21

4K 463 2
                                    

Gue, Cindy, sama Diana duduk di tempat biasa. Meja kantin yang paling ujung dan paling belakang.

Seisi kantin ngeliat gue dengan pandangan yang sulit di artikan. Jelas, berita gue yang jadian sama Daniel udah menyebar luas dengan cepet. Sebenernya gue sedikit risih, tapi ini konsekuensinya kalo gue jadian sama cowo tenar kayak Daniel.

"Jangan disini. Gue risih" gue menatap Cindy dan Diana bergantian. Mereka mengangkat bahu seolah-olah ngga perduli sama ucapan gue. Untuk berdiri aja rasanya beda, apalagi kalo gue balik ke kelas sendirian.

"Kak Ara! Selamat ya" suara siswi yang duduknya gak jauh dari posisi gue, gue tersenyum sambil menganggukkan kepala pelan.

"Iya. Makasih yaa" jawab gue.

Iya, cuma dia sendiri siswi yang ngucapin selamat ke gue. Kalo yang  lain, kebanyakan temen Daniel dan kebanyakan cowok.

"Heran gue, Kak Ara kok bisa dapetin Daniel ya?"

"Mungkin Kak Ara pelampiasan aja"

Suara siswa lain, yang duduknya pas dibelakang gue. Gue membuang nafas kasar, segitunya gue gak cocok sama Daniel ya? Iya, gue tau Daniel ganteng, idaman semua siswi di sekolah tapi emangnya salah kalo Daniel suka nya sama gue? Kan nggak.

"Gue kenal Daniel lama lah. Dia mana mungkin suka sama Ara. Gak ada tipe-tipe Danielnya sama sekali"

Yang jelas,  yang gue denger suara Coryn. Iya, gue tau kalo dia suka sama Daniel, tapi menurut gue ini udah keterlaluan. Gue mengatur nafas gue.

Masih tahan..
Masih tahan..

Jangan marah disini.

"Eh bocah! Kalo mau ngomong gitu disini nih, coba puter badan lo. Liat Ara nya, jangan beraninya ngomong di belakang doang" Cindy ngebela gue.

"Tau nih! Emangnya Kak Daniel bakal suka sama lo gitu?" Diana juga ikut membela gue.

Gue membuang nafas kasar. Ya gaenak aja ribut dikantin, apalagi ngeributin cowok, kesan nya aneh gimana gitu.

"Eh.. gue jelas tau Daniel ya" Coryn buka suara lagi. Hati gue gak terima. Tapi.. Iya gue tau, Coryn tau segalanya tentang Daniel. Sekali lagi, Coryn teman Daniel sejak kecil. Jadi, rasanya gue kalah jauh kalo ngomongin sesuatu tentang Daniel disini.

Dan sekarang, dua meja dipojok kantin jadi bahan tontonan siswa-siswi kantin, dan juga ibu-ibu kantin yang ikut nimbrung.

Dan gue gak suka, dan gak pernah suka situasi kayak gini.

Cindy baru membuka mulutnya. Kalo Cindy udah buka suara, masalahnya akan berbeda. Cindy ahli dalam berdebat, dan tidak akan pernah berhenti sampai dia mengeluarkan unek-uneknya.

Buru-buru gue minta Cindy diam.

"Jangan di tanggepin. Jangan.." kata Gue.

Cindy membuang nafasnya kasar.

"Kalo memang lo temen Daniel dari jaman brojol, kalo memang lo lebih tau Daniel dari pada Ara yang notabene nya pacar Daniel. Terus kenapa Daniel gak pernah bales cinta lo Ryn? Kenapa lebih milih Ara? Ohh.. Daniel gak betah ya punya temen kayak lo? Pantes.." gue mengalihkan pandangan gue keasal suara.

Skakmat!

Arga..

Arga yang duduk tidak terlalu jauh dari posisi gue.

Dan jelas, semua pandangan siswa-siswi kantin memperhatikan Arga.

Mereka terkejut.

Bukan mereka aja, tapi gue juga.

Langit ; Kang Daniel✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang