12 a :: Pulang Sekolah

2.6K 152 7
                                    


Tak terasa bel pulang sekolah akhirnya berdenting juga. Anak- anak bersorak gembira membuat Guru Fisika bernama Pak Mujae cemberut. Pasalnya dua jam tadi kelas Didit di babi buta oleh soal- soal yang lumayan membuat rambut rontok. Terutama Didit. Laki- laki itu sedang mengusap keringatnya yang hampir berlarian satu sama lain karena tadi ia gunakan untuk berfikir keras menyelesaikan soal- soal hukum OHM yang terdapat di papan tulis.

Didit mendesah lega, "Besok lagi ya Pak Mujaer. Kita kan sohib. Jadi bakal ketemu terus." Tukas Didit lalu tersenyum ceria menatap guru fisikanya.

Pak Mujae melotot tajam, "Jadi murid kok begajulannya minta ampun. Sudah sana duduk."

Pak Mujae memang selalu kesal dengan Didit. Pasalnya Didit itu suka memlesetkan namanya menjadi Mujaer. Walaupun sebenarnya ia memang berada dipihak balajaer sih. Pak Mujae emang gitu. Suka yang janda- janda.

Didit hanya cengengesan lalu kembali ke tempat duduknya. Arkan alias Ara yang berada di sampingnya hanya tersenyum tipis dan Didit engan untuk membalasnya. Laki- laki itu langsung nyelonong duduk di kursinya tanpa memperdulikan sosok Ara.

"Baik anak- anak sebelum kita pulang mari kita berdoa terlebih dahulu. Ucok pimpin teman- teman mu untuk berdoa bersama."

Dengan sigap ucok memberi hormat pada Pak Mujae. Dasar alay batin Didit senewen. Didit emang suka gitu. Walaupun dia menjabat sebagai wakil ketua tapi dia gak gitu- gitu amat kok.

Kalau Ucok itu tegas, kebalikannya dengan Didit. Dia mah orangnya santai kayak di pantai. Temennya ada yang nyontek pun dia engak ngaduin ke guru. Yang lebih menakjubkan lagi Didit juga malah ikut nyontek. Katanya rezeqi itu gak datang dua kali. Termasuk juga contek menyontek. Selagi teman- temannya ngasih dia contekan, kelasnya Didit bakal adem ayem. Kecuali kalau ketauan Ucok. Itu beda lagi urusannya. Bakal jadi urusannya Didit sama sahabat- sahabatnya dibelakang sekolah. Apalagi kalau engak ngerjain ban motornya si Ucok sampai kadang Didit juga  ngempesin juga. Tapi anehnya Ucok itu gak ada kapok- kapoknya. Parahnya lagi sekarang dia bawa pomba ban sendiri. Ngeselin banget gak itu anak?

"Dit jangan lupa piket." Seru Vania teman sekalas Didit yang comlenya ngalah- ngalahin Kak Rosnya upin- ipin.

Didit mencebik, "Sori Vin. Ada acara keluaraga gue." Tolak Didit beralasan. Padahal mah sebenarnya Didit malas piket harian.

Vania mencibir, "Emang lo udah punya keluarga? Nikah aja belom."

"Jangankan nikah, punya cewek aja belom." Sambung Gara pedas dan langsung mendapatkan jitakan dari Peter.

"Jangan gitu. Ketauan banget kan kalau Didit itu sebenarnya jomblo ngenes. Jangan ditambah- tambahin ngenes lah Gar."

"Heh sahabat macam apa kalian?" Hardik Didit sambil memasukkan buku paket fisika kedalam ranselnya.

Gara maupun Peter langsung nyablak ini itu membuat Didit malas untuk mendengarkannya. Dua babi itu emang suka gitu, bikin Didit puyeng sendiri kalau udah nyablakin banyak hal. Apalagi soal percintaannya. Bikin miris luar dalem.

Ngerih men.

"Dit lo salah masukin buku."

Didit menghentikan tangannya yang sedang menutup ransel, dengan gerakan malas laki- laki itu menoleh ke samping, ke wajah Ara yang berada disampingnya.

"Apa?"

Ara tersenyum tipis, "lo salah masukin buku. Itu yang ada di tas lo buku gue." Katanya lalu menunjuk buku paket fisika yang berada di dalam tas Didit.

Didit berdehem. Siyalan bener. Perasaan matanya belum picak deh. Kok dia bisa salah ngambil sih. Malu- maluin aja lu cahyono.

"Oh. Isinya sama pesis dengan buku gue kok. Lo pake buku gue aja. Isinya masih lengkap. Belum gue sobek buat dijadiin bungkus tempe." Ucap Didit panjang lebar.

He Is Adipati [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang