8: Azka Where?

3.1K 143 0
                                    

"Perhatian perhatian kecil yang aku berikan ke kamu itu lebih dari nunjukin rasa sayangku"

___________

Smp Persada Bangsa
Kelas 9A

Teeetttt!!!!

Bel berbunyi tanda masuk kelas. Aisyah duduk di tempatnya dengan gelisah. Hingga ini Azka belum juga datang. Padahal biasanya Azka datang pagi sebelum Aisyah berangkat.

Apa Azka nggak berangkat lagi? Pikir Aisyah.

Memang akhir akhir ini memasuki kelas 9 Azka jarang berangkat. Kadang setiap seminggu sekali pasti dia tidak berangkat. Sebulan saja absennya sudah banyak. Ketika di tanya kenapa Azka selalu menjawab kalau tidak enak badan atau pusing dan ada acara keluarga.

Tapi Aisyah tahu kalau ada sesuatu yang Azka sembunyikan.

"Tumben Azka belum datang? Atau dia nggak berangkat ya?" tanya Aisyah pada teman sebangkunya, Alena.

"Nggak tau syah" jawab Alena.

Atau Azka terlambat ya. Nggak mungkin. Azka nggak mungkin terlambat. Jangan jangan dia nggak berangkat. Batin Aisyah.

Karena penasaran Aisyah segera mengirimkan pesan ke  line Azka.

Line

Aisyahaqilahh_ : Az? Kamu kenapa?

Aisyahaqilahh_ : Berangkat ngga?

Send

Tepat setelah Aisyah mengirimkan pesan. Miss Riana guru bahasa inggrisnya masuk.

"Good morning boys and girl" sapa Miss Riana.

Dengan segera Aisyah memasukan handphonenya ke tasnya.

*****

Bel istirahat berbunyi. Setelah miss Riana keluar Aisyah dengan segera membuka ponselnya,  membuka balasan pesan dari Azka.

Line

Nrazka : aku sakit sya.

Nrazka : nggak berangkat.

Nrazka : ijinin ya

Aisyahaqilahh_ : sakit apa az?

Lima menit kemudian Azka baru membalasnya.

Nrazka : demam aja kok sya.

Aisyahaqilahh_ : aku nanti jenguk ya?

Nrazka : nggak usah cuma demam aja.

Nrazka : entar juga sembuh.

Aisyahaqilahh_ : oh oke deh

Aisyahaqilahh_ : jangan lupa istirahat.

Nrazka : pasti

(Read)

Jadi Azka sakit. Kirain kenapa. Batin Aisyah sambil menggigit ujung ponselnya dengan khawatir.

****

Dilain tempat Azka terbaring di kamarnya. Dadanya sakit. Kali ini sakitnya dua kali lipat dari biasanya. Tangannya mengetik di ponselnya. Dia sedang membalas pesan dari Aisyah. Tiba tiba pintu kamarnya di ketuk.

Tok! Tok! Tok!

"Masuk"

"Hai az!" sapa seseorang yang masuk ke kamar Azka.

Azka membulatkan matanya tak percaya. Apa matanya tidak salah lihat. Dia, seseorang yang Azka minta untuk datang sudah tiba. Secepat ini?

"Ka lo bengong?" kata orang itu heran sambil duduk di samping Azka.

"Ha nggak kok" Azka menggelengkan kepalanya.

"Apa gue harus ulangin nyapa lo?" tanya orang itu. Azka hanya mengangkat bahunya.

"Okay. Hai Azka. Apa kabar?" dia mengulangi sapaannya yang tadi sempat Azka abaikan karena keterkejutannya.

"Hai! akhirnya lo dateng juga" kata Azka senang dengan mata berbinar. Senyum terukir di wajahnya.

*****


CINTA MONYETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang