Di dunia ini siapa pun orang tua pasti mengharapkan pasangan yang terbaik untuk anak-anaknya kelak. Demikian yang dilakukan Sean Williams pada putra kembarnya termasuk Alvarez yang menjadi sasaran empuk yang dengan mudah masuk dalam perangkap perjodohan yang orang lain pun tidak ada yang tahu kecuali dirinya sendiri dan juga Kenny. Ia bekerja sama melibatkan Kenny ketika asisten itu mencari identitas Phoebe yang sudah Sean bilang padanya jangan memberikan detail informasi terkait ayah dari wanita itu.
Rasa penasaran akan membentuk gumpalan keingintahuan yang besar— dapat Sean tebak dengan benar karena Alvarez adalah darah dagingnya.
Lain hal dengan Elina yang tidak tahu menahu sama sekali malah tidak sengaja masuk dalam perangkap menyatukan keduanya. Ia sendiri tidak menyangka Elina berpikir kotor dengan terjun langsung membayar uang atas kejadian kilang bocor di Moskow. Sean serapi mungkin melakukan pendekatan ini, supaya murni dicek oleh pihak kepolisian dan dibenarkan pengacara mencari pasal-pasal yang cocok atas kesalahan teknis pekerja dan pencemaran lingkungan.
Dan berita kebocoran minyak di tengah laut, berhasil membohongi hampir penduduk dunia dan membuat citra perusahaan cabang sana menjadi memburuk di mata masyarakat. Sean tidak peduli pada kenyataan pihak perusahaan sektor penyulingan— Williams Refinery membayar denda besar yang uangnya bisa dijadikan investasi membuat cabang tempat penyulingan kilang yang baru di negara lain.
Kembali pada ingatan masa lalu, ketika gadis remaja polos mengaku sebagai putri dari sosok Máximo Saliba, Sean tidak mudah mempercayai omongan melantur gadis cantik tersebut. Pasalnya sulit dipercaya dan sesuatu hal yang mustahil sebab pria biadab itu sudah mati bersamaan dengan truk meledak. Itu tidak mungkin sampai Sean bertanya pada ahli profesional bahwa ada cara lain pembuahan tanpa melakukan seks.
Sean berlagak sinis dan memberi petuah-petuah menyebalkan demi mengecek kebenaran dan menelusuri sendiri rekam jejak kelahiran Athanasia Phoebe.
"Kenapa kau membuat rencana di dalam rencanaku." tanya Elina kepada Sean lunayan kesal namun diucapkan lirih, sebab Alexa sedang tertidur pulas di ranjang ditemani boneka beruang besar dihadiahi Alvarez. Ia menginap di hotel D'Angleterre yang Alvarez siapkan untuk keluarga besarnya.
Elina menggelengkan kepala tidak habis pikir. Lumayan terkejut setelah mendengar pengakuan dari suaminya.
Bagaimana bisa di saat dia membuat rencana ingin membunuh keturunan Saliba, suaminya berbanding terbalik malah menjodohkan seorang gadis yang katanya pernah bertemu di kapsul bianglala di kota Inggris— yang Elina baru tahu hari ini mereka pernah bertemu.
Oh bisa-bisanya ia menjadi jalan utama pendekatan Alvarez dan Phoebe yang mau dijodohkan oleh Sean— yang belum memikirkan cara supaya mereka bertemu. Rencana Sean dan Elina berbeda jalur seolah ujung magnet yang memiliki kutub sama saling bertolak belakang tidak bisa disatukan.
Sean berdiri di depan dinding kaca hotel yang sudah berembun karena malam kemarin habis hujan deras mengguyur Copenhagen sampai pagi.
"Aku bertemu dengan Phoebe saat usianya 18 tahun dan dia sedang mengemban pendidikan sarjana hukumnya. Bola matanya memancarkan sebuah ketulusan dan keputusasaan dan perasaan bersalah serta ungkapan tulus meminta maaf. Hal itu menggetarkan pikiranku diam-diam. Dan entah mengapa, aku melihat kau dalam sosok Phoebe remaja begitu mandiri walau takdir sekejam itu pada dia dan Angel."
"Dia berbeda denganku." Elina menolak disamakan karena Phoebe jauh lebih baik ketimbang dirinya yang hampir menjadi seorang pembunuh.
Bagi Elina hatinya tidak sebersih menantunya yang tidak menyimpan dendam sama sekali. Sudah sejak lama ia tahu Leonardo dulu yang membunuh ibunya dengan cara kejam, dendam baru ingin menikam jantung ayahnya sampai mati pernah terbersit dalam pikiran kacaunya walau tidak berani ia lakukan. Ia tidak bisa berdamai dengan masa lalu yang menghantui celah-celah otaknya. Sampai-sampai dia meminta bantuan pihak lain, dengan melarikan diri ke Roma tempat keluarga Williams tidak bisa menjangkau pelariannya, membuat Elina dulu sedikit merasa dilindungi.
KAMU SEDANG MEMBACA
HIDDEN PASSION
RomanceCERITA INI MENGANDUNG UNSUR ADEGAN DEWASA, KEKERASAAN DAN KATA-KATA KASAR. BIJAKLAH DALAM MEMBACA! DARK ROMANCE 21+ | Beberapa orang memiliki rahasia demi menutupi kisah masa lalu. Phoebe seorang pengacara muda cantik jelita menutupi identitas aslin...