Bagas baru saja keluar dari ruang dokter wajahnya terlihat begitu cemas dan banyak pikiran apa yang harus Bagas bilang pada ibu Renjani kalau kini putrinya itu sudah kehilangan sebagian ingatan dari hidupnya. Mungkin beberapa kenangan penting yang terjadi dalam hidup Renjani, Renjani tidak akan mengingatnya.
"Apa kata dokter nak Bagas? Luka Renjani tidak begitu serius bukan?" tanya ibu dengan raut wajah yang khawatir.
"Tante duduk dulu ya, Bagas mau beliin minum dulu ke kantin rumah sakit."
Sungguh, Bagas bingung harus bicara seperti apa Bagas takut kalau ibu Renjani nanti jatuh sakit karena mendengar berita yang mengejutkan ini. Setelah membeli air mineral dan memikirkan berbagai cara untuk bicara pada ibu Renjani. Akhirnya Bagas memberanikan diri untuk bicara.
"Tante dokter bilang kondisi Renjani sekarang tidak begitu baik. Renjani mengalami amnesia Lakunar karena benturan yang terjadi dan menyebabkan kerusakan pada bagian otak Renjani."
Ibu yang mendengar itu langsung terkulai lemas di lantai tangisnya pecah mendengar kalau kini putri semata wayangnya itu akan kehilangan sebagian besar ingatan penting dalam hidupnya.
"Tapi tante gak usah khawatir, kita akan buat Renjani ingat semuanya dengan cepat. Dokter bilang Renjani bisa sembuh kalau kita bantu Renjani untuk mengingat semuanya."
"Kenapa semuanya jadi seperti ini," rintihan isak tangis seorang ibu terdengar begitu menyakitkan. Bagas terus mencoba menenangkan ibu Renjani dengan membawanya masuk kedalam ruang rawat Renjani.
Renjani sedang tertidur di ranjang rumah sakitnya, terdengar suara lirihan Renjani yang terus menerus mengucapkan nama Radesta. Bagas yang mendengar itu semakin merasa kalau Renjani memang tidak akan pernah mau membuka hatinya selain untuk Radesta.
"Radesta...."
"Renjani, kamu sudah sadar nak? Ini ibu sayang ibu disini, ada Bagas juga kamu bangun ya," kata ibu yang kini sedang menggenggam tangan mungil Renjani.
Bagas hanya bisa melihat Renjani, mungkin raga Renjani ada bersama Bagas disini namun jiawanya ikut bersama Radesta. Sedih Rasanya namun mau bagaimana lagi Bagas sudah terlanjur cinta pada Renjani yang ingin Bagas lakukan adalah menjaga Renjani menebus segala kesalahan yang Bagas lakukan pada Lisyia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Radesta Diary ✔
Fanfic(COMPLETED) ✔ 22/02/2022 🦋 Buku pertama Trilogi Dunia Radesta 🦋 Laki-laki bernama Radesta Adimerta harus berjuang sendirian untuk menghidupi adik perempuannya yang masih kecil. Perceraian kedua orangtua, membuat Radesta harus hidup mandiri. Kera...