9. Talk.

9.7K 1.3K 112
                                    

Double up!

Sebelum baca, vote dulu, lalu komen, ok thanks.

***
Sebenarnya semua orang tau kalau Jake adalah cucu pertama di keluarga, maka berbeda dengan Sunghoon yang merupakan cucu terakhir di keluarga, iya paling bungsu di keluarganya.

Makanya ketika keluarga Sunghoon di beritahu kalau cucu bungsu mereka mau menikah semuanya langsung kaget, tentu saja kaget, siapa yang enggak kaget coba.

Karena memang membuat kaget sekali, semuanya langsung berpikiran aneh-aneh bukan, apalagi mereka di beritahu setelah seminggu janji pernikahan di adakan.

Iya, seminggu lagi Sunghoon akan menikah dengan Jake, lagipula Jake juga sudah sibuk membagikan undangan ke teman-temannya, terutama orang-orang di kampus.

Tujuan dia mengadakan pesta pernikahan yang terbuka begini agar orang-orang di kampusnya itu tau kalau dirinya itu menikah.

Walaupun sesama dosen di kampus sepertinya kaget melihat Jake yang tampak seperti gak punya pacar tiba-tiba mau menikah saja seminggu lagi.

Kembali ke Sunghoon yang menatap keluarganya yang sudah sibuk sendiri saat ini, matanya juga bisa melihat ada ayahnya yang tampak sangat berbaur dengan keluarganya.

Ya mana mungkin juga orang tuanya itu terlihat berantem di depan mata keluarganya yang lain.

"Kamu gak menghamili orang, kan?"

"Apakah menikah muda itu selalu dikaitkan dengan hamil duluan?" tanya Sunghoon dengan bingung kearah kakak sepupunya yang merupakan cucu pertama itu.

Usianya beda 13 tahun dari Sunghoon, jadi usia sepupunya itu 30 tahun, menikah baru 2 tahun yang lalu, bahkan belum punya anak sampai saat ini.

Sekarang akan di susul oleh Sunghoon, memang ajaib sekali cucu bungsu keluarga ini.

"Kamu harusnya juga berpikir mana ada orang yang mau segera menikah padahal belum lulus sekolah," balas Jaeho yang merupakan sepupu Sunghoon itu.

Sunghoon cuma menghela nafasnya, benar juga sih ucapan sepupunya itu.

"Lagipula kamu bahkan belum bekerja sama sekali, bagaimana membiayai keluargamu? Kamu kepala keluarganya kan?"

"Kenapa gak kakak tanya saja ke calonku kenapa mendadak mengajakku menikah," balas Sunghoon yang membuat Jaeho dan sepupunya yang lain tampak kaget.

Ayolah, mereka memang tau Sunghoon itu cuek sekali orangnya, tapi jangan sampai secuek ini juga, apalagi ini masalah serius.

"Aku dengar pasanganmu lebih tua darimu?"

"Bodoh, yang mengajakku nikah itu kak Jake," balas Sunghoon saat melihat sepupunya yang berbeda usia 2 tahun darinya itu.

Dan dia bisa melihat sepupunya yang kaget ketika mendengar ucapan Sunghoon, hah? Seriusan?

"Serius kak Jake?"

Sunghoon mengangguk, karena mau bagaimanapun sepupunya itu memang kenal dengan Jake.

"Kamu kenal?"

"Kenal lah, soalnya kak Jake pernah mengajakku juga beli eskrim saat main kesini," balasnya membuat yang lainnya tampak melongo.

Jaeho juga ikutan melongo, apa setua itu ya? Lebih tua darinya apa bagaimana?

"Lebih tua dariku?"

"Gaklah, beda 7 tahun dariku, kalau kak Jake seusia kakak, mungkin aku gak akan mau menikah dengannya, terlalu om-om," balas Sunghoon dengan santai membuat yang lainnya tertawa walaupun mereka masih penasaran dengan orang yang bernama Jake itu.

Underage - sungjake✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang