Extra Story : Chapter 2

643 100 14
                                    

Dalam rangka pencarian untuk mengalahkan Ayahnya, Alexandre pergi ke Poisson untuk membantu pekerjaan Navia bersama Spina di Rosula di sana.

Ketegangan terjadi saat mereka mengira Duke Wriothesley dari Benteng Meropide yang datang berkunjung, namun mereka salah. Itu adalah putranya yang terlampau mirip sampai kalau tidak memperhatikannya dengan baik akan mengira anak itu adalah sang Duke.

Sebagai tempat yang dulunya pernah digadang menjadi desa para nelayan terbesar di Fontaine, suasana di Poisson tidak berbeda dari apa yang Alexandre baca dalam catatan di kantor Ayahnya.

Navia menjelaskan, jika tidak ada permintaan bantuan khusus, Spina di Rosula yang akan mengurus masalah pengiriman jalur maritim di sana dan barang yang sering dikirimkan adalah ikan.

Kotak-kotak kayu besar terjejer rapih dihadapannya, aroma ikan segar menguar dari tiap kotak yang sedikit terbuka itu.

Sebagian besar ikan yang ada di dalam kotak adalah jenis dari keluarga Heartfeather Bass, mulai dari Rippling sampai Blazing. Alexandre melihatnya dengan mata berbinar.

"Apa semua ini akan dikirim keluar Fontaine?" tanya anak laki-laki itu penasaran.

Navia menggeleng. "Tidak semua. Sebagian akan dikirimkan ke Court of Fontaine untuk dijual kembali."

"Begitu rupanya."

Sekarang anak itu mengerti darimana dan siapa orang-orang yang mengirimkan dan menjual kembali ikan-ikan ini di Court of Fontaine.

Semua ikan di sana berwarna putih cerah, bening dan tanpa cacat, aromanya juga khas lautan Fontaine dan masih segar. Ikan Heartfeather Bass di depannya juga memiliki tekstur tubuh yang kuat saat ia mengelusnya mengingat jenisnya adalah ikan yang sangat suka melawan arus saat berenang.

Namun entah kenapa, Alexandre mencium aroma tak enak seperti telur busuk dan cuka diantara kotak-kotak di depannya.

Saat hendak berjalan mengikuti aroma yang dicium hidungnya, Navia tiba-tiba menyentuh bahunya dan memanggilnya. "Alex, apa kau sudah selesai melihat-lihat?"

"Ah... iya."

"Bagus. Selanjutnya kita akan mengurus pengirimannya di ruang administrasi."

"Baiklah...."

Anak laki-laki itu menoleh ke belakang lagi dengan ragu sebelum pergi dari sana dan mengikuti Navia di belakangnya.

─── ⋆⋅☆⋅⋆ ───

Kalau boleh Alexandre akui, pekerjaan Spina di Rosula tidak jauh berbeda dengan yang ada di Benteng Meropide.

Kalau Spina di Rosula berhubungan dengan distribusi barang, Benteng Meropide mengurus masalah para kriminal di sana. Setelah dia pikir, Ayahnya—Wriothesley—lebih sering mengurus kepentingan para narapidana di sana daripada keluarganya sendiri.

Melihat dirinya membaca lembaran di tangannya dengan ekspresi serius, Navia yang tertarik berujar, "oh? Apa Tuan Muda memahami tulisan yang ada di sana?"

"Iya. Ibu yang mengajariku membaca," jawabnya singkat. "Apa ini daftar ditribusi ikan yang akan dikirim ke Fleuve Cendre?"

"Betul. Karena para Garde tidak bisa sembarangan masuk ke sana, jadi Spina di Rosula yang menguasai area itu di Court of Fontaine. Dengan kata lain, akulah penanggungjawabnya."

"Ah...."

Walaupun mendengar penjelasan Navia itu, ekspresi Alexandre tidak berubah sama sekali seperti ada yang sedang ia pikirkan dengan serius. Jadi Navia memutuskan untuk menanyakannya, "apa ada sesuatu?"

✅️ [21+] I'll Taming the Duke and Marry Him! | Wriothesley x ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang