••••
••••
"Kak, kamu cari apa sampai berantakan semua gini kamarnya?"
Alula terkejut bukan main ketika masuk ke dalam kamar Kaynara dan melihat berapa berantakannya kamar itu dengan baju-baju yang berserakan di atas kasur. Sedangkan itu di depan lemari pakaiannya terlihat Kaynara yang menatap Alula dengan wajah cemberut.
Melihat itu Alula menggelengkan kepalanya pelan dan langsung menghampirinya. Ia melihat lemari yang hampir kosong karena Kaynara mengeluarkan hampir seluruh pakaiannya.
"Kamu cari apa, Sayang?" tanya Alula dengan penuh kelembutan.
"Baju."
Jawaban singkat itu membuat Alula menatap anaknya dengan bingung. Apakah yang dikeluarkan semua ini bukan baju???
"Baju apa, Sayang? Ini yang kamu keluarkan dari lemari juga baju loh. Cari baju yang mana?" tanya Alula lagi.
"Baju apa yang Kakak cari? Biar Mama bantu carikan," kata Alula yang membuat Kaynara menundukkan kepalanya.
"Enggak tau," jawab gadis itu malu.
"Kok enggak tau?" tanya Alula bingung.
Sedangkan Kaynara wajahnya sudah memerah karena malu. Dia tidak tau harus menjawab apa, karena sebenarnya Kaynara mencari baju untuk ia pakai besok ketika pergi menonton Rafael.
Pertandingan basket antar sekolah itu akan dilangsungkan besok, tepatnya hari minggu. Besok pagi Kaynara akan berangkat dari rumah bersama dengan Ghea karena itu dia bingung sekali harus memakai baju apa.
"Kalau gitu mau untuk dipakai kemana? Biar Mama bantu pilihkan," kata Alula sambil tersenyum.
"Emm besok ada pertandingan basket antar sekolah dan Ael ikut, jadi aku mau datang." Kaynara mengatakannya dengan wajah memerah karena malu.
Jawabannya barusan justru membuat Alula tertawa dan mencubit gemas pipi anaknya, jadi ternyata Kaynara takut berpenampilan kurang baik di hadapan Rafael.
"Mama, jangan kasih tau ke Papa. Aku malu, nanti Papa ledekin aku lagi," kata Kaynara dengan wajah cemberut.
"Iya, Sayang. Sekarang biar Mama bantu carikan, Kakak mau pakai celana, rok atau dress?" tanya Alula.
"Rok atau dress," jawab Kaynara malu.
Alula tertawa kecil lalu melihat beberapa baju milik anaknya yang berada di kasur. Sedangkan Kaynara berdiri dibelakangnya, menunggu Alula memisahkan beberapa pakaian yang menurutnya akan cocok untuk Kaynara.