Yogurt Stroberi - Ashuu Yuuta

1K 106 16
                                    

Requested by KanzakiYuu

• • •

Musim panas begitu terik meski dipenuhi aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Namun, musim panas menjadi musim baik untuk membantu orangtuamu mencari nafkah. Jajanan kecil-kecilan lebih banyak diminati anak-anak semenjak liburan tiba.

"Kok sepi?" tanya pemuda berambut ikal merah muda menghampirimu.

"Yaaah, bisa kaulihat, toko sedang sepi pelanggan," ucapmu menopang dagu.

Kau adalah anak dari pemilik toko kelontong. Yuuta sering mampir berbelanja ke tokomu demi jajanan kecil. Jadi, sebenarnya tidak mengherankan bila kalian sering berinteraksi satu sama lain meskipun tidak pernah bertemu di sekolah. Ah, tepatnya kau dan dia beda sekolah.

"Berarti aku bebas milih barang tanpa terganggu yang lain! Aku mau ini... itu... ini...."

Kau menopang dagu sembari bermain ponsel saat ia memilih kudapan yang diinginkan, sedangkan dari dapur, ibumu menegur agar menjaga toko dengan benar.

"Sudah!" Yuuta mengumpulkan semua jajanan agar segera dihitung olehmu di atas meja.

Keripik kentang, permen lolipop rasa buah-buahan, jeli cokelat, dan minuman isotonik.

"Segini saja?" tanyamu sambil menata barang yang ditaruh menjadi lebih rapi.

Yuuta mengangguk. "Iya, berapa jumlahnya?"

Sebagai pelanggan yang sudah sering berbelanja, kau jadi lumayan paham kebiasaan pembeli. Kakimu melangkah menuju showcase--- lemari pendingin--- kau hampiri untuk mengambil secangkir mungil yogurt stroberi.

"Kau melupakan ini," ucapmu menaruh benda itu di meja kasir.

Yuuta termenung sekilas lalu berkata. "Ah soal yogurt, stoknya masih ada di rumah.... semua belanjaan ini sebenarnya cuma barang titipan teman-temanku, [Name]-chan."

Mendengar hal itu, wajahmu merona padam. Tanganmu langsung bergegas ingin mengembalikan cangkir yogurt.

"A-ah, begitu---"

Yuta merebut yogurt darimu, mengangkatnya tinggi-tinggi agar kau tak dapat menggapainya.

"Akan kubeli, hehe. Ternyata kau perhatian~" Yuta menaruh yogurt lalu mengeluarkan beberapa lembar seribu yen dari saku celana.

Tanganmu meraih uang darinya, masih terpaku saat memandang tinggi Yuta yang memiliki selisih darimu--- dengan tinggi tubuh berkisar 175 cm.

"Onee-chan! Cepat kasih kembalian uang Kak Yuuta! Semua barangnya sudah kumasukkan ke kantong, loh!" semprot adikmu memecah lamunanmu.

Tanganmu bergegas menekan tombol mesin penghitung lalu mengambil beberapa koin receh.

"Arigatou," ucapmu tersenyum kikuk.

Yuuta tersenyum lebar, menampilkan deretan taring yang menggemaskan. Tangan kanan Yuuta menenteng kantong putih berisi belanjaan di toko dengan menggunakan bahu sebagai penopang. Lain halnya, tangan kiri Yuuta melambai dari kejauhan.

"Aku akan datang untuk berbelanja lagi!"

Kau terkekeh pelan lalu duduk di kursi kasir.

"Onee-chan... biar kutebak dari ekspresimu sekarang," duga adikmu mengusap dagu, "kau pasti jatuh cinta terhadapnya!"

𝐵-𝑝𝑟𝑜𝑗𝑒𝑐𝑡: 𝐷𝑟𝑒𝑎𝑚𝑦*𝐹𝑎𝑛𝑡𝑎𝑠𝑦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang