Scandal - 66

41 4 0
                                    

Pestapora BESTribe kian dekat. Terlepas dari seperti apa BEST yang sekarang di bawah kepempimpinan Abyasa, tetap saja hal itu disambut antusias oleh anak-anak yang ingin melihat seseru apa project perdana BEST gen-46. Namun beberapa anak ada yang menyambutnya dengan rasa cemas, karena mereka masih ingat party terakhir yang diadakan oleh BEST gen sebelumnya berakhir dengan membagongkan!

"Tenang. Kak Abyasa udah menjamin acaranya bakal berlangsung seru sampe akhir. Jadi nggak ada yang aneh-aneh kayak kemarin." Ujar Rena, salah satu pendukung setia Abyasa.

"Betul! Apalagi Kak Abyasa kan kita semua tau, dia tuh pinter. Anak baik-baik yang nggak pernah neko-neko." Imbuh Rania yang juga sama seperti Rena.

Rena dan Rania ini adalah dua dari beberapa teman sekelas Cassie. Mereka berdua sedang mengobrol bersama Cassie dan Lana di kelas saat waktu istirahat masih tersisa.

Lana dan Cassie pun saling tatap. Setelah serentetan peristiwa menimpa BEST gen-46, Lana mulai meragukan kinerja Abyasa. Bahkan Lana mulai menyadari kalau ia mulai condong ke kubu pro BEST gen-45.

"Anu—Eh, Cas! Tuh!" perkataan Lana belum selesai karena ia melihat seseorang memasuki kelasnya.

Cassie, Rena dan Rania sontak mengikuti ke mana arah mata Lana tertuju. Rupanya di kelasnya ada Gangga! Kemunculan cowok tampan itu sontak membuat anak-anak di kelas itu terdiam dengan aktivitas masing-masing. Kelas yang semula cukup berisik itu pun mendadak hening.

"Apa kedatangan gue ganggu kalian?" tanya Gangga pada seluruh anak di kelas itu. Sebab Gangga menyadari perubahan suasana yang terlalu signifikan.

Anak-anak di kelas itu pun bersamaan menggelengkan kepala tanpa suara.

Setelahnya, Gangga hanya menganggukkan kepala sekali. Lalu kembali meneruskan langkah hingga sampai di meja tempat Cassie duduk. Semua teman sekelas Cassie yang melihatnya tentu saja dibuat iri! Betapa beruntungnya Cassie, sempat berpacaran dengan Kiel, diperebutkan Kiel dan Gangga. Dan sekarang menjadi pacar Gangga!

"A-ada apa, Kak?" tanya Cassie sedikit canggung karena saat ini semua mata tertuju ke arahnya. Tampaknya ini adalah kali pertama Gangga mendatanginya di kelasnya.

"Malem Minggu besok, dateng sama gue ya?" kata Gangga kalem dan manis.

Lana, Rena, Rania dan anak-anak lain yang mendengarnya sontak baper! Padahal yang jelas-jelas diajak adalah Cassie.

"M-maksud Kak Gangga, pas acara Pestapora BESTribe?" Cassie mencoba mengkonfirmasi.

"Iya."

Cassie tidak segera menjawab. Gadis itu malah tampak bingung.

"Kenapa?" tanya Gangga segera tau.

"Kak Gangga emang nggak dateng sama temen-temen Kak Gangga?" tanya Cassie pelan dan hati-hati.

Wajar kan, jika Cassie bertanya seperti ini? Sebab selama ini kan, setiap kali ada acara apa pun, Gangga selalu datang bersama dengan rekan-rekan dari BEST. Jadi mengejutkan jika tiba-tiba Gangga mengajaknya datang bersama—dan berdua—seperti ini.

"Nggak. Kali ini kan gue dateng sebagai peserta. Bukan panitia."

**

Tepat seperti apa yang Gangga katakan. Ini adalah kali pertama mantan anggota BEST akan menghadiri sebuah acara di mana mereka adalah peserta acara, bukan panitia, pengurus atau apa pun itu yang biasanya mereka selalu disibukkan dengan berbagai persiapan serta kelangsungan acara.

"Rasanya agak aneh ya, besok kita dateng sebagai peserta. Biasanya kan kita paling sibuk dan paling kurang menikmati acara itu sendiri." Sana terkekeh membayangkan dirinya yang kini sudah bukan lagi anggota BEST.

Best ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang