Malem ini, Daniel ngajak gue kerumah sakit. Kabar baik, Hani boleh pulang dari rumah sakit.
"Minggu depan kan ujian semester. Kamu jangan lupa belajar ya" Kata Daniel. Gue ngangguk pelan. Gue sama Daniel masih jalan di koridor rumah sakit.
"Siapp" kata gue. Daniel tersenyum. Adem banget.
"Kalo kamu gak ngerti sama pelajaran. Kamu bisa tanya aku, kita bisa belajar bareng" ucap Daniel. Lagi-lagi gue nganggukin kepala sambil tersenyum.
"Siapp" kata gue.
Gue sama Daniel masuk keruang rawat Hani. Tante Rina, om Farhan ada disana, koper dan juga boneka beruang kesayangan Hani yang ada dipelukan Hani.
"Udah siap semua om?" Tanya Daniel.
"Udah. Makasih ya Dan, udah mau jemput Hani" ucap Om Farhan. Daniel mengangguk pelan.
"Kak Ara.. sini, liat boneka aku rusak" kata Hani. Buru-buru gue nyamperin Hani yang cemberut.
"Coba mana?" Tanya gue. Hani ngeliatin bagian tangan boneka beruang nya.
"Kok robek gini?" Tanya gue. Hani masih cemberut sambil melipatkan dua tangannya didepan dada.
"Iya. Papa yang ngerusaknya" kata Hani. Gue ngeliat Om Farhan yang mengangkat bahunya.
"Oh, papa.. ga masalah. Nanti kak Ara coba benerin ya" kata gue. Hani masih cemberut.
"Papa kan gak sengaja sayang" kata om Farhan
"Emang nya kak Ara bisa?" Tanya Hani.
"Bisa. Tapi Hani gaboleh cemberut" kata gue. Hani mengulaskan senyumannya, eye smile nya lucu, gemes gue.
"Kak Daniel sama Kak Ara kapan punya adek?" Tanya Hani. Gue kaget, duh anak kecil pertanyaannya buat gue salah tingkah. Gue ngeliat Daniel yang senyum-senyum gak jelas, Om farhan dan Tante Rina juga gitu. Tambah buat gue salah tingkah.
"Ha..." gue bingung mau jawab apa.
"Kak Daniel sama Kak Ara belum boleh punya adek. Kita masih sekolah sayang" kata Daniel. Keliatan jelas kalo Daniel lagi menahan diri buat ketawa.
"Kan ada Ara. Kok nanyain adek lagi sih?" Ucap Tante Rina. Mendengar ucapan tante Rina, gue mengangguk setuju.
"Nanti, doain aja mereka jodoh ya sayang" kata Om Farhan. Gue terdiam ngedenger ucapan Om Farhan, tapi engga dengan Daniel, Daniel malah ketawa sambil megangin perutnya. Matanya kan jadi ilang, tapi lucu hehe.
"Jadi, semoga Kak Daniel sama Kak Ara jodoh. Aamiin" ucap Ara sambil merapatkan tangannya untuk berdoa.
"Aamiin" ucap Daniel, Om Farhan, dan tante Rina bersamaan. Gue malu, jelas..asli.
----
Gue sama Daniel masih di mobil jalan Arah pulang, setelah nganter Hani kerumahnya dan ngobrol panjang lebar dengan Om farhan dan Tante Rina, akhirnya gue dan Daniel pamitan untuk pulang.
"Hani tadi lucu yaa" Daniel terkekeh. Selera humornya rendah banget, cuma bilang Hani lucu aja sampe bisa buat dia ketawa.
"Emang lucu terus. Bukan cuma tadi aja" jawab gue santai.
"Tadi itu Hani lagi lucu-lucunya" kata Daniel masih ketawa. Gue gelengin kepala gue pelan.
"Dia mau kita jodoh. Gimana tuh sayang? Haha" kata Daniel. Ketawa nya makin kenceng. Gue mandang Daniel dengan tajam. Yakali, pikirannya jauh banget.
"Kamu ya, kita itu masih sekolah. Belum tentu jodoh. Udah mikir jauh aja" kata gue sambil nyubit tangannya. Bukannya kesakitan, tapi Daniel masih ketawa.
"Haha.. ternyata banyak berharap kita jodoh" kata Daniel. Gue makin nyubit dia kuat. Bukan apa, tapi karena gue salah tingkah. Daniel narik tangan gue yang sebelumnya nyubit tangan nya. Dia menggenggam tangan gue kuat-kuat.
"Mau tau sesuatu gak?" Tanya Daniel. Gue salah tingkah, asli. Detak jantung gak beraturan, suhu tubuh memanas. Duh..
"Apa?" Tanya gue. Daniel tersenyum, dia narik tangan gue ke dadanya tanpa melepas genggamannya.
"Cepet ya?" Tanya Daniel. Iya, detak jantungnya cepet. Sama kayak detak jantung gue.
"Ini susah banget ngaturnya" kata Daniel. Matanya masih fokus ke jalanan.
"Apa?" Tanya gue. Pura-pura gak ngerti, padahal ngerti.
"Detaknya sayang. Aku susah ngatur detak jantung aku kalo lagi sama kamu. Soalnya cepet" kata Daniel.
Gue pejemin mata gue sebentar. Daniel emang bisa buat gue nyaman, dan ini yang paling gue suka dari semua kelebihan yang ada.
"Detak ini, bakal sama sampe nanti. Walaupun misalnya kita gak jodoh" kata Daniel. Gue ngulasin senyum gue. Demi apa, gue seneng banget.
"Jadi, terus ada buat aku ya ya" kata Daniel sambil mainin alisnya turun naik.
Drrt drrrt
Handphone gue geter. Ganggu hehe.
"Lepas dulu. Aku mau ngangkat telepon" kata gue. Perlahan Daniel ngelepasin tangan gue.
Kak Rio
Hehe.. ganggu aja bocah.
Gue angkat sambungan teleponnya.
"Kenapaa?" Tanya gue.
"Dimana lo?! Udah malem ini"
Gue jauhin handohone dari telinga. Kakak gue teriak, padahal ngomong biasa juga bisa.
"Diluar" kata gue santai.
"Ya gue tau Ara cantikk. Ini udah jam setengah sepuluh kenapa belum balik jugaa??!! Lo sama Daniel?!"
Pusing gue denger nya. Jerit-jerit mulu.
"Iya kak Rio ganteng. Gue sama Daniel. Ini..ni udah sampe perempatan perumahan" kata gue masih sabar.
"Oh ya bagus. Bilang sama dia, cewe gue mau nebeng balik"
Ada mau nya ternyata.
"Gak..gak boleh. Nanti deket deket Daniel. Gaboleh.. cewe lo kan cantik gak boleh num---" gue ngeliat Daniel yang ketawa. Salah ngomong nih gue. Gue jadi malu.
"Boleh, iya gue bilang daniel ya. Udah yaa.. bye" cepet-cepet gue putusin sambungan teleponnya.
"Cemburu ya? Haha.." Daniel ngacak rambut gue gak pake hati.
"Acak-acakan kan" kata gue sambil jauhin tangan Daniel.
Gue udah sampe didepan rumah. Kak Rio, sama Kak Mila udah nunggu didepan rumah.
"Harus banget didepan rumah?" Tanya gue. Ya gak enak lah, Kak Rio sama Kak Mila nunggu didepan rumah seolah-olah gak ngizinin Daniel masuk.
"Kok lo pulang jadi balik lagi kayak anak kecil?"tanya Kak Rio. Gue pautin bibir gue kesel. Gue lebih milih masuk rumah dari pada bertengkar dengan Kak rio disini, apalagi didepan Daniel.
Gue ngelangkahin kaki. Tapi, gue inget sesuatu.
"Kak Mila, boleh nebeng Daniel. Tapi,jangan macem-macem yaa" kata Gue. Kak Mila ketawa ngedenger ucapan gue.
"Eh bocah. Adanya gue yang bilang gitu!" Kata Kak Rio. Gue ngibasin tangan gue keudara, gak perduli dengan ucapan Kak Rio dan gue lebih milih masuk rumah, tanpa ajak dan pamitan sama Daniel dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Langit ; Kang Daniel✔
Fanfic"Aku kangen kamu, Dan"-Alyanra "Terakhir! Ini terakhirnya gue ngajak lo kerumah gue! Setelah ini, gue bakal bener-bener ngejauh dari lo"-DanielK "Gue sama dia emang ditakdirin untuk sekedar sahabat, gak lebih. Kalo gue sama dia mungkin cuma gue yang...