Ketika pertama kali Wang Yi mengetahui bahwa dirinya bertransmigrasi ke dunia paralel dan menempati identitas 'Wang Yi', adik dari Wang Ling, ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus menyembunyikan gendernya.Saat ini, Wang Yi yang bergender perempuan harus berpura-pura menjadi laki-laki untuk membalaskan dendam pemilik tubuh asli. Di dunia ini hanya anak laki-laki yang diberi keistimewaan mengikuti ujian kekaisaran.
Jelas identitas laki-laki ini juga bertujuan agar Wang Yi bisa mengikuti ujian kekaisaran sehingga memudahkannya untuk dekat dan membunuh Kaisar Zhou.
Meski tidak memiliki system atau hal-hal metafisika seperti novel yang pernah Wang Yi baca, sebagai orang modern, ia dengan mudah menemukan pijakan sebagai pejabat baru.
Namun, masalahnya ia bertemu seseorang yang tak terduga, Zhou Shiyu, putri kuno yang tiba-tiba hadir dalam hidupnya.
"Halo, Sarjana Wang? Apakah kamu menerima dekrit kekaisaran itu?"
Meskipun mereka dipisahkan oleh tirai, Wang Yi bisa merasakan kegugupan Zhou Shiyu. Suaranya agak bergetar seolah-olah terdengar akan menangis.
"Sebenarnya ini adalah suatu kehormatan. Jika Putri Jinzi bersedia, saya pasti bersedia."
"Oke!"
Suara Zhou Shiyu agak keras, tapi tidak sampai menggema. Entah kenapa Wang Yi merasa ada yang tidak beres dengan putri yang ada di hadapannya ini.
—————————
Zhou Shiyu bukanlah putri polos yang tidak tahu apa-apa. Meskipun dibesarkan dengan hati-hati sebagai satu-satunya putri kerajaan, ia sangat berbakat dalam membaca, menulis, menciptakan puisi, dan menyulam.
Satu hal yang tidak diketahui oleh orang lain adalah ia tahu tentang politik dan intrik kejam dalam merebut gelar putra mahkota. Ia akan mengatur pemerintahan secara diam-diam dengan bantuan ketiga penjaga rahasianya (Xin1, Xin2, dan Xin3) yang diwariskan secara rahasia oleh permaisuri.
Nyatanya, permaisuri meninggal bukan karena melahirkan Zhou Shiyu, tetapi dibunuh oleh tabib yang membantunya melahirkan. Tabib itu membunuh permaisuri dengan cara membekap mulut dan hidungnya hingga kehabisan napas. Ternyata tabib tersebut dibeli oleh salah satu selir kaisar.
Saat itu penjaga rahasia permaisuri, Xin terlambat menolongnya. Sehingga untuk menebus rasa bersalahnya, ia menjaga Zhou Shiyu secara diam-diam. Pada umur 17 tahun barulah Zhou Shiyu tahu penyebab kematian ibunya ketika Xin datang membawa Xin1, Xin2, dan Xin3 yang lebih muda untuk menggantikan tugasnya menjaga Zhou Shiyu.
Secara otomatis, Zhou Shiyu telah dikeluarkan dari urutan daftar putra mahkota karena terlahir sebagai perempuan. Untuk itu, ia berhati-hati dalam memihak saudara laki-lakinya. Ia akan bersikap netral di permukaan.
Zhou Shiyu bisa menjadi licik ketika menjaga saudara kandung dan memikirkan rakyat Dinasti Zhouyi. Secara diam-diam, dia akan terus mengamati saudara-saudara tirinya yang berada di Istana Qingtong.
Saat dia fokus menjaga putra mahkota yang merupakan saudara kandungnya, tiba-tiba dekrit kekaisaran tiba!
"Pengumuman dekrit kaisar telah tiba!" Suara kasim menggema.
"Dengan mempertimbangkan bakat Putri Jinzi dan usia siap menikah, kaisar telah memilihkan seseorang yang memiliki bakat yang luar biasa untuk menjadi suami. Kaisar meminta tuan putri untuk menikah dengan bakat langka sarjana no. 1, Tuan Wang Yi!"
Setelah kasim itu pergi dengan senyuman karena mendapat sepuluh tael perak dari Zhou Shiyu, Zhou Shiyu yang tadinya terlihat tenang tanpa menimbulkan reaksi apapun tiba-tiba tersenyum.
"Menarik! Kita akan bertemu lagi ... kali ini pria ini akan jadi suamiku."
Zhou Shiyu tersenyum.
————-
Note: Di zaman ini melek huruf itu adalah hal yang luar biasa. Biasanya hanya anggota kerajaan, bangsawan, dan rakyat jelata yg memiliki uang untuk menyewa guru.
Fanfic ini berfokus pada perjalanan melintasi waktu Wang Yi dan sesekali akan menyoroti kehidupan Putri Jinzi(sebutan Putri Zhou Shiyu, mengacu pada tempat tinggalnya di Istana Jinzi). Umumnya rakyat dan bangsawan yang tidak terlalu akrab dengan putri Kaisar Zhou memanggilnya dengan nama sebutan istana yang ditinggali.
Di sini ada 6 istana kaisar, Istana Zhou(istana utama), Istana Jinzi, Istana Yin, Istana Qingtong, dan Istana Yanshi. Penjelasan akan ada di bab selanjutnya.
Disc: Ini murni imajinasi author, tidak terkait dengan sejarah manapun.
Ini diupload ulang gara-gara PV Wang Yi tadi pagi bjirr lah jadi gatel pengen upload ulang. Udah author ganti nama dinastinya jadi Dinasti Zhouyi😭
Diupload pertama kali tanggal 17 Februari 2024 dan berakhir di awal bulan April.
Fyi, author punya draft cerita kerajaan juga yang udah author simpan dari lama. Tapi belum bisa author update sekarang karena isinya cuma sinopsis dan plot doang ekwkwk🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
After Transmigration, I Met The Ancient Princess [SQHY | Wang Yi x Zhou Shiyu]
FanfictionKisah antara Wang Yi dari dunia modern X putri kuno Zhou Shiyu dari Dinasti Zhouyi. - Wang Yi yang baru terbangun setelah jatuh ke sungai menemukan bahwa ia telah menjelajah waktu ke dinasti yang tidak diketahui. Tampaknya ini bukanlah bumi yang ia...