Chapter 30 : Change of mind

318 17 1
                                    

Five Years Later Copenhagen, Denmark

Negara Denmark awalnya tidak pernah terlintas dalam keinginan Phoebe. Negara yang menjadi tujuan hidup di hari menjalani masa tuanya yaitu Norwegia, Switzerland dan Netherlands.

Tuntutan pekerjaan membawa Phoebe ke negara Uni Eropa. Denmark termasuk kategori negara Nordik yang berarti salah satu wilayah yang masuk geografis dan budaya di sekitaran Eropa Utara dan Atlantik Utara. Denmark sendiri berbatasan dengan wilayah Jerman, Swedia dan Norwegia. Dari sudut pandang sederet aspek kesehatan, kesejahteraan, pendidikan, keamanan digital dan infrastruktur lainnya, berdasarkan majalah Forbes survei mengatakan bahwa Denmark adalah tempat paling menyenangkan di dunia.

Selain itu nyatanya Denmark pun mendapati posisi sebagai negara paling damai kedua setelah Selandia Baru. Negara Selandia Baru pun termasuk menjadi daftar negara impian Phoebe bisa singgah dan menetap bersama Angel.

Semua negara yang ingin dikunjungi menawarkan berbagai keindahan panorama pemandangan sangat menawan dari sang pencipta. Banyak kota memiliki lingkungan asri, sejuk dan harum, penduduk yang ramah serta tempat tinggal yang cocok bagi yang berniat menjauhi segala hingar-pingar kehidupan kota padat yang melelahkan. Kepenatan jiwa raga yang berkeinginan hidup damai, tenang dan aman sentosa.

Itu semua akan Phoebe lakukan jika kesuksesan sudah di depan mata dan diraih dalam genggaman tangan. Memiliki banyak uang untuk bisa dihabiskan dan menetap di keempat negara impiannya silih bergantian.

Tentu ada alasan tersendiri bagi Phoebe dalam menentukan kota Denmark. Setelah mencari-cari melalui laman internet, negara tersebut adalah impian semua orang terkhusus pencari kerja. Hal itu dikarenakan rendahnya orang korupsi sehingga para tenaga kerja mendapatkan gaji yang sangat tinggi.

Dan yang membuat Phoebe merasa bersyukur diterima bekerja di salah satu firma hukum ternama di Denmark, ialah Copenhagen dinobatkan sebagai negara teraman di dunia pada tahun-tahun sebelumnya awal mula dia menetap lima tahun lalu untuk pertama kalinya. Dirilis oleh Safe City Index (SCI) Economist Intelligence Unit, Denmark mampu mengalahkan negara yang biasa menjadi langganan seperti kota Toronto dalam urutan 2, Singapura urutan 3, Sydney urutan 4, Tokyo urutan 5, Belanda urutan 6, Wellington dan Selandia Baru sama-sama di urutan 7, Melbourne urutan 8, Hongkong urutan 9, Stockholm (Sewdia) urutan 10, New York dan Barcelona bersamaan mendapati urutan 11. Pun ada beberapa kejutan di ujung daftar lain bagian negara yang sudah banyak memperbaiki diri demi masuk.

Sisanya kota Copenhagen sangalah menarik bagi Phoebe dan Angel yang saat itu pertama kali menginjakkan kaki di Copenhagen. Warna setiap bangunan ada yang terkesan kuno. Lalu saat beralih berbelok ke dua blok selanjutnya terdapat nampak bangunan warna-warni norak di dekat sungai namun tetap indah dipandang mata.

Negara Denmark dengan segala kelebihan dan kekurangan membuat Phoebe mencari kesuksesan sendiri tanpa ada koneksi yang membantu.

Ia bekerja keras dari pagi sampai malam sering lembur sebagai pengacara dengan memulai kasus kecil selama tahun pertama dan kedua. Awal mulanya Phoebe mendapati kasus-kasus yang biasa hampir mirip diselesaikan ketika saat bekerja dalam naungan firma hukum Ivan.

Tahun-tahun berikutnya, CEO tempat bekerja Phoebe yang baru merasakan ada potensial besar dan luar biasa brilian dalam diri wanita itu, sengaja tidak lagi menangani kasus kecil. Hans Padilla memberi kesempatan menangani kasus jauh lebih berat dan berbeda dari tingkatan sebelumnya untuk mengasah dan mengetes kemampuan Phoebe dalam kasus yang menantang. Ia selalu mendampingi tidak mau kehilangan klien jikalau wanita itu berbuat kesalahan.

Pembuktian Phoebe berjuang mati-matian sudah melekat dalam daging. Keinginan meraih kesuksesan berkobar dalam semangat juang yang menggebu-gebu. Tidak henti-hentinya pun wanita itu mengeluarkan seluruh kemampuan membuat semua orang takjub di meja persidangan. Ia semaksimal mungkin menangani kasus diselesaikan dengan cara tenang dan cemerlang sampai Hans tercengang, kagum dan menganga tidak menyesali telah menerima wanita itu dalam bekerja.

HIDDEN PASSION Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang