[26]

108 16 2
                                    

"Kamu sebenarnya siapa?"

"Joen Jungkook. Kookie... Kookie...." jawabnya sambil menaik-turunkan bahu sambil meringis. Dan itu membuatku sangat sebal. Semakin sebal karena dia tidak tahu kalau aku sedang sebal!

Aku menatapnya tanpa ekspresi, yang selanjutnya dia kikuk sendiri.

"Hyung, ada yang bilang kalau orang sering marah-marah itu cepat mati," kelakar yang sungguh tidak lucu, tidak pada tempatnya.

"Kookie-a...."

"Hehe, tidak lucu, ya?" lanjutnya.

.....

"Begini, selain dance, aku juga suka main game, menyanyi, menggambar, dan fotografi. Aku masih sangat muda untuk menyukai dan melakukan banyak hal, Hyung. Dan aku rasa bisa menguasai semuanya dengan sangat baik. Meskipun pada akhirnya, semangat menggebu-gebu itu tidak berjalan sesuai keinginan. Ingin kuenyahkan kegemaran tidur, atau keserakahan selalu menang main game dengan prinsip milikku adalah milikku sedangkan milikmu adalah milikku. Hahaha. Lalu, suatu hari yang sudah sangat lamaaa sekali, aku menghadiri pameran foto. Hm, kira-kira satu tahun yang lalu. Dan sejak saat itu aku mengenalnya. Orang ini cukup aneh tapi keanehannya menjadi magnet yang unik. Orang-orang tertarik dan menempel. Aku salah satunya. Kegemarannya cuma satu, fotografi. Dan dia tekuni benar-benar. Dia juga cerita tentang temannya yang ingin sekali menari meskipun keadaan tidak begitu memungkinkan. Sejak saat itu aku kembali dengan semangat awalku untuk bersungguh-sungguh terhadap semua yang kusukai. Hasilnya? Seperti yang sudah-sudah. Apa Hyung tahu cara melenyapkan kegemaran tidur?"

Kamu hanya perlu pelukan seseorang.

"Hyung!"

"Eh, apa? Apakah barusan aku bilang tentang pelukan?" tanyaku gelagapan.

"Ha?"

"Lanjutkan."

"Saat dia melakukan pameran tunggal, aku melihat Hyung juga ada di sana. Hyung berlama-lama di depan lukisan berjudul 'Sea'."

"Kim Taehyung?"

"Siapa lagi? Memangnya ada orang seaneh dia. Hahaha.... Awalnya, kami hanya sharing tentang fotografi. Lalu aku cerita tentang hal-hal lain yang inginku tekuni. Dia adalah orang pertama yang menertawakan setiap kegagalan targetku. Tapi di sisi lain, tanpa nasihat, dia cukup menunjukkan jalan. Jika aku ingin benar-benar serius dance, aku harus bertemu denganmu."

Kim Taehyung seharusnya tidak sebodoh itu menunjukkan jalan sesat kepada Jungkook untuk kegagalan yang lebih lagi.

Love Yourself: What Am I to YouWhere stories live. Discover now