Cantik

786 19 0
                                    

Jangan terlalu terobsesi sama orang lain yang 'katamu' lebih sempurna darimu. Bisa jadi, mereka yang kamu anggap sempurna, juga terobsesi padamu dengan segala yang mereka tidak punya.

Perumpamaan, dalam kehidupan sehari-hari kita saja. Pernah mengalami di puji berulang kali oleh cewek-cewek tidak bersyukur kan? Semisal, "pengen punya hidung kayak kamu, cantik gitu." atau bisa juga, "enak banget ya jadi kamu, cantik banget. Aku iri." atau sejenis yang lainnya.

Girls, kamu itu di ciptakan dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda tentunya, dan pada porsi kehidupan masing-masing. Lantas, mau mengobsesikan hal duniawi apalagi?

Cukup bersyukur dengan fisik, dan kepribadian yang kamu punya. Jangan terlalu lebay memuji mereka yang menurutmu lebih baik. Mengagumi itu wajar. Namun, jangan berlebihan. Dirimu lebih baik dari mereka pada porsi yang Tuhan ciptakan.

Mungkin aku juga tak jauh berbeda dengan kamu, menyimpan rasa iri pada mereka yang memiliki apa yang tidak aku miliki. Tapi ketahuilah, mereka juga belum tentu memiliki apa yang aku miliki.

Jadi, berhentilah terobsesi pada diri orang lain. Yang nantinya akan menjadikan umpan untuk mengubah dirimu seperti figur yang kamu tirukan. Kamu cantik pada porsimu sendiri. Kamu cantik walaupun tidak sama seperti mereka. Kamu cantik, walau mereka mengucilkanmu. Teriakkan dalam hatimu, kamu cantik dengan cara Tuhan membuatmu cantik.

Lots of panda,
Tsyafazz

Sajak Semesta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang