10. MENCARI
Geisha dan Tommy sudah berada di sebuah kafe, keduanya duduk anteng sembari menunggu pesanan mereka yang sudah mereka pesan tadi. Geisha fokus pada ponselnya, begitu juga Tommy. Pengunjung kafe cukup ramai, mungkin karena ini adalah akhir pekan yang cocok untuk bersantai-santai atau Nongki bersama teman.
"Tom," panggil Geisha.
"Apa Gei?" Tommy menoleh pada Geisha, untung saja saat ini lelaki itu tidak tengah bermain game.
"Minjam HP Lo dong," pinta Geisha.
"Buat apa Gei?"
"Kepo!"
"Cepetan Tom, siniin hp Lo," kata Geisha kembali meminta yang bukan hak dan kewajibannya.
"Buat apa dulu?" Tanya Tommy yang tidak ingin ponsel kesayangan nya di salah gunakan oleh sahabatnya.
"Ya ada Tom, pokoknya minjam dulu."
"Hp Lo kan ada Gei, gimana sih?"
"Lo kok nyebelin banget sih Tom," kesal Geisha.
"Yaudah, nih," kata Tommy pada akhirnya, dia memberikan ponselnya pada Geisha setelah melihat raut tidak mengenakkan sahabatnya itu.
"Nah, gitu dong!" kata Geisha sembari menyerobot ponsel Tommy, rautnya sudah kembali seperti sedia kala.
"Tapi buat apaan Gei?" Tanya Tommy seraya memperhatikan Geisha, dia sangat ingin tahu.
"Buat selfie," jawab Geisha, dia mengotak-atik ponsel Tommy.
"Kenapa harus pake Hp gue Gei? Hp Lo kan lebih keren tuh," kata Tommy, dia menunjuk ponsel berlogo aplle dengan tiga kamera yang terletak di atas meja dengan dagunya.
"Serah gue dong Tom," sahut Geisha. "Lagian ya, gue kan mau pergi jauh nih. Ntar kalau Lo kangen sama gue, Lo tinggal liat Poto gue di hp Lo aja Tom," kata Geisha pada Tommy.
"Ada-ada aja Lo Gei," kata Tommy geleng-geleng kepala.
Geisha beraksi, gadis itu mulai berpose dari gaya biasa hingga luar biasa seperti tersenyum manis hingga memonyongkan mulutnya. Tommy yang melihat hanya tertawa, muka Geisha terlihat imut dari pandangannya.
"Aaa, gemoy banget gue," komen Geisha melihat hasil jepretan nya yang menunjukkan wajah imut bin lucunya. Merasa ada yang kurang, Geisha beralih pada Tommy dengan sebuah ide yang tercantum di otak pintarnya.
"Tom, Poto bareng yuk!" ajak Geisha semangat.
Tanpa persetujuan Tommy, Geisha langsung mendekat kearah Tommy dengan kamera yang mengarah pada keduanya. Mau menolak pun Tommy tidak bisa, Geisha terlalu gesit.
"Senyum dong Tom," kata Geisha pada Tommy karena melihat raut lelaki itu yang hanya datar.
Tommy pun menurut, dia tersenyum kearah layar ponselnya. Lalu terjadilah aksi selfie antara Geisha dan Tommy dengan gaya yang berbeda-beda di setiap jepretan nya, mereka menyudahi aktivitas tersebut ketika seorang waiters datang membawa makanan mereka.
"Permisi mbak mas, ini pesanannya," kata Waiters laki-laki itu ramah pada Geisha dan Tommy, keduanya sontak mendongak dan Tommy yang mengangguk mempersilahkan.
Setelah semua tersaji diatas meja, waiters itu pun pamit undur diri meninggalkan Geisha dan Tommy yang masih di posisi semula. Pesanan Geisha dan Tommy berupa dua piring nasi goreng spesial berserta minumannya yakni lemon mint.
Tommy mengambil alih piring, dia menyuguhkan satu porsi pada Geisha dan satunya lagi untuk dirinya beserta minumannya.
"Makasih," ucap Geisha pada Tommy membuat lelaki itu tersenyum padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Memory While Sleeping (end)
Novela Juvenil"Kamu berubah Gan, kamu bukan Regan yang aku kenal," Kata Geisha kepada suaminya. "Gue gak berubah Gei. Kalau pun gue berubah, Lo orang yang udah ngerubah gue," Balas Regan menohok hati istrinya. Cerita ini mengisahkan sepasang suami istri yang sed...