Monica Anggen - My Lost Prince

19 2 0
                                    

SPOILER WARNING!

Penerbit : Rumah IdeTahun Terbit : Jawa Timur, 2012 (cetakan pertama)Tebal Buku : 194 hlm; 13x19 cmISBN : 978-602-7517-165Genre : Teenlit; Young Adult

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Penerbit : Rumah Ide
Tahun Terbit : Jawa Timur, 2012 (cetakan pertama)
Tebal Buku : 194 hlm; 13x19 cm
ISBN : 978-602-7517-165
Genre : Teenlit; Young Adult

~~~~~~~~~~~~~~~

Terkadang, tidak semua hal buruk yang telah menimpa kita adalah kesialan semata, karena di setiap masalah selalu ada hikmah yang bisa kita ambil. Bahkan, kesialan tersebut justru adalah keberuntungan yang tersembunyikan.

Moon Eun Lee, wanita muda blasteran Korea-Indonesia, dialah protagonis kita di cerita ini. Dia berlatar belakang sebagai anak tunggal dari keluarga kaya raya pemilik perusahaan elektronik terkenal, menjadikannya seorang perempuan yang cantik nan sempurna, memiliki apapun yang ia inginkan sejak kecil. Jatuhnya, sifat yang manja serta emosional aka sifat tuan putri sangat melekat pada dirinya.

Pada awal cerita, Moon sedang mencoba gaun pengantin dengan riang gembira, karena tidak lama lagi dia akan menikah dengan Kevin, tunangannya yang sangat ia cintai. Akan tetapi, ia datang sendiri tidak ditemani. Kevin, dengan alasan sibuk sangat sering menolak ataupun membatalkan janji mereka. Dan kali ini, tidak hanya kesal yang dirasakan oleh Moon, melainkan kecelakaan tabrak mobil dialaminya sungguh mendadak.

Moon dinyatakan koma. Kondisinya yang tak sadarkan diri sangat membuat cemas kedua orang tuanya. Hal ini diketahui langsung oleh Moon. Karena nyatanya, di saat tubuhnya yang koma, roh Moon gentayangan dan bisa melihat apapun yang terjadi di sekitarnya, termasuk berkelana jauh. Selain koma, Moon juga mengalami cedera kaki yang sangat parah sampai divonis akan lumpuh. Sungguh keadaan yang sangat memilukan.

Namun, di luar kesialan tersebut, roh Moon yang gentayangan itu bisa mengetahui rahasia yang selama ini tak pernah ia sadari. Yaitu Kevin, calon suami yang sungguh dicintai Moon ternyata hanyalah penipu. Pria itu tidak pernah benar-benar mencintai Moon, hanya memanfaatkan hubungan ini untuk mendapatkan sekaligus merebut harta kekayaan keluarga Moon. Selain itu, pria bejat tersebut pun selingkuh dengan Min Chan, sahabat terbaik Moon, bersama-sama membuat rencana jahat ini untuk menjatuhkan perusahaan milik ayah Moon.

Awal konflik dan plot ini sangat menarik. Sayang sekali, masalah ini dengan mudahnya terselesaikan dengan Moon yang mendadak berhasil sadar, lalu bermodal ingatan yang terputus-putus mengungkapkan keburukan Kevin dan Min Chan, membuat kedua orang ini langsung diberhentikan.

Memasuki Arc kedua.

Tidak ingin anak semata wayang lumpuh seumur hidup, pasangan kaya ini memutuskan untuk mengirimkan Moon ke Korea untuk mengobati kedua kakinya di rumah sakit yang mahal dan terkenal ampuh tersebut. Selama proses perawatan, Moon mengenali Dokter Jun, dokter yang bertanggung jawab untuk mengobati Moon dan Michael Wang, pria misterius yang kerap mengikuti bahkan membuntuti Moon hampir setiap saat di rumah sakit.

Moon menekuni proses penyembuhannya dengan baik. Pada waktu yang bersamaan, kedua pria dengan watak yang berbeda ini juga mulai berhubungan dekat dengannya. Moon menyayangi Dokter Jun yang sangat sabar, baik hati, dan lemah lembut. Meski kesal dan sebal dengan Michael yang sering bercanda, Moon juga suka dengan kejutan darinya yang selalu sukses membuatnya tertawa. Di saat Moon mulai bimbang dengan dua pria, sebuah jawaban dengan sendirinya muncul.

Novel Review - Mariani MarzzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang