"Menjelang pernikahan memang banyak ujiannya kak. Biar kak Agni gak bingung lagi, coba deh kakak sholat Istikharah."
–Sarah Fatihah Ghazalah–
–Zaujati–
Sebelum menikah Agni berniat untuk menemui Avan terlebih dahulu, tentu saja gadis itu berniat untuk membatalkan pernikahannya dengan Avan.
Agni tak mau ada pertengkaran antara dirinya dan Dara hanya karena seorang lelaki. Dan saat ini Agni tengah berada di sebuah cafe, menunggu Avan datang.
Tapi, yang datang bukanlah Avan melainkan Sarah. Tentu saja Agni terkejut, padahal ia hanya ingin bertemu berdua saja dengan Avan.
"Assalamualaikum," sapa Sarah.
"Waalaikumsalam, Sarah kenapa lo yang datang? Gue kan-"
"Bang Avan sedang di toilet sebentar."
Agni mengangguk mengerti, ia melirik Sarah yang kini sudah duduk di sampingnya. "Lo tau kan maksud gue panggil Avan?"
Sarah berpikir sejenak, lalu mengangguk. "Membatalkan pernikahan? Apa kak Agni yakin dengan keputusan kakak?"
"Yakin gak yakin sih, gue bingung banget. Soalnya ada dua orang yang mau pernikahan gue batal."
Sarah mengerutkan kening. "Siapa aja kak?"
"Ada lah pokoknya, makannya gue bingung mau batalin atau enggak."
"Kak Agni maunya gimana?"
"Ya gue maunya- Argh! Bingung Rah, harusnya gue seneng mau batalin pernikahan gue sama Avan, tapi kenapa jadi bimbang gini."
Drt..
Ponsel Sarah tiba-tiba berbunyi, menampilkan nama 'bang Avan' di sana, tanpa berlama-lama Sarah akhirnya mengangkatnya.
"Assalamualaikum Sarah, maaf abang harus ke kantor sebentar, nanti Sarah pulang naik taksi aja gak papa kan?"
"Waalaikumsalam, iya gak papa kok bang, Sarah biar naik taksi aja."
"Ya sudah, hati-hati di jalan ya, assalamualaikum."
"Waalaikumsalam."
Tut..
"Siapa?" tanya Agni.
"Bang Avan," jawab Sarah, meletakkan ponselnya di atas meja.
"Gak jadi dateng?"
Sarah menggeleng. "Katanya bang Avan mau ke kantor."
Agni hanya bisa menghela napas, hari ini ia gagal untuk membatalkan pernikahannya dengan Avan.
"Menjelang pernikahan memang banyak ujiannya kak. Biar kak Agni gak bingung lagi, coba deh kakak sholat Istikharah," saran Sarah
"Sholat Istikharah? Emang ada?"
"Ada kak, Shalat Istikharah adalah salat sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah oleh mereka yang berada di antara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih atau saat akan memutuskan sesuatu hal," jelas Sarah.
"Jadi sholat istikharah ini cocok buat kak Agni yang lagi bimbang dengan keputusan kakak," lanjutnya.
Agni menggaruk kepalanya yang dibalut oleh jilbab, dia merasa bingung. Boro-boro sholat sunnah, sholat wajib saja Agni jarang melaksanakannya.
"Kenapa kak?" tanya Sarah yang melihat wajah Agni yang kebingungan.
"Caranya gimana?" tanya Agni agak gerogi.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAUJATI
Teen Fiction-Ana uhibbuki fillah, Zaujati- "Apa bisa anda menjamin jika saya menikah denganmu, saya akan mendapat surganya Allah?" "Saya hanya wajib membimbingmu dan berusaha membahagiakanmu, surgamu memang ada padaku, dan itu pun jika kamu taat kepadaku." Agni...