Suasana pagi di Sma Cempaka putih terlihat hening karna jam masih menunjukkan 5.50 yang artinya masih belum banyak murid disekolah CP yang berdatangan.
Kini rasya,naura,gibran, irsyad dan adara berada di kantin, mereka memutuskan untuk sarapan di sekolah karna dirumah mereka tidak ada bahan bahan untuk dimasak lagi sehingga mereka memutuskan untuk membeli bahan jika sudah pulang sekolah.
Seorang wanita berpaya baya menghampiri mereka dengan membawa mempan berisi makanan dan minuman.
Wanita berpaya baya itu adalah penjaga kantin." Ini den non silakan nikmati" ujarnya.
" Iya bu makasih ya" ujar naura, sedangkan keempat saudaranya sudah melahap makanan mereka masing-masing.
" Iya non,kalo begitu saya balik ke tempat saya ya" ujarnya lalu tersenyum dan pergi meninggalkan kelima anak yang berada di kantin itu.
Ya memang mereka lah yang ada dikantin karna masih tidak ada murid hanya sedikit yang berada di sekolah selain mereka tetapi beberapa murid yang berada di taman sekolah.
Naura melihat keempat saudaranya itu hanya bergeleng kepala ia juga mengikut memakan makanan yang ia pesan.
Selesai mereka makan, mereka langsung pergi ke kelas masing-masing karna jam pelajaran sebentar lagi akan dimulai.
Murid murid dikelas A sedang mencatat materi yang diberikan oleh guru mereka, sedangkan murid di kelas B sedang berada di lapangan karna jam pelajaran olahraga.
***
Dikelas A
" Anak anak jika kalian sudah siap mengerjakan hantar di depan ibu yaa" ujar bu Ana.
" Baik bu" ujar para murid dikelas A dengan kompak.
Setelah beberapa minit kemudian murid murid dikelas A sudah mengumpulkan di depan bu ana, mereka langsung berbicara kepada teman sebangku mereka selayaknya teman bangku.
" Baik sudh cukup dikumpulkan " ujar bu ana sambari menghitung buku catatan para muridnya " kalian diam dulu ibu mau kasih informasi" lanjutnya, seketika murid dikelas A terdiam.
" Ibu mau kasih informasi bahwa 2 minggu akan dibagiin cuti karna pihak sekolah mau ke Bandung untuk mengurus beberapa projek sekolah Cempaka putih, cutinya bermula besok sehingga seterusnya,jadi pada kesempatan cuti ini kalian jaga kesehatan yaa jangan sampai sakit,dan para guru juga akan membagi tugas untuk kalian kerjakan dirumah, satu lagi jika kalian tidak mengerjakan kerja yang sudah dibagi para guru siap siap kalian dihukum dengan membersihkan 1 sekolah ini..... MENGERTI!" ujar bu ana panjang lebar.
" Mengerti bu " kompak mereka sekelas.
Dikelas B
" Anak anak mari kumpul " ujar pak dikta selaku guru olahraga.
Semua murid kelas B berkumpul didepan pak dikta " mulai besok dan seterusnya 2 minggu kalian dibagiin cuti" ujarnya.
Pak dikta menjelaskan tentang akan ada cuti sama seperti dijelaskan oleh bu ana." Mengerti!" Ujar pak dikta dengan tangan bersekap didada.
" Mengerti pak" ujar kelas B, kompak.
****
Kringggg kringgg
Bel pulang sekolah sudah berbunyi waktunya untuk pulang sekolah murid murid berhamburan keluar kelas karna waktu pulang adalah emas bagi mereka bebas dari pelajaran.
Kini pada waktu 15.10 sore hujan lebat turun sehingga kelima anak fathir mengurungkan niat untuk pulang karna mereka hanya membawa motor dan sepeda.
Rasya yang terdiam dengan hpnya mengetik sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIARY RASYA
Teen FictionMenceritakan tentang seorang remaja berusia 17 thn yang menghidap penyakit mematikan , ia berusaha untuk menutupi penyakitnya dari keluarga angkatnya.Rasya adalah anak angkat dari pak fathir dan ibu salma karna ibunya rasya sdh meninggal saat dia ma...