Bab 14 Pengembalian Hadiah

71 10 2
                                    

He Chi mengangkat kepalanya dan menyesap anggur lagi, tetapi tiba-tiba menemukan ada orang lain di halaman. Dia minum terlalu banyak dan lambat bereaksi, jadi dia tidak melihat ada orang yang masuk.

He Chi bahkan tidak melihatnya, dan melemparkan botol itu ke kaki pria itu. Suaranya penuh amarah dan kejengkelan: "Keluar!"

Yun Qing datang dengan tergesa-gesa, hanya mengenakan jubah di luar piyamanya, dan dia memberi jalan., tapi tetap tidak lolos, botol wine pecah, dan wine memercik ke sudut jubahnya.

Yun Qing dengan cepat menahan napas. Dia benar-benar tidak yakin dengan jumlah anggur yang dia tuangkan ke dalam tiga gelas ini, karena takut tidak sengaja tersingkir oleh alkohol.

Yun Qing tidak peduli dengan pemabuk itu, dia mengambil beberapa langkah mengitari tumpukan puing dan mendatangi He Chi. Melihat He Chi yang penuh alkohol, dia dengan ragu-ragu memanggil "Yang Mulia."

He Chi mengangkat kepalanya dan menatapnya sebentar, sepertinya mengenalinya. Dia berhenti mengusir orang dengan tidak sabar, hanya mengulurkan tangan dan mengambil sebotol anggur lagi, membuka segel anggur dan menuangkannya ke dalam mulutnya.

Yun Qing dengan cepat mengulurkan tangannya untuk menghentikannya. Dia sudah minum terlalu banyak, dan jika dia minum lagi, dia mungkin akan mati karena mabuk.

He Chi mengerutkan kening dan menatap tangan lain yang memegang botol anggur, lalu berbalik untuk melihat pemilik tangan itu.

Alisnya sangat tampan hingga tajam, dan matanya yang gelap menatap orang-orang, seperti sejenis predator yang sedang mengamati mangsanya.

Yunqing menahan napas dan mulai bertanya-tanya apakah dia akan membuang dirinya.

Untungnya, apa yang dia khawatirkan tidak terjadi.

Dia pasti sangat mabuk. He Chi tidak menatap lama sebelum matanya mengembara. Ada rasa sedih di matanya, dan kata-katanya terdengar seperti genit.

“Aku masih ingin minum.”

Yun Qingfang membujuk dengan suara lembut: “Aku tidak akan minum lagi. Bolehkah aku minum lagi besok?”

He Chi tidak tahu dia mengenalinya sebagai siapa, tapi setelah ragu-ragu beberapa saat, dia justru mengangguk patuh dan mengiyakan.

Yun Qing dengan cepat mengambil botol anggur dari tangannya dan meletakkannya kembali di atas meja.

Ketika dia berbalik, dia melihat He Chi duduk dengan patuh di bangku batu dengan tangan terkulai ke bawah, menatapnya dengan penuh kasih sayang, yang entah kenapa mengingatkannya pada anjing gembala Jerman yang dibesarkan oleh kakek tetangganya.

Hati Yun Qing melembut dan dia berkata dengan hangat: "Ayo, aku akan mengantarmu kembali ke kamarmu untuk tidur." Dia mengulurkan tangan untuk membantu He Chi dan membawanya menuju kamar tidur.

Yun Qing tegang, tapi dia tidak menyangka kalau dia, yang biasanya terlihat kurus, akan menjadi begitu berat.

Untungnya, He Chi tampaknya masih tetap waras dan tidak terlalu membebani dirinya. Mereka berdua tersandung dan akhirnya kembali ke kamar tidur.

Yun Qing membaringkannya di tempat tidur dan hendak keluar dan meminta Yuan Fu masuk dan menyekanya, tetapi tiba-tiba pergelangan tangannya dicengkeram.

He Chi setengah menutup matanya, dan nadanya selembut seolah sedang berbicara dalam tidurnya.

“Selir, aku pasti akan membalaskan dendammu.”

Yun Qing berhenti dan berbalik.

He Chi menutup matanya setelah mengatakan ini. Yun Qing membungkuk dan mengulurkan tangan untuk dengan lembut menghapus air mata yang jatuh dari sudut matanya.

Berpakaian seperti umpan meriam istri pangeran [buku]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang