Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun duduk dengan kaki terlipat di sudut rumah sakit. Perdebatan yang menggema di dalam ruangan membuat ia menutup telinga dengan kedua tangannya rapat.
"KAMU SELINGKUH DENGAN SAHABAT AKU SENDIRI, MAS?!" Wanita berwajah pucat dengan selang infus ditangan itu menuding suaminya dengan marah.
Sementara wanita lain yang berdiri di sebelah sang pria hanya mengenggam tangan anak laki-lakinya yang kala itu juga berusia 11 tahun.
"Maaf, Gresia.."
Wanita berparas cantik itu menggeleng, "Selama 11 tahun dan aku nggak tahu..?"
"Gres, aku minta maaf." Ucap sang laki-laki lagi.
Gresia menggeleng, "Mas Leo, aku kira selama ini kamu cinta sama aku. Ternyata bullshit ya?" Tanyanya dengan sarat kekecewaan.
Ya, mereka adalah Leo Anggara, Virda, dan Gresia.
"Gres, aku minta maaf udah bohongin kamu. Aku mau jujur. Kamu harus percaya sama aku. Kita udah sahabatan lama, kan?" Virda berusaha menenangkan sahabatnya.
Tetapi, Gresia menepis tangan Virda dengan cepat.
"Reynand ini anak aku dan mas Leo." Cicit Virda jujur membuat Gresia menengok dengan cepat.
Wanita itu memejam. Air mata mengalir semakin deras dari pelupuk matanya. Sakit..
"Brengsek, kamu bilang kamu punya anak dari pacar kamu yang malah kabur keluar negeri tapi apa? Kamu punya anak sama suami aku sendiri? Sahabat macam apa kamu, Vir?" Suara Gresia semakin meninggi.
Leo Anggara berusaha mendekati Gresia tetapi Gresia terus menghindar.
"Apa yang bisa kamu jelasin lagi, mas?" Tanya Gresia menyeka air matanya dengan kasar.
"Sejak kamu didiagnosis terkena kanker, aku udah nggak berharap banyak sama kamu. Kamu bolak-balik rumah sakit, Gres. Dan hanya Virda yang nemenin aku selama mengurus administrasi."
Gresia memalingkan wajahnya.
"Kita semakin dekat dan aku jatuh cinta sama Virda. Kita memutuskan menikah dibelakang kamu." Jelas Leo Anggara tertunduk.
"Dan kalian berharap aku cepat mati, iya?" Pekik Gresia tak habis pikir.
"Nggak, Gres." Bantah Virda sesenggukan.
Gresia menahan isakannya, "Terus saat aku hamil, Virda juga hamil anak kamu?" Tanya Gresia parau.
Leo Anggara mengangguk lemas. Gresia semakin sesenggukan. Wanita itu tak menyangka jika dua orang yang sangat ia percaya malah mengkhianatinya di belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mission
Teen Fiction[Follow Sebelum Baca] [Sequel BULLY: Undesirable] [Dilarang Plagiat! ⛔] Ketika kamu harus menikah dengan sahabat pacar kamu sendiri. Dimana kamu merasa bimbang antara memperjuangkan cinta atau mempertahankan yang sudah ada. Arfeela Sheira Zeeya, ga...