Hello again..
Cerita ini dibuat saat mood down. Tapi, saya usahakan untuk menyelesaikan cerita ini. Karena saya gak suka setengah-setengah kalo lagi kerjakan sesuatu.
Oke, langsung saja read.
Check! Happy reading..
Dionnel pun memandang Julian, Dick, dan Anne dengan pandangan bertanya-tanya. karena dia tahu keluarga mereka tersohor.
'Apa mereka benar-benar tersohor seperti yang dikatakan mom dan dad?' Batin Dionnel bertanya-tanya dalam hatinya.
-----------x
"Bolehkah aku minta satu hal pada kalian?" Tanya Dionnel memandang Julian, Dick, dan Anne silih berganti.
Dick mengangkat alisnya, "Untuk apa?" Tanya dia heran menatap Dionnel.
"Hm..." Dia agak ragu untuk meminta bantuan pada mereka, "Bisakah keluarga kalian membantuku juga... itu, untuk membantuku mencari lukisan yang aku butuhkan?" lanjut Dionnel bertanya.
Jane yang sudah penasaran pada awalnya hanya tertawa miring dalam hati ketika mendengar jawaban Dionnel pada akhirnya.
'Ternyata dia meminta tolong tentang itu.' Batin Jane.
"Tentu saja bisa." Jawab Anne, "Tetapi, kalau lukisan yang dicari benar-benar ada." Lanjutnya.
Dionnel mengangguk, "Ya, terima kasih. Hn, kalian ingin aku menceritakan lanjut sejarah lukisan disini atau kita balik pulang?" Tanya dia setelah melirik ke jam tangannya.
Bob ikut melirik jam tangannya, "Oh, sudah sore ya." katanya pelan, lebih terdengar seperti menggumam. Tapi, masih terdengar oleh yang lainnya.
"Sebaiknya ceritakan saja lukisan terseram disini," lalu Jupiter menatap jam tangan Bob, "Masih jam lima sore. Jadi, kita tuntaskan saja." Ucapnya.
"Baiklah." Dionnel lalu melangkah menuju lukisan lain, diikuti lainnya. Dia berhenti tepat didepan salah satu lukisan lain, "Nah, ini lukisan yang aku bilang bermasalah, The Hands Resist Him."
Dia menghela napas sebentar, "Lukisan ini karya Bill Stoneham tahun 1972 yang menggambarkan sepasang kakak beradik berdiri depan sebuah kaca, yang banyak sekali tangan yang berusaha menarik atau memegang kedua anak tersebut." Lanjutnya menceritakan.
Pete menoleh ke Dionnel, "Berapa kali anda melihat boneka dilukisan ini menghilang?" Tanya dia memandang Dionnel.
"Hanya sekali." Jawab Dionnel sambil menatap lukisan tersebut, "Lagipula yang sering melihat boneka itu hilang bukan aku, melainkan pekerja disini." katanya lalu memandang Pete.
"Tetapi, setahuku banyak yang mengatakan jika lukisan ini dua anak tersebut bergerak bahkan berkelahi jika malam tiba." Ucap Jane menatap Dionnel.
Julian mengangguk, "Benar. Aku baru tahu jika boneka perempuan dilukisan ini yang hilang."
Dick menghela napas pelan, "Mungkin mereka hanya berilusi. Lagipula mana mungkin boneka dilukisan ini hilang." Ucapnya berpikir logis.
Anne mengangguk, "Benar, mungkin saja ada rahasia taktik khusus dibalik lukisan ini." duganya menatap lukisan dihadapannya.
Dionnel menggeleng padanya, "Jika memang ada, pasti sudah ketahuan, Anne. Tetapi, sayangnya tidak ada." Lalu dia tersenyum kecil dengan yang lain, "Sebaiknya kita berlanjut saja ke lukisan yang lain."
Sesampai dilukisan Dionnel tersenyum kecil menatap mereka lalu lukisan didepannya, "Ini lukisan yang akan aku ceritakan, termasuk lukisan terseram." Setelah melihat mereka mengangguk dia menatap lukisan lagi.
"Inilah lukisan yang paling aku sukai, karena menurutku menyedihkan. Dilukisan ini menggambarkan tentang anak laki-laki yatim piatu yang setelah diusut telah kehilangan keluarga dalam kebakaran hebat yang merenggut nyawa orang tuanya." Dia bernapas sebentar. "Kebakaran tersebut terjadi tahun 1980 di Inggris. Namun, anehnya hanya lukisan inilah yang tidak hangus dan tidak tergores sedikit pun oleh kobaran api."
Jupiter mengangguk mendengar penjelasannya, "Mungkin itulah keajaiban dengan salah satu makna." Ucapnya dengan tersenyum kecil.
"Satu makna apa maksud, kak Jupe?" Tanya Anne memandang dirinya dengan bingung.
"Agar semua orang sadar akan mengingat kejadian tersebut dan mempedulikan anak yatim piatu sebagaimana mereka mempedulikan anak sendiri." Jawab Jupiter tanpa mengalihkan pandangan dari lukisan tersebut.
***
Sori kalo dikit ya readers, nanti akan diupdate kok lanjutannya. Tapi, gak janji kapan.
Oke, voments?Bye all.
01/06/2017
KAMU SEDANG MEMBACA
The Eight Detectives | Revisi ✅
Mystery / Thriller1⃣ ⚫The First Stories, have done to reviewed. The Eight Detectives adalah perkumpulan dari kasus-kasus yang dipecahkan oleh delapan detektif itu sendiri. Di dalamnya, juga terdapat cerita kehidupan dari mereka. Apa saja kasus yang ada dalam kehidupa...