happy reading!
“Selamat siaangg suami ku tercintaa” sapa Allara memasuki ruangan Kaiden dengan membawa dua paper bag berwarna coklat. Dihampirinya Kaiden lalu mendudukkan diri di depan laki-laki itu sambil menaruh bawaannya diatas meja.
Benar kan apa kata Kaiden tadi?
Allara tersenyum lalu membuka paper bag dan mengeluarkan isinya. Beberapa menu makan siang. “Kamu udah makan? Aku beli makanan buat makan siang”
“Gue ngga laper”
“Laper ngga laper, tetep harus makan, Kaiden. Makan itu kebutuhan, jadi ngga harus nunggu Kamu laper atau mau dulu”
“Untuk yang kedua kalinya, Gue bilang, ngga usah ngatur-ngatur”
“Aku ngga ngatur-ngatur, Kaiden. Lagipula Aku-”
“Perjodohan” potong Kaiden seolah tau apa yang akan diucapkan gadis didepannya.
Allara menghembuskan nafasnya. Tanpa validasi dari Kaiden pun Allara sadar akan hal itu. “Tau. Tanpa Kamu ingetin pun Aku tau kalo Kita ini cuma sebatas dijodohin. Tapi, apa salah Aku kaya gitu?”
“Lo tau, Gue nikahin Lo karena terpaksa, jadi ngga usah berperilaku kaya istri Gue”
“Tapi kan Aku emang istri Kamu”
“Istri paksaan, Lo bukan cewe yang mau Gue nikahin. Gue ngga suka dan ngga akan pernah suka sama Lo, jadi berhenti berperilaku kaya gitu”
Ngga akan pernah suka? Berarti apa yang Allara lakukan akan sia-sia.
“Keluar” usir Kaiden. “Gue ngga mau liat Lo”
____
Selepas diusir Kaiden tadi, Allara memutuskan untuk menemui sahabatnya. Kini gadis itu berada di kursi ayun yang ada di balkon kamar Ziva.
“Jadi Lo nikah itu karena dijodohin sama ortu Lo?” tanya Ziva, mencerna semua perkataan Allara. Ziva tidak pernah menyangka sebelumnya, ia termasuk salah satu orang yang tertipu dengan pernikahan yang dilakukan keluarga Allara dua bulan lalu.
Allara hanya berdehem mengiyakan.
“Gila! Kenapa Lo ngga bilang dari awal?”
“Gue aja ngga tau mau dinikahin, Ziv. Waktu itu baru bangun tidur, trus disuruh buru-buru ke hotel. Taunya dinikahin”
“Kok bisa gitu ya” Ziva heran sekaligus aneh sendiri. Tapi kan, waktu itu pun Ziva dikabari secara mendadak kalau Allara menikah.
“Gue juga gatau. Kenapa gini banget kisah cinta Gue”
“Lo minta cerai aja kalo emang udah ngga kuat lagi. Maksain juga ngga baik”
“Trus apa kata keluarga nanti? Gue sama dia tiap ketemu keluarga kaya pasutri harmonis asal Lo tau. Kita itu udah kaya pemain drama. Mending kalo dibayar”
“Asli? Lo sampe ngedrama kaya gitu?”
Allara mengangguk. “Sebenernya itu kemauan dia, tapi setelah Gue mikir, emang untung ke Gue nya juga. Soalnya, kalo Gue kasi liat aslinya gimana, Gue pasti tetep dipaksa ortu buat keliatan baik-baik aja di depan keluarga suami Gue”
“Gue masih ngga paham, jadi keluarga siapa yang termasuk...ditipu?”
“Keluarga Suami Gue” jawab Allara. “Mereka ngga tau kenyataan nya kaya apa. Mereka taunya kalo Gue sama Kaiden udah saling kenal, bahkan pacaran. Padahal boro-boro pacaran, Gue tau dia ada di dunia ini aja ngga”
KAMU SEDANG MEMBACA
ALLARA [TERBIT]
Ficção GeralSuka kepada seseorang berarti harus siap dengan segala resikonya. Dikandang paksa menikah tidak pernah ada dalam perkiraan allara. Mulanya, ia setengah hati, tapi begitu tahu laki-laki yang akan dijodohkan dengannya adalah seseorang yang ia cinta d...