BAGIAN 14 : Another young man

852 45 27
                                    

F L A S H B A C K T O
a day before the beach.
×××

Studio Jeff kedatangan seorang klien yang masih muda. Khun Venus bahkan menyukai kehadiran pria muda itu. Ia tidak bisa membayangkan akhirnya Barcode bisa menambah daftar teman yang seusia dengannya.

"Maaf na, hanya ada minuman dari sponsor," kata Khun Venus.

Pria muda yang duduk dengan gugup itu mengangguk sambil tersenyum. "Enggak apa-apa, Phi. Tapi, yang ini bukannya ...."

"Barcode sering ke sini," sela Jeff. "Kalian satu kampus, kan? Sudah pernah bertemu?"

Gemini. Pria muda yang Jeff undang hari ini adalah orang yang ingin Jeff tawarkan sebuah kerjasama. Jeff terhitung jarang menawarkan kerjasama, biasanya tawaran akan datang kepadanya tanpa harus Jeff bersusah payah. Tapi, ada satu orang yang membuatnya menjadi seorang sales. Kekasihnya, Barcode. Jeff tidak pernah lelah, tidak pernah berhenti untuk mempromosikan Barcode dan kemampuannya dalam berbagai kesempatan, baik online maupun offline.

Ayolah, Jeff sangat mencintainya. Jeff bahkan rela menurunkan nada tinggi yang menjadi kelebihannya asal Barcode bersinar terang.

"Khab, Phi. Tapi aku dan Barcode belum pernah bertemu. Pasti menyenangkan mengobrol dengan Barcode." Gemini menimpali.

Jeff mengangkat dagunya dengan senyum yang lebar. Khun Venus bisa melihat rasa bangga dari wajah President-nya itu.

"Barcode ... He is cute, cheerful, nice in person. Menjadi temannya membuat kamu berpikir positif dalam menghadapi berbagai hal."

Gemini yang masih gugup bertemu langsung dengan idolanya itu mengusap kakinya sendiri. "Aku sangat enggak sabar bertemu dengannya."

"Phi akan memperkenalkan kalian nanti," kata Pria dua delapan itu seraya mengangguk halus. "Ngomong-ngomong bagaimana dengan agensi? Apa mereka setuju? Karena ini sama sekali enggak memberikan mereka benefit material."

"Agensi enggak setuju, Phi. Tapi, Manajerku enggak masalah soal itu. Jadi, hanya kolaborasi biasa, kan? Ini hitungannya kolaborasi pribadiku."

Jeff membenarkan dengan anggukan kepalanya. "Di-upload di YouTube Barcode," Jeff menegaskan.

Pria muda di depan Jeff mengangguk paham. Manajernya tidak masalah tentang hal yang terkesan akan menguntungkan Barcode secara materiil, karena artisnya pun secara tidak langsung mendapatkan exposure dari Barcode. Pemuda itu sedang naik daun sekarang-sekarang ini. Dan Jeff akan mengarahkan langsung dalam mengcover lagunya. Jeff bahkan menyiapkan stafnya untuk recording video Live Session. Benefit apa yang kurang Gemini dapatkan?

"Eum, Phi Jeff. Sepertinya Barcode belum tahu?"

Jeff tertawa halus dan itu sukses membuat Gemini mengulum bibir untuk tidak berteriak. Idolanya sangat tampan meski tanpa riasan, dan tawanya .... Sungguh, Barcode sangat beruntung bisa menjadi orang terdekat seorang Jeff Satur. Melihat kapan pun pria di hadapannya saat ini. Gemini sangat ingin berada di posisi Barcode.

"Phi Jeff, tolong angkat aku jadi murid Phi Jeff na?"

Kini tawa pecah dari Khun Venus yang melihat wajah terkejut Jeff. Pria itu mendesis tidak enak hati. "Phi enggak mengangkat murid, Gem. Tapi, kalau untuk sharing Phi bisa na. Jangan menganggap Phi lebih. Di GMM banyak guru musik yang berbakat, lebih dari Phi."

The Voice | JeffBarcode [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang