𝐌𝐑𝐀𝐓𝐌: 𝐂𝐡𝐚𝐩𝐭𝐞𝐫 𝟐𝟔

222 28 16
                                    

Malam sebelum mereka memulai Quarter Quell di arena, seluruh tribut diundang ke acara Caesar Flickerman untuk wawancara singkat sekaligus memberi kalimat selamat tinggal dan sayang pada keluarga dan rakyat Capitol yang berada di sana.

"Zeloise Everdeen, gadis yang beberapa hari menjadi sorotan karena menentang kakaknya sendiri," kata Caesar, "dan di sampingnya seorang laki-laki yang membuat banyak orang penasaran karena status sebagai tamu kehormatan Presiden Snow yang dimiliki."

"So, Zeloise and Newt," sapa Caesar, "kurasa tidak ada salahnya menanyakan beberapa pertanyaan pada kalian."

"Ya, tentu." Newt menjawab dengan senyum ramah.

"Baiklah, ladies first." Caesar fokus pada Zeloise. "Sejak parade, kau mulai disoroti, Zeloise. Terlebih dengan pakaian pengantin yang berubah menjadi gaun hitam elegan yang sederhana. Mereka mulai menjulukimu Black Swan karena itu, bagaimana pendapatmu?"

"Senang? Entahlah, aku terserah mereka saja ingin berkomentar seperti apa," jawab Zeloise berusaha sebaik mungkin, meski ia muak berlama-lama di sini.

"Baiklah, dan ... wow, penampilan yang sangat memukau," puji Caesar melihat penampilan Zeloise malam ini.

"Ini rancangan Cinna, dia selalu tahu yang terbaik." Zeloise melihat ke bawah, pada gaun biru gelap elegan yang sangat pas di tubuhnya. Tak jauh berbeda, Newt pun mengenakan setelan yang berwarna sama dengannya.

"Ya, Cinna menjadi desainer terbaik setelah menampilkan semua rancangannya dengan Katniss sebagai model." Caesar tertawa pelan. "Terima kasih untuk keramahanmu, Zeloise. Dan sekarang aku ingin berbincang dengan laki-laki di sampingmu. Newt."

"Menjadi tamu kehormatan Presiden Snow. Sangat beruntung." Caesar beralih fokus pada Newt yang diam saja selama ia mewawancarai Zeloise. "Katakan, Newt, bagaimana kalian bisa dekat seperti ini? Kalian terlihat seperti pasangan kekasih, seperti Katniss dan Peeta kedua."

"Kami mulai dekat dalam pelatihan itu dan menjadi teman baik," jawab Newt sekenanya, "kemudian ... ya, seperti yang kalian lihat."

"Cukup singkat, tapi tidak apa," komentar Caesar, "kapan-kapan kita bisa bertanya lagi mengenai mereka. Mungkin ... rencana pernikahan beberapa tahun lagi?"

Penonton tertawa kecil.

"Untuk mengakhiri, aku ingin kalian menyampaikan beberapa hal apapun itu, entah pada keluarga atau teman-teman kalian." Caesar memindahkan mic ke tengah di antara mereka.

"Aku saja yang mewakili," kata Zeloise yang langsung membuat Caesar menyerahkan mic pada gadis itu. "Banyak orang menangis dan marah malam ini. Aku ingin marah sebenarnya, tapi aku berjanji pada Haymitch--mentorku, untuk bersikap manis selama di sini."

"Oh, wow." Caesar terkekeh. "Lalu, apa yang akan terjadi jika seandainya kau tidak berjanji?"

"I'm going to burn this whole city down."

Sorakan terdengar dari depan sana, beberapa bersorak menyenangkan, beberapa memaki Zeloise yang terlihat tidak peduli sama sekali.

"Baiklah, kalian bisa bergabung dengan yang lain di belakang," kata Caesar.

Tanpa menunggu lagi, Zeloise menggenggam tangan Newt dan mengajaknya ke panggung atas di mana tribut lain berada. Newt ditempatkan di samping tribut lain yang berarti Zeloise berada di ujung.

"Kau oke?" Zeloise bertanya dengan nada khawatir. Mengingat ini momen pertama mereka diwawancarai depan kamera.

Newt mengangguk pelan. "Hanya tidak nyaman, kuharap ini cepat berakhir."

Dark Paradise Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang