Cinta Pertama
pramndaa
~~•~~Apa yang kau tahu mengenai dunia lain?
Hantu? Makhluk astral? Yang bisanya melayang-layang di udara tanpa kaki?
Maka itu yang kupikirkan dulu.
Saat usiaku enam tahun, aku bisa melihat makhluk dari dunia lain. Dengan mata mereka yang mengerikan, rambut panjang mau pun botak, aku pernah melihatnya. Takut? Aku malah tertawa saat melihat mereka. Mengatakan bahwa makhluk di belakang ibuku terlihat seumuran denganku.
Sialnya, itu malah berlanjut sampai sekarang. Makhluk-makhluk itu terus tampak di sekelilingku. Kadang tersenyum seram.
Aku stres! Dengan semua penglihatan yang hanya membuatku menjerit-jerit tiap malam. Aku lebih baik bunuh diri saja!
Pelanku menaiki kursi dengan tinggi kaki sekitar 30cm. Cukup untuk membuatku habis napas saat tergantung.
Pelan.
Pelan.
Hingga aku melihat satu sosok. Laki-laki tembus pandang. Terang. Tubuhnya bersinar. Sejak kapan ada hantu bersinar?
Kuurungkan niatku untuk menggantung diriku. Hantu itu mendekat.
Kulihat wajahnya.
Sial! Tangisku pecah.
Ternyata dia adalah cinta pertamaku yang meninggal karena menyelamatkanku. Ternyata inilah alasanku memiliki indra keenam sejak kecil. Ternyata ini yang akan terjadi.
Oh, tidak! Dia tersenyum.
Selesai sudah. Aku jatuh cinta untuk kedua kalinya, pada cinta pertamaku, sesosok hantu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bedah Ide
Short StorySekumpulan cerita member Rebellion Id, yang dibuat saat kegiatan bedah ide.