Sedangkan, Athena bekerja di perusahaaan permata, yaitu perusahaan Kingstone. Tentunya, mereka tidak bisa mengurus pekerjaan dan anak di waktu yang sama. Oleh karena itu, Ian akan bekerja pada saat malam hari. Sedangkan, Athena akan bekerja di saat pagi hari. Jadi, Ian akan mengurus kedua anak mereka selagi ibunya pergi. Dan, Athena akan mengurus anaknya sampai dia pulang dari bekerja. Memang merepotkan. Semenjak fokus bekerja dan mengurus anak. Mereka jadi tidak punya waktu untuk mereka berdua.

Terkadang mereka tinggal di rumah mereka yang ada di Las Vegas, dekat dengan villa pribadi Travolt. Terkadang, dia juga tinggal apartemen milik ayahnya yang ada di New York. Entah kenapa, dia lebih senang di apartemen ayahnya dari pada rumah ataupun apartemen miliknya yang lain yang ada di kota itu.

Manusia tengah berharap diciptakannya alat-alat baru untuk menunjang kehidupan, mungkin selama beberapa ratus tahun ke depan lagi, Aaron berharap dia bisa menyelamatkan lebih banyak manusia dan mutan. Aaron adalah manusia. Tapi dia bisa hidup abadi sekarang. Dia memilih untuk hidup abadi sampai dia berhasil menyembuhkan Audryne dari koma. Dia mengembangkan nanobots yang dimasukkan kedalam tubuh manusia. Karena pada kromosom manusia, ada pengulangan di ujung DNA yang disebut telomere. Setiap kali terjadi pembelahan sel, telomere akan memendek dan mendorong sel berhenti membelah dan akhirnya mati. Enzim telomerase bisa menghambat proses ini.

Hasilnya, proses penuaan dapat diperlambat atau malah dihentikan. Hasil percobaan membuktikan bahwa manusia tua yang diberi enzim telomerase jadi sehat kembali. Oleh karena itu, enzim ini dikenal sebagai eternal youth atau air mancur keremajaan. Karena itu, beberapa manusia seperti Marcel dan Aaron kini bisa hidup tanpa penuaan.

New York, Vincent's apartement.

2073

Ian sedang tertidur pulas di kamar apartemen ayahnya, jelas-jelas dia ketiduran dan kelelahan di sofa itu. Ada banyak buku milik anak-anaknya berserakan di pangkuannya. Sepertinya, dia saat ini bahkan lupa kalau dia punya anak yang harus dia urus di apartemen itu sangking lelahnya.

Tiba-tiba, suara gelas pecah langsung membuatnya tersontak terkejut dan terbangun dari tidurnya. Jelas, wajahnya tampak bodoh saat ini, karena dia menunjukkan wajahnya yang mengatakan, Apa-yang-telah-terjadi?

Project XTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang