"Aku benci orang-orang mencoba membatalkannya. Dia jelas melampiaskan di sini sebagai penyintas pelecehan, dan menunjukkan hatinya di sini. Semua tentang orangtua dan adiknya, dia tidak mengatakannya seperti dia bangga memiliki pemikiran seperti itu, dia jelas terluka bahkan dengan pemikiran itu dan mengakuinya. Trauma itu menyebalkan dan kita tidak boleh menghakiminya karena berusaha dia berusaha menyembuhkan diri dan mengalami kesulitan."
"Sungguh gila bagaimana meskipun kita melihat sisi negatif dari orang tua kita, kita masih berakhir dengan bagian dari mereka dalam diri kita tidak peduli seberapa keras kita mencoba untuk melawannya. Aku sudah sadar selama lebih dari bertahun-tahun sekarang, tetapi kau masih menyalahkan dirimu sendiri atas kecanduannya karena kamu tumbuh seperti ibumu yang merupakan seorang pecandu. Dan kasar seperti ayahmu yang alkoholik. Kamu akan menjadi hal-hal yang kau benci, atau kamu melakukan yang sebaliknya dalam upaya putus asa untuk tidak menjadi seperti mereka."
Pria berambut pirang bermata biru itu terdampar di sebuah pantai. Desiran ombak membasahi tubuhnya, Gerald perlahan membuka matanya, dan menemukan dirinya dengan posisi terbaring di pinggir pantai malam hari itu. Dia pun perlahan bangkit berdiri dan berjalan di atas pasir di sekitar pantai dengan terhuyung karena kepalanya masih sakit, dia terus mendengar suara dirinya dan orang lain di kepalanya, ingatannya hanya sekilas acak muncul id pikirannya, sampai dia tidak melihat ada sebuah batu di depannya sehingga dia langsung tersandung batu besar tersebut, dan terjatuh. Ketika dia membuka matanya, entah bagaimana, dirinya kini berada di jalanan trotoar. Dia segera bangkit dan melihat sekelilingnya dengan tatapan bingung.
Tak lama kemudian, dia melihat cerminan dirinya sendiri yang lain berada di hadapannya, dia muncul secara tiba-tiba entah dari mana. Cerminan dirinya sendiri ini lebih muda sekitar belasan tahun dari dirinya yang sekarang.
"Akhir-akhir ini aku susah dihubungi."
"Aku sudah terlalu lama sendiri. Setiap orang memiliki dunia pribadi. Dimana mereka bisa sendirian."
"Apakah kamu memanggilku, apakah kamu mencoba untuk melewati? Apakah kamu menjangkauku, dan aku menjangkaumu?" Tanya dirinya.
"Sepertinya aku tidak bisa keluar dari keterpurukan ini." Kata Gerald
"Kau bisa mengatasinya..."
"Tapi aku butuh sesuatu untuk menarikku keluar dari tempat sampah ini." Kata Gerald
"Jatuh dan kita segera bangkit kembali."
"Tapi aku butuh percikan itu untuk kembali bersemangat. Aku tidak tahu bagaimana atau mengapa atau kapan. Dan aku berakhir di posisiku yang sekarang.Aku mulai merasa jauh lagi." Jawab Gerald
"Kau memutuskan untuk memilih pena ini, menandatangani kontrak itu, kau bangun dan mencoba untuk melampiaskan, tapi aku tidak bisa mengakuinya atau hadapi, dengan fakta bahwa aku tidak bisa duduk dan berkubang dalam kesedihanku sendiri, tapi aku tahu satu fakta."
"Aku akan menjadi salah satu tindakan yang sulit untuk diikuti." Jawab Gerald
"Satu tindakan sulit untuk diikuti, ditiru, satu tindakan sulit untuk diikuti."
"Aku tidak takut, untuk mengambil sikap, ini adalah perjalanan... Semuanya, kurasa aku harus pergi ke tempat itu untuk sampai ke yang ini. Dan sekarang beberapa darimu mungkin masih di tempat itu." Kata Gerald
"Jika kamu mencoba untuk keluar ikuti saja aku. Karena aku akan membawamu ke sana."
"Di sini, hari ini, pergi besok, tapi kamu harus berjalan seribu mil di sepatuku, hanya untuk melihat bagaimana rasanya, menjadi aku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Project X
Ficção CientíficaDi dalam markas-markas tersembunyi, manusia yang tinggal di laboratorium sejak bayi menjadi subjek bahan percobaan untuk membangun era baru, manusia yang lebih kuat. Untuk menjadi kuat dan mendapat kekuatannya, mereka harus menjalani berbagai pender...