Chapter 8

1K 177 19
                                    

"Permintaan?"

"Benar." Saat berkata demikian, Euphrasie menyerahkan selembar tulisan tangan seseorang yang ada di sana. "Berita ini muncul lagi ke permukaan."

Itu adalah selembar kertas pesan yang biasa tertempel di papan pengumuman. Melihat ujung kertasnya yang bertuliskan Cafè Lutéce, sepertinya pesan ini di dapat dari tempat itu.

Di sana tertulis :

Urusan pencemaran laut kita sudah semakin serius, kontribusi semua orang sangat berarti! Ayo, selamatkan perairan Fontaine! Selamatkan Bathysmal Vishap!

"Apa ada masalah dengan pesan ini?" tanya [Name] penasaran.

Ini bukan pertama kalinya [Name] membaca pesan di papan pengumuman seperti ini, di dalam gamenya pun ada.

Ia membaca itu saat sedang mencari informasi yang berhubungan dengan Wriothesley dan Benteng Meropide. [Name] menduga kalau pesan ini ditulis oleh orang yang sama dengan yang ada di dalam game aslinya.

Orang yang berkemungkinan untuk menuliskan pesan ini tidak lain adalah anggota Salon Caritat.

Setiap kali Salon itu mengadakan pertemuan rutin antar anggota atau mengadakan sosialisasi dan seminar terbuka, mereka selalu menggunakan tema yang berhubungan dengan keselamatan makhluk hidup dan pencemaran air di Fontaine.

"Tidak ada sampai balasan pesan lainnya muncul." Saat Euphrasie berkata begitu, [Name] menggulirkan matanya ke bawah. Ia terbelalak.

Tulisan pada pesan itu tak lain :

"Sudah kukatakan, mana ada Bathysmal Vishap di perairan Fontaine? Dasar bodoh!"

"Aku pernah melihatnya di wilayah Erinnyes!"

"Sungguh? Apa aku harus ke sana dan memastikannya sendiri?"

"Apa aku boleh bergabung? Aku juga penasaran dan ingin berfoto dengan mereka!"

"Undang aku juga!"

"Kalian semua jangan bodoh! Tidak ada Bathysmal Vishap di Erinnyes! Kau hanya mengarang!"

"Tentang info 'Keberadaan Batysmal Vishap di Erinyes', silakan merujuk ke pengumuman resmi dan jangan menyebarkan rumor tanpa dasar. Semuanya diharapkan agar tidak berpergian ke wilayah Erinnyes seperti yang diminta Hakim Agung Fontaine. Maison Gardiennage berhak mengambil tindakan tegas bagi para pelanggar."

Ini adalah perubahan tak terduga yang terjadi dari apa yang [Name] tahu di dalam game aslinya. Sebelumnya tidak ada seorang pun yang percaya dengan penulis papan pesan yang pertama dan mengabaikannya begitu saja, bahkan saat itu hanya Arouet yang membalasnya.

Tentu [Name] tahu alasan Arouet membalas dengan tajam seperti itu. Bagaimana pun dulunya dia adalah orang yang pernah bekerja di Palais Mermonia sebelum menjadi bartender di Café Lutèce. Dia pasti tahu alasan Neuvillette, sang Iudex Fontaine, membuat kebijakan untuk menjauhi Erinnyes.

"Berkat ini, anggota Maison Gardiennage kerepotan mengurus orang-orang yang keras kepala untuk pergi ke sana," ujar Euphrasie menambahkan. Ekspresinya tampak tidak baik.

"Begitu. Ini menarik, aku juga penasaran," ujar Charlotte. Dia terlihat sangat bersemangat. "Bagaimana menurutmu, [Name]? Aku berniat untuk membuktikannya sendiri."

"Walaupun kau bilang begitu, tapi Iudex sudah membuat kebijakan agar kita tidak mendekati Erinnyes."

"Uh... kau benar." Charlotte kecewa.

"Kalian tenang saja," ucap Euphrasie. Ia tersenyum senang. "Kapten Patroli Keamanan dan Pengawasan Khusus yang akan menjamin kalian."

"Kapten Chevreuse?" [Name] terbelalak. Bersamaan dengan itu, dia saling berpandangan tidak percaya dengan Charlotte.

✅️ [21+] I'll Taming the Duke and Marry Him! | Wriothesley x ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang