3

5.9K 695 4
                                    

"Ra Raa.. lo harus liat. Harus liat pokoknya" Cindy yang baru masuk kelas langsung narik tangan gue kedeket jendela. Gatau dia mau nunjukin apa.

"Apaan Cin?"tanya gue. Mata gue terkunci dengan pandangan Daniel dan Coryn yang jalan berdua. Ia julukan Prince dan Princess sekolah itu jalan berdua diliatin orang satu sekolah. Gimana ga panas hati gue.

"Aduh, bisa banget kak daniel" kata Cindy. Gue membuang nafas kasar. Gue milih buat balik lagi ke bangku gue.

"Dia izin ke lo dulu kan?" Bisik Cindy dengan hati-hati. Siswa dikelas memang belum banyak yang masuk, walaupun gitu, Cindy tetep hati hati kalo ngomongin tentang hubungan gue sama Daniel.

"Nggak. Dia gak bales chat gue dari pagi" kata gue. Gue ngeliat handphone. Satu panggilan Line dari Daniel. Dan jelas, gue males ngangkatnya.

"Angkat. Siapa tau di mau jelasin" kata Cindy. Ada benernya, ya akhirnya gue angkat.

"Udah berangkat?"

"Hmm"

"Dikelas?"

"Hmm"

"Maaf"

"Ya"

"Kamu ngeliatkan?"

"Ya"

Gue denger suara helaan nafas panjang Daniel.

"Jangan Ya Ya aja!"

"Iya gue ngeliat"

"Nah kan..maafin aku ya ya"

"Bisa jelasin gak?"

"Gabisa sek..Daniel? Udah yaa"

Tutt..tutt

"Apa? Dia bilang kenapa?"tanya Cindy. Gue ngepautin bibir gue kesel.

"Gaada" kata Gue singkat.

"Jahat banget"kata Cindy. Gue ngangguk pelan. Daniel emang jahat. Jahat banget.

----
Gue duduk disudut kantin. Sendiri, ia sendiri. Cindy duduk sama Arya, Diana sakit dan dirawat di rs. Alhasil gue sendiri.

10.41
LINE
DanielK
Maafin aku.
P
P
P

Gak gue bales. Bodo amat.

10.45
LINE
DanielK
Aku jelasin.
Tapi ga sekarang.
Maafin aku ya ya.

10.46
LINE
Alyanraa
Br sbln. Gmn slnjtny.

10.47
LINE
DanielK
Yaampun.
Jangan marah ya ya.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.
Maafin aku.

10.49
LINE
Alyanraa
Gausah ngebom bisa gak-_-

10.50
LINE
DanielK
Gamarah lagi kan?
Jangan marah ya:(

10.55
LINE
Alyanraa
Gtw.

Diread doang.

----
Gue guling-gulingan di kamar. Masih pake baju sekolah padahal udah jam delapan malem.

"Raaa.." mama manggil sambil ngetuk pintu.

"Iyaa ma?" Gue buru buru kepintu. Terus buka pintu. Ngeliat mama gue yang dandan cantik banget kayak mau kondangan hehe.

"Lah, ada acara ma? Rapi banget" kata gue. Mama ngangguk pelan sambil senyum.

"Dinner sama papa" kata mama gue. Lah, anaknya kalah. Boro boro dinner . Pacar gue palingan lagi asik sama Coryn.

"Yaudah. Kak rio adakan?" Gue gamau sendiri.

"Iya ada. Eh ada Daniel tuh dibawah. Ganteng ya" kata mama. Gue ngerutin dahi. Daniel? Dibawah? Ganteng?

"Hah? Daniel? Ngapain mah?"tanya gue kaget. Yakali doi malem malem kerumah, masuk lagi, pake kenalan segala. Gue kan lagi bete sama dia.

"Katanya ada yang mau di omongin sama kamu. Turun ya. Dia cuma minta waktu ke mama lima belas menit. Suruh mama nunggu dia pulang dulu" kata Mama. Gue liat jam di kamat gue. Jam delapan kurang lima belas. Buru buru gue turun ke tangga.

"Ngapain?"gue duduk didepan daniel yang asik main handphone nya.

"Atur nafas dulu. Ngapain lari coba?" Daniel tersenyum ngeliat gue.

"Ngantuk" gue nyari alesan biar dia langsung to the point aja.

"Aku cuma minta lima belas menit. Kamu udah ngantuk beneran? Yaudah aku pulang" Daniel berdiri dari duduknya. Gue kasian lah, udah ganteng udah wangi terus masa gue usir.

"Jangan..kamu mau jelasin kan?" Gue nahan tangannya. Dia duduk lagi, matanya masih ngeliat gue heran, jam segini gue masih pake seragam sekolah yang udah kusut.

"Denger ya, denger baik-baik. Jangan potong ucapan aku selagi aku ngejelasin ke kamu" kata Daniel. Dia masih mandang gue, tapi gue malah mandang tv yang ada di belakangnya.

"Telinga kamu fokus ke aku ya" kata dia lagi.

"Aku gaada niat buat jemput dia. Apalagi buat kamu cemburu. Pagi tadi, aku ketemu dia dijalan sama om Fahri. Mobil mereka mogok. Aku gaenak lah mau biarin Coryn dateng sekolah telat. Maafin aku" kata Daniel. Walaupun mata Gue fokus sama tv tapi telinga gue fokus sama dia.

"Aku ga duga kalo sekolah bakal heboh. Maafin aku"

Gue kasian. Gue kasian kalo daniel bilang maaf dengan suaranya yang putus asa. Mana bisa gue biarin.

"Udah?"tanya gue. Daniel mengangguk pelan. Gue ngebuang nafas kasar.

"Aku maafin. Sekarang kamu pulang ya, udah malem" kata gue dengan nada selembut mungkin. Padahal hati gue masih gak terima.

"Lain kali, bilang. Aku gabakal marah kalo kamu bilang sebelumnya" Lanjut gue.

"Makasih..makasih banget. Aku takut banget kalo kamu sampe minta putus cuma gara gara hal ini" kata Daniel. Ya mana bisa gue putusin karena hal sekecil ini.

"Yaudah..aku pulang ya" kata Daniel siap-siap. Gue nganggukin kepala gue pelan. Tapi dia ngacak rambut gue gemes. Heran, doyan banget ngacakin rambut gue.

"Daniel, rambut aku.." gue coba jauhin tangan daniel dari kepala gue.

"Maaf hehe. Perlu izin gak?"tanya Daniel.

"Gausah..biar aku yang bilang. Hati-hati yaa" kata gue. Gue nganter Daniel sampe depan rumah.

"Siap sayang".

Langit ; Kang Daniel✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang