Bab 73 Peristiwa Masa Lalu

13 2 0
                                    

Dalam sekejap mata, hari ketujuh telah tiba, dan air laut telah mengalir ke kolam kristalisasi. Hari ini, kita dapat memverifikasi apakah metode pengeringan garam Yunqing efektif.

Ketika Yun Qing berkendara ke kolam garam, dia melihat Cui Hong telah tiba, mungkin belum lama ini, dan sedang berdiri di tepi kolam garam memandang ke kejauhan.

Matanya berhenti sejenak, lalu dia turun dan berjalan dengan ekspresi normal.

Istana Jenderal sedang menjalani diet vegetarian kemarin lusa, dan Cui Hong tidak muncul sepanjang hari.

Dia masih memiliki keraguan di dalam hatinya, jadi dia meminta para penjaga untuk menanyakan tentang orang-orang di mansion tersebut, tetapi mereka masih belum mengetahui kebenarannya.

Rumah Jenderal hanya mengadakan acara ini sepanjang tahun. Para pelayan hanya mengetahui bahwa mereka bukan orang tua Jenderal, tetapi mereka tidak mengetahui sisanya.

Setelah mendengar ini, Yun Qing menemukan bahwa meskipun tidak ada bukti dan He Chi tidak menyebutkan bahwa Cui Hong dan Cheng Zhao memiliki hubungan lama, dia memiliki intuisi bahwa itu mungkin ada hubungannya dengan Cheng Zhao.

Yun Qing teringat adegan ketika Cui Hong berjanji kepada mereka hari itu. Hanya setelah keluarga Cheng disebutkan, sikap Cui Hong mulai berubah.

Saat itu, dia mengira itu karena nenek moyang He Chi, Jenderal Cheng, tapi sekarang sepertinya belum tentu demikian.

Cui Hong masih berpenampilan biasa, dengan sikap santai, dan tidak ada tanda-tanda bahwa apa yang terjadi kemarin lusa berdampak pada dirinya.

Melihat Yun Qing datang, dia hendak melangkah maju dan memberi hormat ketika seruan datang dari jauh: "Garam sudah keluar, garam benar-benar keluar!"

Yun Qing memandang orang-orang di sekitar kolam kristalisasi dan tersenyum : "Jenderal, ayo pergi ke sana juga."

Sekelompok orang berjalan ke kolam kristalisasi. Matahari bersinar, dan bunga garam mulai mengembun di dalamnya. Cui Hong berjongkok, mengambil beberapa bunga garam, melihatnya beberapa saat, lalu mengembalikannya. Dia tidak terlalu memikirkannya dan hanya meletakkan tangannya ke mulut dan menjilatnya.

Saat berikutnya dia mengerutkan kening, lalu tersenyum.

Para prajurit di sekitarnya sedang melihat ke sisi ini dengan peralatan mereka. Cui Hong bertanya pada Yun Qing, "Tuan Li, bisakah kita mulai sekarang?

"

Mereka menggunakan penggaruk garam yang mereka buat akhir-akhir ini untuk memutar garam, memecah balok garam menjadi partikel garam halus, lalu mendorong atau mengikis partikel garam tersebut ke meja tetesan air garam di sebelah kolam garam, dan kemudian mengalirkan air garam tersebut .

Air garam yang dikeringkan akan dibuang melalui parit ke saluran garam untuk digunakan kembali.

Metode penggaraman matahari bisa menghasilkan 1.000 hingga 1.500 kilogram garam per mu tanah per hari, namun metode penggorengan garam yang digunakan Dayu kini hanya mampu menghasilkan satu setengah hingga dua kilogram garam per kompor siang malam proses memasaknya adalah darah dan keringat orang Yan.

Masyarakat garam Dayu memiliki kelas garam yang ditentukan setiap tahun, masing-masing beratnya lebih dari 5.000 kilogram. Garam goreng harus dijual ke pengadilan dengan harga resmi, dan harga resminya hanya beberapa sen. tapi mereka menjalani kehidupan yang baik.

Metode penggaraman matahari menghasilkan garam dalam jumlah besar dan membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja dibandingkan metode rebusan. Tidak heran Yunqing mengambil risiko dan menegosiasikan bisnis ini dengan dirinya sendiri.

Berpakaian seperti umpan meriam istri pangeran [buku]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang