Jeno dan Kalila baru saja pulang berbelanja di pasar. Saat turun dari mobil, mereka menemukan Haechan sudah menunggu di depan Apartemennya.
Wajah Haechan tidak seramah biasanya. Ia bahkan tidak menatap Kalila, hanya saling berpandangan tajam dengan Jeno.
"G-gue masuk dulu ya. Chan lo masuk dulu biar gue buatin minum."
Haechan mengangguk dengan senyum tipis.
Setelah itu Kalila masuk ke dalam, meninggalkan Jeno dan Haechan.
"Lo serius mau kaya gini? Beneran udah gak peduli lagi sama gue atau Lia?"
Jeno hanya bisa diam.
"Diam lo bikin gue semakin marah, Jeno."
Namun saat ini Jeno benar-benar tidak tahu harus berkata apa.
"Oke, gue nyerah. Gue gak akan ganggu lo lagi."
"Gue kesini cuma buat ngasih tau lo, lusa gue sama Lia berangkat ke luar negeri."
"Ke luar negeri? Kenapa tiba-tiba banget?"
"Lia harus psikoterapi. Dan gue udah nemu dokter yang bagus disana."
"Kenapa gak disini? Gue udah bilang temen gue juga dokter yang bisa dipercaya kok. Lo gak perlu jauh-jauh."
"Disana lebih bagus. Lia juga bisa lebih rileks kalo disana, jauh dari semua kenangan yang bikin dia semakin menderita."
"...."
"Gue gak nyangka kita bakal jadi kaya gini. Kalo ke gue, masih bisa gue maklumin. Tapi lo sampe setega ini sama Lia dan Ale."
".... Dulu, Lia emang segalanya buat gue."
"Lo tau, Chan? Sejak kehilangan bunda sama adek gue, gue ngerasa hampa, sepi, sunyi. Gue selalu bertanya-tanya kenapa orang-orang selalu bisa tertawa? Kenapa orang bisa mencintai seseorang? Kenapa mereka selalu gak sabar buat nungguin hari besok?"
"Gue gak ngerti. Karena gue gak tau. Gue gak punya alasan buat ketawa, gue gak tau mencintai seseorang itu gimana, gue gak punya alasan buat nungguin hari besok. Sebelum akhirnya gue ketemu lo."
Haechan melihat kedalam mata Jeno yang sorot akan kejujuran.
"Jujur kalo gue bisa minta, gue pengen bisa ketemu lo lebih cepet. Supaya gue tau gimana cara nikmatin hidup. Biar gue ketemu Lia lebih cepet."
"Lia orang yang gak pernah nyerah bikin gue ketawa. Lia orang pertama yang nangis waktu gue sakit. Lia juga yang ngajarin gue sebuah ambisi buat ngeraih mimpi. Lia orang yang bakal marahin gue kalo gue salah."
Haechan tidak menyela. Membiarkan Jeno mengutarakan isi hatinya. Jeno tidak pernah membicarakan ini sebelumnya.
"Sebelum Lia ngajak gue pacaran, gue udah lama mendem perasaan gue ke dia. Gue tau Lia cuma ngejadiin gue tameng biar kalian gak jadi dijohohin. Tapi gue gak apa-apa, karena gue tulus sama Lia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Find Your Home (✓)
RomanceApa arti rumah yang sebenarnya? Jeno tidak tahu. Dulu Jeno mempunyai 'rumah' yang begitu hangat yang hanya diisi oleh kebahagiaan dan tawa. Namun rumah itu hilang dalam sekejap. Menghancurkan hatinya bahkan dunianya kini tidak seindah dulu. Jeno keh...