03. Aurora Borealis

134 8 0
                                    

Tanggal penulisan :

13 Oktober 2021 pukul 20.49 - 20 Oktober 2021 pukul 21.30 (belum termasuk revisi.

Happy rading gays.... 😊😊😊

Sunmi benar-benar menepati janjinya untuk tidak pergi kemanapun selama seminggu. Alhasil, dia hanya menghabiskan waktunya di rumah bersama suami dan kedua anaknya. Dari mulai bermain bersama, berenang bersama, memanen anggur bersama di halaman belakang rumah, sampai membuat minuman fermentasi bersama. Semua mereka lakukan demi membunuh rasa bosan dan agar Sunmi juga bisa beristirahat dengan baik.

Tapi pagi ini, ada yang berbeda dengan aktifitas mereka. Ya, setelah hampir 10 hari hanya berdiam diri di rumah dan kondisi Sunmi serta Nayeon yang sudah membaik, akhirnya mereka memutuskan untuk pergi mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di kota itu.

"Eomma? kita akan pergi kemana?" Tanya Nayeon pada sang ibu yang tengah memakaikannya jaket dan topi.

"Kita akan pergi melihat burung camar. Nayeon tahu burung camar itu apa?"

"Nde. Bu guru pernah menceritakannya, dan aku menggambarnya di buku gambar ku."

"Nayeon tidak takut kan?"

"Ani. Apa aku boleh memberi mereka makan?"

"Tentu saja. Tapi Nayeon harus hati-hati."

"Kalian sudah selesai?" Tanya Jo Kwon berdiri di ambang pinta sembari memperhatikan keduanya yang tampak sudah siap.

"Appa? kata eomma kita akan melihat burung camar. Aku ingin memberi mereka makan." Beritahu Nayeon antusias sembari berlari menghampiri sang ayah.

Tersenyum bahagia, Jo Kwon mensejajarkan tingginya dengan sang anak lalu memberikannya sebuah pertanyaan.

"Nayeon suka ikan?" Anggukan pasti Nayeon perlihatkan untuk sang ayah.

"Kita juga akan melihat ikan di sana."

"Horeee.... "

Interaksi antara ayah dan anak itu, entah kenapa selalu bisa membuat Sunmi tersenyum setiap kali melihatnya. Mengambil tasnya di atas tempat tidur, Sunmi melangkah menghampiri keduanya yang masih berdiam diri di depan pintu.

"Apa Chaeng masih belum bangun?" Tanya Jo Kwon tersenyum menatap Sunmi.

Sebelum mereka bersiap tadi, Sunmi memang terlebih dulu mendatangi kamar Nayeon untuk menyiapkan keperluan sang putri sulung karena Chaeyoung yang masih menikmati waktu tidurnya.

"Dia sudah ada di depan bersama pelayan."

"Appa! Eomma!" Teriak Chaeyoung berlari menyambut kedua orang tuanya.

"Chaeng semangat sekali hari ini." Ucap Jo Kwon tersenyum tak kalah antusias dengan sang anak, lalu membawanya ke dalam gendongannya.

"Chaeyoung-ah? kau tahu hari ini kita akan pergi kemana?" Tanya Nayeon pada sang adik yang tampak bahagia.

"Jalan-jalan."

"Kita akan melihat burung camar dan ikan."

"Ikan ikan ikan."

"Permisi Tuan, Nyonya. Kendaraan sudah siap." Beritahu seorang pelayan laki-laki menghampiri mereka.

"Terimakasih."

***

Kauppatori. Menjadi tempat pertama yang Jo Kwon dan keluarga kunjungi selama di Helsinki. Selain karena letaknya yang berada di pusat kota, juga karena sedang adanya festival Herring fair yang diadakan di sana.

Jaljayo, goodnightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang