***
6 tahun kemudian..
"Tong.. tong.. tong..! Semua pengawal ayo berkumpul!" Ritsumi yang kini telah berusia 10 tahun– sedang berdiri di atas sofa memanggil adik lelakinya dan juga adik sepupunya.
"Kak Icu belicik!" Balas sang adik– Rensu ke kakaknya.
"Ish.. ayo sini main lagi. Kakak jadi ratunya, Rensu sama Haruto jadi pengawal aku. Ayo-ayo!"
"Haru mau jadi raja aja! Rensu yang jadi pengawal," balas Haruto– anak dari pasangan Kiyoomi dan Atsumu.
"Nggak boleh, maca Ecu sendilian!"
"Uma aja yang jadi raja! Haru sama Rensu jadi pengawal!"
Tatapan anak-anak beralih ke Rin yang baru saja tiba bersama Yuuma yang berada di gendongannya. Yuuma anak laki-laki dari Waka dan Eita, ia sering berkunjung ke sini untuk bermain. Yuuma sudah menduduki bangku sekolah dasar kelas 1, sedangkan Rensu dan Haruto yang seumuran masih berumur 3 tahun.
"Uncle, turunin Uma," pinta Yuuma dan langsung di turuti oleh Rin.
"Yuuma!" Ritsumi memanggil Yuuma. Rin sendiri melangkah menuju kamar untuk mengganti pakaian.
"Sekarang Ritsu punya tiga pengawal."
"Masa kak Ritsu nggak mau punya raja. Ayo sama Uma, jangan sama Haru," seru Yuuma.
"Ih kak Uma apa-apaan sih, Haru mau jadi raja juga."
"No. Haru sama Rensu aja jadi pengawal, kalian kan masih kecil."
"Kak Uma cama Halu belicik banget." Dari sekumpulan anak-anak ini, hanya Rensu yang masih cadel dalam berucap.
"Nanti lagi lanjut mainnya, ayo makan kue dulu," ucap Osamu baru tiba membawa nampan berisi kue cookies. Di susul dengan Atsumu yang membawa susu untuk anak-anak.
"Yahh, mama.. Ritsu baru mau main."
"Nanti di lanjutin. Udah daritadi mainnya."
"Aunty~," Yuuma memanggil menyapa Atsumu dan Osamu.
"Eh Yuuma, siapa yang antar ke sini?" Atsumu bertanya. "Uma ikut sama uncle Rin, mau main sama kak Ritsu."
"Makanya tinggal serumah sama kak Ritsu, biar bisa main puas-puas," balas Haruto sambil memeletkan lidahnya ke Yuuma. "Haru jangan gitu," tegur Kiyoomi yang baru tiba.
"Kak Uma duluan yang gangguin Haru, papa."
Sudah hal biasa yang terjadi ketika Yuuma dan Haruto saling berebut mendapati perhatian dari Ritsumi, masih kecil jadi belum tahu apa-apa.
Sedangkan yang direbutkan sejak tadi sedang anteng memangku Rensu sambil memakan kue. Rin baru tiba usai dari kamar. Melihat kedatangan ayahnya, Rensu langsung beranjak dari pangkuan Ritsumi dan menghampiri Rin.
"Ayah." Rin langsung membawa putranya ke pangkuannya. "Ayah, pinjam hp ayah. Ecu mau main game."
"Nanti, habisin dulu kue sama susunya."
"Ciap!"
"Kak Ritsu~." Yuuma mendekati Ritsumi lalu duduk di atas pangkuannya. "Yuuma bikin Ritsu kaget, deh." Yuuma terkekeh pelan.
"Haru juga mau di pangku sama kak Ritsu! Kak Uma pindah, ih!" Rengek Haruto tiba-tiba.
"Kak Uma duluan, ble!"
"Bunda.." Haruto melangkah mendekati Atsumu dan menangis. "Ehh, kenapa nangis? Nanti gantian, nak."
"Kak Uma nakal, bunda. Haru juga mau."
"Sini papa pangku," ucap Kiyoomi.
"Nggak mau! Mau sama kak Ritsu!"
"Nggak kebayang kalau nih dua bocah rebutan mulu sampai gede," sahut Rin.
"Haru sini kakak pangku barengan sama kakak Uma, ayo," ajak Ritsumi menenangkan Haruto. "Nggak mau ada kak Uma."
"Ih, emang Uma mau sama Haru? Mending Uma duduk berkuasa di sini, di pangkuan kak Ritsu!" Balas Yuuma.
"Uma jelek!"
"Haru lebih jelek, ble!"
"Ssst.. udah udah. Kalau masih ribut, aunty yang bakal ambil Ritsu, kan anak aunty," seru Osamu.
"Ih jangan, aunty."
"Ahahahahaha." Rensu tertawa melihatnya. Yang lain pun begitu, tersenyum menatap kegemasan anak-anak.
Kisah perjuangan dari ketiga pasangan sudah berakhir. Momen ini tak pernah terbayangkan akan terjadi, berkumpul bersama di ruang keluarga dengan anak-anak. Perjuangan tak pernah membohongi hasil, akan ada saatnya hari itu tiba.
So.. apapun itu masalahnya, jangan sampai menyerah. Ada perjuangan, ada hasil.
-----
The end..
Maaf kalau epilog kurang memuaskan🥺
Udah gada lagi ya.. ini bener-bener bab terakhir, aku ga buat Ext chp lagi hehe
Terimakasih yang sudah nemenin Love Struggle dari awal netes sampai sekarang, terimakasih banyak2 atas dukungan kalian.. aku masih tetap lanjut nulis, tapi dengan cerita lain.
Ambil positifnya ya dari kisah ini💕
Love Struggle berakhir di season 2, tidak ada lanjutan lagi. Sekali lagi terimakasih atas semua feedback yang kalian berikan!!!✨
Jangan lupa follow akun sosmed ku!
Instagram: @escritor.daa
Tiktok: @aldaa20_Bintangnya jangan lupa tekan, hehe!!
Yang ada pesan dan kesan untuk cerita ini boleh..Goodbye!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Struggle 2 ||•Haikyuu [END]✓
Teen FictionGenderbend Area. "Perjuangan papa buat dapetin bunda susah juga, papa hebat. Aku ingin seperti papa, tapi aku nggak mau masalahnya seperti dia juga. Ah, wanita yang ku sukai 11 12 dengan sikap bunda" - Oikawa Wakatoshi. "Galaunya Daddy alay banget...